Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Seri Final Fantasy Terbaik Versi Ane, Mana Favorit Agan?
Seri game Final Fantasy garapan Square Enix memang menjadi judul terkenal dengan nama besar di dunia game FPG. Sudah ada sejak 1987, Final Fantasy juga merupakan salah satu series RPG tertua dalam industri gaming. Selama lebih dari tiga puluh tahun, seri Final Fantasy telah hadir dalam tiga belas seri utama dan dua seri online serta sejumlah seri sekuel dan spin off. FF memang istimewa dan punya banyak penggemar yang terpikat dengan seri RPG yang satu ini, mulai karena dari ceritanya, karakter, musik, hingga tentunya gameplay. Nah, yang akan dibahas kali ini adalah tujuh seri utama game Final Fantasy yang terbaik menurut ane. Oh iya, seri yang ane pilih adalah seri utama. Jadi seri sekual, spin off, dan juga remake tidak dihitung. Berikut langsung saja ulasannya gan.

5. Final Fantasy VI
Sebagian penggemar menyebut jika Final Fantasy VI adalah seri FF dengan cerita terbaik, hanya saja seri ini sudah jadul dan grafiknya juga belum 3D menjadikan game ini jarang terekspos oleh para fans FF. Padahal, jalinan cerita FFVI ini begitu apik. Dirilis pada 1994 untuk SNES, FFVI menjadi seri FF terakhir yang masih bergrafik 2D sekaligus menjadi seri utama terakhir yang dirilis untuk Nintendo. Salah satu daya tarik dari FFVI ini adalah antagonisnya yang keren bernama Kefka Pallazo yang sekeren Sephirot.

4. Final Fantasy XII
Final Fantasy XII yang dirilis untuk PS2 ini kembali mengusung tema tradisional berupa kerajaan fantasi seperti halnya seri klasiknya. Yang membuat ane takjub sama seri ini adalah tatanan dunia yang ditata dengan apik dan tentu saja ceritanya yang epik dan ditambah lagi alunan musik yang membuatnya semakin hidup dan tak terlupakan. Kekurangannya adalah karakter utamanya, Vaan yang kurang keren dan kurang menonjol.

3. Final Fantasy IX
Merupakan seri terakhir yang dirilis untuk Playstation generasi pertama dan grafiknya lebih baik dari dua seri sebelumnya. FFIX juga mengembalikan tema klasik kerajaan setelah dua seri sebelumnya berada di setting dengan teknologi modern. Seri ini nyaris sempurna dari semua aspek mulai dari karakter, cerita, latar, gameplay, musik, hingga soundtrack berjudul Melodies of Life yang begitu memorable. Petualangan Zidane Tribal dkk menjadikan seri ini layak disebut sebagai Final Fantasy yang sebenarnya.

2. Final Fantasy X
Merupakan seri pertama untuk PS2 dan terjadi peningkatan grafik yang signifikan juga menjadi seri pertama yang punya dubbing karakter yang sebelumnya hanya berupa teks. Yang membuat ane menempatkan seri ini di peringkat kedua adalah jalan ceritanya yang begitu epik, combat system yang mulus, dan tentunya soundtracknya yang membuat para pemain terbawa suasana. Jangan lupa jalinan romansa antara Tidus dan Yuna serta lagu Sutteki Da Ne yang mengalun indah.

1. Final Fantasy VII
Ini dia seri FF favorit ane sepanjang masa. Ya, FFVII memang menjadi seri tersukses dan menjadi produk paling unggul dari Square Enix hingga dibuatkan remake-nya. Semua aspek dari seri ini ane hampir suka semuanya, mulai dari soundtrack, cerita dan juga antagonis FF paling terkenal, Sepphirot. Petualangan Cloud di Midgar serasa sangat berkesan bagi para pemain. Karakter-karakternya juga begitu dicintai dan favorit ane tentu saja si cantik, Tifa emoticon-Big Grin

Nah, itu dia gan lima seri Final Fantasy terbaik versi ane. FF berapa yang menjadi favorit agan?

Quote:
abellacitra
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.