Kaskus

Entertainment

stanley008Avatar border
TS
stanley008
HAL ANEH YANG CUMA BISA DITEMUKAN DI KOREA UTARA
Korea utara atau biasa disebut korut adalah sebuah negara yang berada di Asia Timur. Ibu kota dari negara ini adalah Pyong yang.

Korea utara adalah salah satu negara komunis yang kuat dan jarang berinteraksi dengan negara luar dikarenakan kebijakan pemerintahannya. Ada beberapa peraturan yang harus ditaati seluruh warga negara Korea Utara agar tidak dihukum oleh pemerintahannya, apa saja itu? Yuk disimak :

e1. Gaya rambut

HAL ANEH YANG CUMA BISA DITEMUKAN DI KOREA UTARA

Sebuah aturan yang berlaku di Korea Utara dan dianggap aneh oleh orang-orang dari negara lain adalah gaya rambut. Sebagai warga negara korea utara, mereka tidak diperkenankan untuk memotong gaya rambut dengan sesuka hati. Mereka dilarang untuk bertampil stylish ala barat-baratan atau ketimur-timuran. Pemerintahan Korea utara hanya mengizinkan 28 jenis potongan rambut yang boleh digunakan sebagai style dari warga negara korea utara. 28 Jenis porongan rambut itu semuanya adalah potongan rambut pendek bagi wanita dan pria. 

2. Penggunaan internet

HAL ANEH YANG CUMA BISA DITEMUKAN DI KOREA UTARA

Di Korea Utara, tidak semua orang dapat bebas mengakses dan menggunakan internet seperti Indonesia. Di Korea utara, internet hanya diizinkan untuk dipakai oleh para pejabat dan pihak yang berwenang saja.


3. Kendaraan mobil

HAL ANEH YANG CUMA BISA DITEMUKAN DI KOREA UTARA

Sebagai warga negara Korea Utara, mereka dilarang untuk bergerak bebas. Mereka dilarang berpergian sesuka hati menggunakan kendaraan termasuk mobil. Rata-rata, kepemilikan mobil dikorea utara hanyalah 1 banding 1000 orang. Kepemilikan mobil hanya diperbolehkan oleh mereka yang posisinya sebagai pejabat dan militer. Penduduk Korea Utara hanya diperbolehkan untuk menggunakan sepeda atau naik bus untuk keperluan berpergian.

4. Acara televisi.

HAL ANEH YANG CUMA BISA DITEMUKAN DI KOREA UTARA

Setiap warga negara Korea Utara dilarang untuk menonton acara televisi yang lain. Mereka hanya diperbolehkan untuk menonton acara propaganda yang dilakukan dan disiarkan oleh pemerintahan. Hukuman bagi mereka yang menonton acara televisi selain acara dari pemerintah adalah hukuman mati.

5. Beribadah.

HAL ANEH YANG CUMA BISA DITEMUKAN DI KOREA UTARA

Tidak seperti negara lainnya, Korea utara melarang segala bentuk dari ibadah. Bahkan kepemilikan kitab injil merupakan suatu tindakan yang illegal disana. Bagi penduduk Korea utara yang ketahuan menyimpan, membeli dan membaca kitab injil dapat dijatuhi hukuman yang berat bahkan dapat dijatuhi hukuman mati. Buktinya, pada tahun 2013 sekitar 80 orang nasrani dihukum mati karena melanggar aturan tersebut.

Konyol?Atau sebenarnya bermaksud baik?

0
735
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
KASKUS Official
10.8KThread2.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.