• Beranda
  • ...
  • The KASKUS Bar
  • [COC_Cooking2020] Lembut & Creamy. Kreasi 'Dalgona Iced' Simple, Tapi Bikin Nagih

Puspita1973Avatar border
TS
Puspita1973
[COC_Cooking2020] Lembut & Creamy. Kreasi 'Dalgona Iced' Simple, Tapi Bikin Nagih


Dalgona. Apaan tuh? Sudah tahu, dong. Yang pasti lagi ngehits dan rasanya ajib. Yuk, bikin minuman ini ala saya. Langsung cuss, yah!



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Good morning everyone. Salam sejahtera buat kita semua.




Hai hallo Gansist yang kece dan keren maksimal. Yang info dan style-nya selalu update alias kekinian. Di thread event ini saya akan share cara bikin sesuatu yang kekinian juga, kali yah. So, nyambung, gituh!

Dalgona! Ahaa. Itulah dia, lebih tepatnya Dalgona Iced. Jika kalian gaul, pasti sudah tahu dong, minuman yang lagi viral ini. Buttak ada salahnya, sebelum ngobrol lebih jauh, kita cari tahu dulu, ye, tentang apa yang dimaksud dan asal-usul minuman ini.


Melansir dari www.jakmall.com, retrieved 14 April 2020, yang dimaksud dalgona coffee ternyata gabungan dari kopi instan, gula, dan air panas yang diaduk secara cepat (whipped) lalu disajikan di atas krim susu. Trend whipped coffee sendiri sudah ada di beberapa negara Asia seperti India, Pakistan, dan Macau. Nah, aktor Korea, Jung Il-Woo, kemudian mempopulerkannya setelah Oppa berkunjung ke salah satu restoran di Macau dan mencoba minuman ini. Lalu kenapa doi kasih nama Dalgona?

Dalgona ini sebenarnya jajanan permen asal Korea Selatan atau juga dikenal dengan nama ppopgi yang populer sejak tahun 1970. Permen yang memiliki rasa manis dan bertekstur lembut seperti spons. Nah, karena kopi Dalgona mirip seperti busa atau spons yang tebal, makanya Jung Il-Woo menamainya Dalgona Coffee.



Oh, rupanya gara-gara Jung Il-Woo Oppa. Bisa jadi para penggemar Dalgona, saat sedang menikmati minuman ini sambil membayangkan berkencan dengan oppa Jung Il-Woo, Lee Jong-suk, Lee Dong-Wook, Park Seo-Joon atau oppa-oppa keren lainnya. Jadilah mereka, Miss dan Mrs 'halu' 2020. Huft, sorry. Just kidding, yah! emoticon-Leh Uga

Hmmm, sepertinya sekarang ini, apa saja yang berbau Korsel selalu menjadi 'wow'. Iya, nggak, sih? Semoga yang menjadi trend di Indonesia segala sesuatu yang selalu positif. Aamiiin.

Okay, lanjut yah, Gansist. Di thread ini saya mau bagi-bagi resep dalgona yang sudah saya buktikan kelezatannya. Lembut, creamy dan manis. Saat dicampur dengan susu UHT terasa sangat pas. Penasaran, 'kan? Yuk, kepoin resep dan cara bikinnya!

Quote:


Quote:


Quote:








Dan hasilnya, taraaa!







Gelas yang pertama tanpa apapun kecuali toping taburan gula palm, kedua dengan stick chocolatos, dan ketiga tanpa es. Soal rasa dijamin, endul. Kurang lebih memang seperti jabaran di atas. Lembut dan mirip seperti busa. Lebih ajib lagi karena kita berasa lebih 'gaya', uhuk! emoticon-I Love Kaskus

Bikinnya juga sangat simpel. Bahan-bahannya mudah didapat. Gansist tidak perlu sampai ke negeri antah-berantah untuk mendapatkannya. Di sini, saya membuat dua versi pakai es batu dan tidak. Yang free es, saya tambahkan kopinya sedikit lebih banyak. Kebetulan di rumah ada seseorang yang tidak menyukai es dan pencinta kopi. So, khusus buat doi, kombinsi resepnya spesial. Tidak ada masalah. Yang jelas rasanya bikin nagih emoticon-Kimpoi



Okay, gimana Gansist, apa kalian sudah mencoba bikin? Sepertinya sudah, deh. Ada yang sukses, ada pula sebaliknya. Yang belum berhasil, coba lagi dong! Untuk pemula alias sedang coba-coba ikuti saja resep saya ini, dijamin Dalgonanya tidak bakal tenggelam. Ada yang bikin dan tenggelam, kan? emoticon-Betty

Selamat mencoba! Mumpung harus stay at homekarena covid 19, yuk terus berkreasi.

Salam cantik, bahagia dan semoga sehat selalu. Puspita Rini.

Thank you for reading my thread, see you next thread

Tarakan, April 2020

Pict and video source: dokpri
Reference:
Source
Diubah oleh Puspita1973 18-04-2020 05:33
abellacitra
novalr16
dchantique
dchantique dan 46 lainnya memberi reputasi
47
2.4K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The KASKUS Bar
The KASKUS BarKASKUS Official
1.2KThread2.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.