• Beranda
  • ...
  • Music
  • 5 Musisi yang Dinilai "Overrated" Oleh Sebagian Kalangan, Setuju?

mbakendutAvatar border
TS
mbakendut
5 Musisi yang Dinilai "Overrated" Oleh Sebagian Kalangan, Setuju?


Istilah overrateddan underrated begitu populer belakangan ini. Namun, kali ini ane cuma membahas overrated aja dengan subjek yang ane pikir begitu digemari di seluruh dunia.

Overrated sendiri adalah istilah dari bahasa Inggris yang berarti "berlebihan". Kalo secara istilah sih, overrated itu artinya sesuatu yang dinilai berlebihan padahal sebenarnya biasa saja. Overrated atau enggak sebenarnya masih bersifat opini, bergantung dari pandangan masing-masing individu.

Beberapa nama penyanyi di bawah adalah 5 dari sekian banyak pegiat seni yang banyak dinilai overrated oleh sebagian kalangan. Penasaran? Yuk, kita simak.

1. Billie Ellish


Berkarier di usia sangat muda, itulah Billie Ellish. Ia berhasil memborong 4 piala di Grammy Awards 2020 dan sukses dengan lagu-lagunya yang hits di dunia. Billie unik dengan genre alternatif dan styleyang tak seperti penyanyi wanita Amerika kebanyakan jadi daya tarik tersendiri.

Terlepas dari berbagai prestasi yang telah Billie torehkan, masih banyak penikmat musik yang menilai jika vokal Billie tidaklah spesial dan musik yang kurang enak didengar. Ane pribadi juga merasa demikian. Mungkin ini kembali lagi ke masalah selera sih. Setuju nggak nih jika Billie masuk jajaran penyanyi overrated?

2. Travis Scott


Travis Scott ini bisa dikatakan termasuk dalam jajaran rapp top dunia. Ia berkarier sejak 2012 lalu dan telah masuk 6 kali nominasi Grammy Awards dan memenangkan berbagai awards.
Namun, Travis Scott dikenal banyak menggunakan autotunedan kualitas rapp menurut sebagian penikmat musik masih biasa saja jika dibandingkan rapper lain.

3. Halsey


Halsey naik daun dengan lagunya yang berjudul Without Youdan kolaborasinya bersama BTS dalam lagu Boy With Love. Ane sendiri nggak tau banyak gimana karier penyanyi ini sebelumnya, tapi ane mulai kenal dia saat kolab dengan Justin Bieber untuk lagu The Feeling di album Purpose (2015).

Katanya sih, Vokal Halsey sebenarnya bagus, hanya saja musiknya makin ke sini makin tidak menarik, generic, corny, dan hambar. Setuju nggak nih?

4. Noah


Beralih pada musisi tanah air, ada Noah yang dulunya bernama Peterpen. Bandyang digawangi oleh Ariel sebagai vokalis ini sangat terkenal dengan karya-karya hits sepanjang masa. Well, ane sendiri sangat menyukai karya Ariel dkk zaman Peterpen. Namun, setelah berganti nama Noah, ane ngerasa lagu-lagunya sudah tidak berkesan lagi, bahkan cenderung hanya mengikuti kesuksesan pada zaman Peterpen dulu.

Tak hanya ane, beberapa penikmat musik juga merasa demikian. Noah telah kehilangan ruhnya, tapi masih eksis hingga sekarang. Mungkin jadi satu-satunya band awal tahun 2000-an yang masih bertahan hingga kini.

5. Arsy Widianto


Arsy saat ini jadi salah satu penyanyi muda Indonesia yang populer. Debut dengan single Dengan Caraku feat. Brisia Jodie, lagu ini langsung ngehits dan menempati posisi teratas tangga lagu tanah air. Setelah single ini sukses, Arsy banyak merilis lagu, mayoritas kolaborasi dengan Brisia.

Bagi ane, single Dengan Carakuadalah awal yang baik mengingat lagu-lagu seperti itu paling diminati oleh penikmat musik Indonesia utamanya remaja. Namun, jika menilik dari segi kualitas, vokal Arsy masih bisa dikatakan standar. Bahkan banyak yang menganggap jika popularitas yang diraihnya tak lepas dari campur tangan sang ayah, Yovie Widianto yang memang sudah dikenal sebagai penulis lagu-lagu yang kerap laris di pasaran.



Itulah 5 musisi yang banyak dianggap overrated oleh sebagian kalangan dan ane tentunya sebagai salah satu penikmat musik lintas genre. Gimana nih pendapat Agan, setuju nggak nih dengan nama-nama di atas? Jika ada tambahan boleh tinggalkan post di kolom komentar yakemoticon-Smilie!

Referensi : Quora dan opini pribadi
Diubah oleh mbakendut 15-04-2020 02:38
sebelahblog
nunu403
081364246972
081364246972 dan 65 lainnya memberi reputasi
66
15.9K
422
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread8.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.