Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Health
  • Dibalik Penggunaan Vape Atau Rokok Elektrik Ternyata Zatnya Mengandung Bahaya

AzizatulisnaeniAvatar border
TS
Azizatulisnaeni
Dibalik Penggunaan Vape Atau Rokok Elektrik Ternyata Zatnya Mengandung Bahaya
Kini semakin maraknya penggunaan vape atau rokok elektrik. Rokok elektrik sama halnya seperti rokok pada umumnya. Perbedaannya yaitu vape dihisap akan mendapatkan uap air sehingga pada akhirnya menghasilkan asap.
Banyak orang yang beranggapan bahwa vape atau rokok elektrik lebih aman daripada rokok tembakau. Namun, kenyataannya salah. Meskipun rokok elektrik asapnya tidak begitu membahayakan, tetapi juga memiliki efek samping tersendiri.

Bahaya vape atau rokok elektrik
Berikut ini beberapa bahaya dari vape atau elektrik yang perlu anda perhatikan penggunaannya yaitu sebagai berikut :

1. Bertambahnya resiko terkena kanker
Sebagian besar cairan yang terdapat pada vape mengandung zat yang dinamakan formaldehida. Zat tersebut sangat membahayakan bagi kesehatan anda salah satunya meningkatnya resiko terkena penyakit jantung. Salah satu kanker yang sering penyerang pada pengguna yaitu kanker paru – paru.

2. Menurunkan daya ingat
Perlu anda ketahui rokok elektrik tidak hanya digunakan oleh orang desawa tetapi juga remaja bahkan anak – anak. Jika anak – anak yang menggunakannya maka akan mengakibatkan fatal. Seperti menurunnya daya ingat, sulit berkonsentrasi dan sebagainya.

3. Kecanduan
Salah satu efek samping yang dianggap paling membahayakan yaitu kecanduan. Tidak hanya itu, bahaya lainnya yaitu akan menimbulkan batuk, iritasi pada mata, sesak nafas bahkan pusing. Hal tersebut terjadi jika ada orang lain yang menghirupnya.

4. Dapat menyerang jantung, darah tinggi dan diabetes
Sebagian bahan pembuat rokok tersebut mengandung zat nikotin. Efek samping dapat terjadi jika penggunaan rokok elektrik dalam jangka yang panjang. Efek samping tersebut yaitu menyerang jantung, diabetes, resistensi insulin.

5. Rusaknya paru – paru
Rokok elektrik berbeda dengan rokok pada umumnya. Aromanya yang wangi serta menyengat membuat para pengguna rokok menjadi tergiur. Aroma tersebut terbuat dari zat yang sangat berbahaya yaitu diasentil. Zat tersebut bida meningkatkan resiko rusaknya paru – paru bahkan bisa juga sampai permanen.

Demikian penjelasan di atas mengenai efek samping penggunaan vape atau rokok elektrik. Semoga dengan kita mengetahui bahayanya, akan selalu dijauhkan dengan hal – hal yang buruk. Sekian.

Sumber :
https://www.alodokter.com/bahaya-vap...ok-tradisional
outsiders1609
outsiders1609 memberi reputasi
1
7.4K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.