• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Lagu Terbaik Legenda Alternative/Pop Rock Indonesia & Favorit Ane, Sheila On 7

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Lagu Terbaik Legenda Alternative/Pop Rock Indonesia & Favorit Ane, Sheila On 7

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane masih akan membahas musik gan, yang tentunya masih sehubungan sama personal taste ane gan. Namun yang akan ane bahas disini adalah band legendaris tanah air, band yang dicintai banyak sekali orang di Indonesia dan juga satu dari sedikit band Indonesia yang ane sukai, apalagi kalau bukan Sheila On 7.




Band Alternative Rock / Pop Rock legendaris asal Yogyakarta yang menemani masa masa anak 90an hingga anak 2000an seperti ane. Lagu lagu mereka yang terkenal bukan hanya soal cinta namun juga tentang pertemanan dan kehidupan serta semangat. Meksipun sudah agak lama ane gak dengerin musik mereka, ane selalu ingat lagu lagu mereka yang menemani ane dimasa bucin hingga galau diawal masa SMA hehe. Maka dari itu, ini gan 4 Lagu Terbaik Legenda Alternative/Pop Rock Indonesia & Favorit Ane, Sheila On 7.




1. Pemuja Rahasia





Di urutan pertama, ane akan memulai list dengan lagu Sheila On 7 yang gak semelodis lagu lagu mereka biasanya. Lagu yang pastinya bukan Dan, Sephia, Lapang Dada, ataupun Anugerah Terindah, tapi Pemuja Rahasia. Lagu yang masuk kedalam album Pejantan Tangguh, album ke empat Sheila On 7 yang dirilis pada tahun 2004 dan mengusung genre Alternative Rock. Lagu ini terkenal memiliki tempo yang sedikit lambat, banyak hentakan dan mayoritas diisi nada Major. Simple saja, sesuai judulnya lagu ini bercerita tentang seorang Pria yang menjadi secret admirer seorang wanita yang sangat ia sukai. Namun, ane sendiri memakai lagu ini saat ane banyak mikirin mantan setelah di ghosting hehe.

2. Melompat Lebih Tinggi


Lagu berikutnya adalah salah satu hits mereka, dirilis satu tahun sebelum lagu di nomor satu. Lagu yang termasuk ke dalam album ke tiga mereka, OST 30 Hari Mencari Cinta yang dirilis pada tahun 2003. Lagu ini berjudul Melompat Lebih Tinggi. Lagu yang cukup semangat dan mungkin lagu paling Rock dari Sheila On 7. Solo gitar khas Mas Eross juga menonjol di lagu ini. Lagu ini bercerita tentang sekelompok / sepasang sahabat yang bersama sama berusaha menggapai mimpi dan impian mereka, berdasarkan pengamatan ane. CMIIW Gan.

3. Hari Bersamanya




Selanjutnya, lagu yang kembai membahas soal cinta dan pasangan. Lagu yang cukup jauh gap perilisan waktunya ketimbang dua lagu diatas. Lagu yang sudah masuk era 2010an, termasuk ke dalam album Berlayar, album ke 7 Sheila On 7 dan masih mengusung genre Alternative Rock. Lagu ini berjudul Hari Bersamanya. Hari Bersamanya dirilis pada tahun 2011. Lagu ini memiliki tempo sedikit lambat dan mayoritas diisi melodi major. Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang membuat plan untuk ngedate dengan seorang perempuan dan berharap harinya akan berjalan lancar dan tak ada hambatan.

4. Film Favorit


Dan terakhir, lagu terbaru / terkini dari Sheila On 7 yang dirilis pada tahun 2018 dan jadi lagu yang sangat menarik dan memuaskan untuk ane. Yap, lagu yang masih sangat khas untuk Sheila On 7 meskipun dirilis pada era yang cukup jauh dari era emas mereka. Lagu yang berjudul Film Favorit. Lagu ini bergenre Pop Rock. Lagu ini ditulis Oleh Eros Candra, sang gitaris Sheila On 7. Ia berkata lagu ini terinspirasi dari kawannya yang setelah sekian lama berhasil mendapatkan pasangan dan juga dari film yang cukup ia sukai yaitu Pursuit Of Happiness. Yap, lagu ini bercerita tentang seorang pria yang ingin mendekati dan mendapatkan wanita seperti tokoh utama di film favorit nya.

Sumber :

Opini Pribadi

Wikipedia 


Diubah oleh pcjames 16-04-2020 05:54
sebelahblog
infinitesoul
nona212
nona212 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
969
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.