Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Chikashi.MasudaAvatar border
TS
Chikashi.Masuda
Wabah Corona, Kemenag Gelar Doa dan Zikir Nasional Besok Dipimpin Wapres Ma'ruf Amin

Felldy Utama · Rabu, 15 April 2020 - 19:35 WIB
https://www.inews.id/news/nasional/w...res-maruf-amin
Wabah Corona, Kemenag Gelar Doa dan Zikir Nasional Besok Dipimpin Wapres Ma'ruf Amin
Plt Direktur Jenderal Kementerian Agama (Kemenag), Nizar Ali. (Foto: Humas Kemenag).


JAKARTA, iNews.id - Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar doa dan zikir bersama secara nasional, Kamis (16/4/2020). Kegiatan tersebut dalam rangka menghadapi wabah virus corona (Covid-19).
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Nizar Ali mengatakan, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin akan ikut memimpin doa dan zikir bersama yang dilakukan dari rumah masing-masing.

"Mohon izin, jadi Kementerian Agama besok akan melakukan zikir nasional bersama Wapres tapi di rumah masing-masing. Gerakannya nasional," ujar Nizar dalam rapat virtual dengan Komisi VIII DPR, di Jakarta, Rabu (15/4/2020).
Sebelumnya, anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukhori Yusuf mengusulkan agar pemerintah menggelar taubat dan berzikir secara nasional untuk menyikapi penyebaran virus corona yang semakin meluas ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Usulan tersebut disampaikan dalam rapat kerja Komisi VIII bersama Kepala BNPB sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo dengan metode virtual.
Menurutnya, persoalan virus corona bukan hanya persoalan kesehatan, tapi juga persoalan psikologi. Sebagai umat beragama, kata dia ada satu obat yang begitu dahsyat, yaitu zikir dan taubat.
"Oleh karena itu, kami menyarankan Pak Ketua, selain ada upaya-upaya selalu berkenaan protokol, tidak ada salahnya kita mengadakan semacam satu taubat nasional dan zikir nasional," kata Yusuf.


sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
1.5K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.