GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Mobil Tanpa Awak ini Bantu Penanganan Pandemi Corona

Sejauh ini teknologi modern yang terlibat dalam penaganan covid – 19 lebih banyak dalam bentuk aplikasi smartphone. Entah itu untuk proses tracing ataupun untuk meminilisir berita hoax yang beredar di masyarakat. Namun sekarang ternyata teknologi modern lainnya juga bisa membantu penanganan penyebaran viru corona.

Teknologi modern yang Ane maksud adalah mobil tanpa awak yang bisa dikontrol dari jarak jauh. Teknologi mobil otonom ini mulai digunakan di Mayo Clinic, AS, sejak Maret lalu. Kehadiran teknologi ini dinilai sangat ngebantu banget bagi petugas medis saat melakukan pengetesan corona secara massal dengan sistem drive – thru.


Jadi fungsinya seperti ini GanSis, mobil tanpa awak yang berbentuk bus mini ini ditugaskan untuk memindahkan sampel tes covid – 19 dari pos pemeriksaan ke laboratorium untuk dilakukan pengujian. Mobil ini akan jalan dengan otomatis mengikuti rute yang bebas dari pejalan kaki, lalu lintas kendaraan, dan tenaga kerja. Meskipun tanpa awak, mobil ini tetap dibawah kontrol dan dipantau dari pusat komando supaya tetap bejalan sesuai dengan rutenya.



Adanya teknologi ini dapat menghemat tenaga manusia yang terlibat dalam proses tes massal virus corona. Teknoligi ini juga melindungi tenaga medis dan pekerja lain dari potensi penularan covid – 19.

Di Mayo Clinic sendiri ada empat unit mobil tanpa awak yang beroperasi. Mobil ini melayani lokasi pengetesan drive – thru di Florida. Untuk memperoleh mobil canggih ini, Mayo Clinic bekerja sama dengan otoritas Transportasi di Jacksonville dan perusahaan start – up Beep, dan Nayva.

Bisa kali ya pemerintah kita gunain mobil kayak gini juga buat ngabantu penanganan covid – 19...hehehe

 

nona212
kyukyunana
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.