• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mencuat Kabar 'Anarko' Ditengah Pandemic Corona. Bagaimana Menurut Agan?

whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Mencuat Kabar 'Anarko' Ditengah Pandemic Corona. Bagaimana Menurut Agan?
Virus corona masih menjadi topik bahasan utama di berbagai media, meskipun beberapa orang sudah merasa gerah ataupun jenuh dengan berserakan akan kabar sepak terjang dari COVID-19. Ditengah pandemic corona, mencuat kabar tentang 'Anarko' yang sedang ramai diberitakan oleh berbagai media online. Tentu agan dan sista juga pada bertanya ini itu apa sih? Mengutip dari Wikipedia, Anarko adalah sebuah kata awalan yang mengacu kepada "anarki" atau "anarkisme". Sedangkan Anarkisme sendiri kita sudah sama-sama tahu dong gan, bahwa ini merupakan suatu paham, ideologi, ataupun filosofi yang mempercayai bahwa segala bentuk negara, pemerintahan, dengan kekuasaannya adalah lembaga-lembaga yang menumbuh suburkan penindasan terhadap kehidupan, oleh karena itu negara, pemerintahan, beserta perangkatnya wajib dihilangkan atau dihancurkan. Rupanya keberadaan kelompok Anarko ini memang ada, mereka memiliki rencana namun sudah terendus oleh pihak yang berwajib.

Rencana Aksi Vandallisme Massal


Menilik dari beberapa sumber media online seperti Detik.com & Tribunenews yang memberitakan soal Anarko, dikabarkan bahwa kelompok ini memiliki rencana akan melakukan aksi vandalisme massal pada 18 April 2020. Sepak terjang kelompok anarko ini disampaikan Kapolda Metro Irjen Nana Sudjana saat rilis yang disiarkan live melalui Instagram Humas Polda Metro Jaya, pada Sabtu (11/4/2020) lalu. Sementara nih gan kalau menyimak dari postingan Merah Putih, bahwa beberapa kota yang menjadi basis kelompok anarko antara lain adalah Jogyakarta, Bandung, Jabodetabek, Makassar dan Salatiga.

Apa Sudah Ada yang Tertangkap?

Sumber Gambar CNN Indonesia


Aksi Kelompok Anarko dari Tangerang-Banjar, mereka melakukan aksi vandalisme yang tersebar di beberapa titik di daerah Tangerang dan terbaru para pelaku beraksi di Banjar, Jawa Barat.   
Berikut beberapa soal Anarko yang sudah berhasil dicokok pihak kepolisian Gan.. 

Quote:


Quote:


Dari mana pihak kepolisian bisa tau kalau kelompok Anarko berencana lakukan aksi vandalisme massal? Seperti yang diberitakan oleh Detik.com, bahwa informasi ini diperoleh setelah membuka handphone. "Dari hasil membuka handphone, mereka juga akan merencanakan aksi 18 April 2020 akan melakukan aksi vandalisme secara bersama-sama di beberapa kota besar di pulau besar yang tujuannya ada situasi keresahan dimanfaatkan mereka untuk mengajak masyarakat untuk melakukan keonaran dan ajakannya membakar, kemudian menjarah," kata Irjen Nana. (sumber : ini)


Bagaimana Opini Agan Soal munculnya Kelompok Anarko? Postingan komentar kalian dengan cara reply Thread ini. 
Semoga Indonesia tetap kondusif dan aman sentausa... emoticon-2 Jempol



sebelahblog
RideatInFinem
infinitesoul
infinitesoul dan 35 lainnya memberi reputasi
36
6.2K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.