Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kalau Polis India Mentungin Warganya, Di China Malah Memagari Dengan Cara Ini...

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kalau Polis India Mentungin Warganya, Di China Malah Memagari Dengan Cara Ini...


Berbagai upaya pemerintah menyelamatkan warga negaranya dari serangan Covid 19 memang menjadi bukti peduli dan pendekatan nyata yang dilakukan oleh berbagai negara berstatus positif Corona.

Seperti kita tahu sosialisasi dan pelarangan warga negara untuk beraktifitas umumnya mulai dibatasi dengan tidak keluar rumah untuk hal yang sifatnya tidak urgensi atau memang menjadi tanggung jawab profesi yang berhubungan dengan hajat manusia.


Mengurus warga yang segitu banyaknya dan memilii berbagai kepentingan tentu memang tidak mudah. Bahkan seperti di India melalui petugas kepolisian setempat harus melakukan cara-cara kekerasan agar warganya kapok tidak keluar rumah. Meski terlihat tidak manusiawi dan 'melanggar' HAM? rupanya cara ini menjadi solusi terakgir disana. Apakah warganya jera, entahlah.




Sedangkan yang belum lama terjadi, cara kepolisian setempat di China yang kabarnya telah terbebas dari wabah virus Covid 19 melakukan tindakan yang berbeda dari India.

Guna mencegah warganya agar tidak keluar rumah (mungkin untuk kesekian kalinya setelah kejadian pertamakali) akhirnya petugas harus mengunci di hampir setiap rumah.

Kuncinyapun bukan sembarang kunci, tapi mereka mengunci dengan cara memagari dengan pipa besi yang di las! Adalagi yang gagang pintu yang petugas rantai secara berlapis agar warganya tidak bisa keluar rumahnya sendiri.

Seperti terlihat dalam video, beberapa petugas membuat pagar besi di salah satu rumah warga dan apartemen yang mungkin membandel dan sering jadi tempat berkumpulnya orang banyak. Padahal kita tahu resiko yang terjadi bila di dalam salah satu rumah tersebut memiliki gejala terserang Corona jadi terlambat untuk segera diberi pertolongan, atau ada orang yang ingin melahirkan dan kasus sosial lainnya.

Apakah cara ini dibenarkan demi keselamatan dan kebaikan warganya dalam skala besar? Menurut saya bisa iya bisa juga tidak, karena menurut saya guna memerangi virus ini harus berangkat dari dirisendiri untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu hidup bersih. Plus biaya hidup, kewajiban membayar tunggakan rakyatnya harus ditanggung penuh pemerintah secara merata, tepat sasaran, dan cepat di realisasikan harus dibuktikan agar rakyatnya tidak ngeyel keluar rumah.

Tapi bagaimana menurutmu dengan cara-cara yang dilakukan oleh pemerintah setempat, bagaimana jika di terapkan disini? Sampaikan pendapatmu plus dan minusnya temaan..




Sebuah opini
Sumur. unanswered_universe
Img.header. pnggio



Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 16-04-2020 04:17
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 15 lainnya memberi reputasi
16
1.4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.