Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

surabayapagi1Avatar border
TS
surabayapagi1
Cucu Tega Gasak Uang 18 Juta Milik Kakeknya
SURABAYAPAGI.COM, - Blitar - Dalam keterangan Konferensi Pers di Polres Blitar Kota (Selasa 14/4) Kapolres Blitar Kota AKBP.Leonard M Sinambela SH S.IK MH mengungkapkan dalam kurun waktu tiga hari sejak Sabtu (11/4) telah mengungkap kejahatan yang bersifat Konfensional dengan 5 kasus dengan 4 tersangka 1 diantaranya wanita, seperti yang di ungkapkan AKBP.Leonard seorang tersangka bernama CBP 25 warga Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo diamankan Satreskrim Polres Blitar. Hal ini lantaran CBP mengasak uang milik kakeknya yang ada di ATM. Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Blitar Kota untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengungkapkan awalnya pada Januari 2020, korban meminta tolong kepada pelaku untuk membuat buku tabungan. Uang yang disimpan di bank tersebut rencananya akan digunakan sebagai biaya acara slametan adik korban yang meninggal pada November 2019 lalu.

Pelaku kemudian mengantarkan korban ke Bank BRI Kecamatan Sukorejo untuk membuat tabungan dan menyetorkan uang sebesar Rp 18 juta. Pada saat pengurusan pembukaan tabungan tersebut, tanpa sepengetahuan korban, CBP juga mengurus kartu ATM.

"Jadi pelaku ini mengurus ATM milik korban tanpa sepengetahuan milik korban," ungkap AKBP Leonard.

Pada Maret 2020, korban meminta saudaranya untuk mengambil uang di bank BRI. Namun sesampai di BRI, pihak bank memberitahu jika saldo yang tersisa di rekening tinggal Rp 40 ribu. Berdasarkan keterangan pihak bank, telah dilakukan pengambilan uang melalui mesin ATM.

Merasa tidak pernah mengambil uang, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Blitar Kota. Petugas kepolisian melakukan penyelidikan mengenai kasus tersebut. Hasilnya diketahui jika pelaku pengambilan uang tersebut tidak lain adalah cucu korban.

"Pelaku tidak lain adalah cucu korban. Pelaku berhasil kita tangkap dan saat ini masih menjalani proses hukum di Polres Blitar Kota," ungkap AKBP Leonard.

 http://www.surabayapagi.com/read/cucu-tega-gasak-uang-18-juta-milik-kakeknya
Diubah oleh surabayapagi1 15-04-2020 08:30
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
555
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.