Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abu.fairuzAvatar border
TS
abu.fairuz
Punya 2 kakak cewe doyang ngutang bikin stress
Sebelumnya ane udah pengalaman dengan tabiat dan kasus orang-orang yang berhutang. Mostly they're fucked and toxic person.

Baik secara pengalaman sendiri ataupun melihat kasus orang lain, dan ane ambil kesimpulan bahwa hutang itu adalah sebuah penyakit kebiasaan bukan karena kebutuhan.

Kemudian saya mulai mem-blacklist orang-orang yang doyan berhutang, salah satunya adalah mantan sahabat ane.

3 Tahun lalu ane sepakat dengan kesadaran ane bahwa sebut saja si A ini termasuk ke dalam toxic person karena sering minjem duit baik ke ane walopun ke orang lain, tapi kalo pinjem duit ke ane itu paling besar dan paling sering walopun dia bayar terus tapi tetap ga baik untuk dijadikan teman dekat.

Alhasil ane menjauh dan dia ngerasa ane menjauh, mulai cari-cari ane, tanya kabar yang ujung-ujungnya mau minjem duit, namun ane udah bertekad ga bakal pernah ngasih minjem duit lagi ke orang.

3 Tahun jarang kumpul, pas baru nongki lagi bareng berlima tetiba dia izin pamit dulu, selang beberapa menit pacarnya datang nangis-nangis histeris dan bilang ke kita disitu yang lagi nongki. Bertanya kemana cowo nya (si A) pergi? Kami lantas ga tau, lalu dia cerita bahwa si A itu lagi dikejar-kejar beberapa orang karena minjem duit puluhan juta tapi belum balikin. Padahal di postingan IG nya sok kaya dan bawa mobil pula, walopun mobil pacarnya.

Beberapa menit kemudian si A dateng dan langsung narik cewe nya.

Itu sudah cukup membuktikan bahwa sudah benar dan tepat untuk menjauhi orang yang suka berhutang, karena kebanyakan orang berhutang bukan karena kebutuhan melainkan karena gengsi dan kebiasaan.

Untuk masalah orang lain yang ingin berhutang saya masih bisa nolak, baik secara halus maupun kasar (to do point). Namun akhir-akhir ini saya memiliki 4 kakak kandung (1 cowo 3 cewe) yang doyan berhutang sampai menyusahkan keluarga yang lain.

yang 2 orang kakak cewe dari mulai dimodalin sampai diberi uang bulanan masih juga kurang sampai nambah pinjem ke bpr (gadai rumah ortu dan bpkb) dan pinjem ke rentenir.

Tentu saja yang bayar adalah kakak saya yang paling mampu (1 cewe).

Kakak cewe satunya sebut saja si E sampai jual aset lebih dari 500jt (2 sawah dan 1 toko) masih juga punya hutang. Dia suka beli barang useless kek treadmill yang belasan juta dan foya foya. Aset terakhir adalah rumah yang bentar lagi mau dijual. Aset tsb adalah hasil harta gono gini dari mantan suaminya.

Kakak cewe yang satunya dari usia muda emang suka berhutang ke adik2nya, tabiatnya juga paling jelek, suka ngurusin hidup orang padahal hidupnya aja ga beres (Miskin, janda 2x bawa anak 3 dari kedua mantan suami)

Kakak saya sebut saja si H ini yang jadi tulang punggung dan sering dipinjemin duit oleh mereka ini sering curhat dan sharing ke ane. Karena dari semenjak gadispun sering disusahin sama kakak perempuan yang miskin tab sebut saja si S sampai uang kiriman ane pun tetiba dia pinjam yang ane tau ga bakal pernah dibayar.

Saya berpikir apa nanti kalo saya lulus kuliah dan kerja juga gaji dan harta saya bakal di sedot sama 2 kakak cewe saya itu? Terlebih lagi si S ini yang plaing nyusahin

Ada niat buat menghindar tapi alasannya masih bingung

Niatnya nanti ane pura2 kalo idup ane juga pas pasan gaji kecil dah biar dia ga ikut ngekor ke ane.


Sekedar curhat dan kalo boleh kasih saran gan emoticon-Big Grin
NadarNadz
nona212
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
1.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.