Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Tertarik dengan Dunia Musik? Kenali Jenis-jenis Alat Musik Melodis Yuk, Gan!


Agan Sista?

Kamu tertarik dengan dunia musik?
Pengen bisa main musik ga sih?
Atau Agan Sista memang sudah masih main alat musik?

Kali ini ane mau bahas sedikit tentang musik, khususnya mengenai alat musik melodis. Agan dan Sista tau ga sih apa itu alat musik melodis? Jadi alat musik melodis itu adalah alat-alat musik yag bisa memberikan melodi, GanSis. Pokoknya bunyi yang dihasilkan oleh alat musik melodis ini akan mengatur nada dari musik atau lagu.

Oh iya, alat musik melodis banyak jenisnya loh, GanSis. Kalian tau ga jenis-jenis alat musik melodis? Daripada bingung mending cari tau lanngsung aja, yuk!



Tekan



Jenis alat musik melodis lainnya adalah alat musik yang dimainkan dengan cara ditekan, misalnya adalah piano dan juga akordeon. Diantara Agan dan Sista ada yang suka main akordeon ga nih? Menurut ane akordeon termasuk salah satu alat musik yang cukup unik buat ane, ehehehe.


Petik



Pasti kalian familiar banget kan sama alat musik petik? Mungkin Agan dan Sista paling mengenal gitar sebagai alat musik petik, tapi nyatanya ga Cuma gitar aja loh. Alat musik melodis yang dimainkan dengan cara dipertik ternyata cukup banyak, seperti ukulele, sasando, kecapi, mandolin, dan masih ada alat musik petik lainnya.


Gesek



Alat musik yang dimainkan dengan cara digesek juga termasuk alat musik melodis loh. Pasti yang ada di pikiran kalian saat membicarakan alat musik gesek adalah biola kan? Tapi nyatanya alat musik melodis yang digesek ga Cuma biola loh.


Tiup



Alat musik tiup juga termasuk alat musik melodis loh. Pasti Agan dan Sista waktu SD sering banget deh main alat musik yang dimainkan dengan cara ditiup ini, iya kan? Alat musik melodis yang ditiup diantaranya ada pianika, seruling, terompet, dan masih banyak lagi.


Hisap



Selain ditiup ada juga alat musik yang dimainkan dengan cara dihisap, yaitu harmonika. Lebih tepatnya sih harmonik bisa mengeluarkan melodi saat ditiup maupun dihisap. Oh iya alat musik ini juga termasuk dalam alat musik melodis loh.


Goyang



Kalian tau ga kalau ada alat musik yang cara mainnya digoyang? Orang sunda pasti tau banget nih, salah satunya adalah angklung. Alat musik melodis yang dimainkan dengan cara digoyang ini biasanya dimainkan dengan cara berkelompok.



SUMBER
BumiTimur
NadarNadz
nona212
nona212 dan 47 lainnya memberi reputasi
48
2.5K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.