Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
UN Tiada, Skripsi Gimana? Balada Cerita Mahasiswa

sumber gambar google

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Komisi X DPR RI sepakat untuk menghapus Ujian Nasional 2020. UN 2020 dihapus karena pandemi virus Corona baru atau COVID-19.


Penghapusan UN sudah menjadi topik hangat di media sosial Twitter. Meski UN dihapus, Nadiem dan jajarannya tengah menyiapkan ujian pengganti yakni Asesmen Kompetensi Minimum dan Survei Karakter. Dia mengklaim sistem tersebut nantinya tidak hanya menilai siswa tetapi mampu memetakan sekolah berdasarkan pada kompetensi materi yang diizinkan.





sumber gambar google

"Asesmen Kompetensi Minimum, adalah kompetensi yang benar-benar minimum di mana kita bisa memetakan sekolah dan daerah berdasarkan kompetensi minimum apa itu materinya. Materinya yang bagian kognitif ada dua. Satu adalah literasi dan kedua adalah numerasi," jelas Nadiem.

Sementara itu alasan mengapa dirinya berani menghilangkan UN karena selama ini UN dinilai banyak bermasalah. Keluhan itu Nadiem himpun berdasarkan survei dan diskusi dari orang tua, siswa, hingga guru dan kepala sekolah. Jika UN dihapuskan apa kabar dengan skripsweet nih gansis? 


sumber gambar google

Termasuk dari kalangan mahasiswa yang mempertanyakan proses penulisan skripsi di tengah pandemi seperti ini. Banyak mahasiswa yang mengeluhkan di media sosial jikalau UN dihapuskan dengan alasan covid dan bermasalah kenapa skripsi tidak? Menurut gansis gimana setujukah UN dan skripsi dihapuskan? Dengerin dulu curhatan mahasiswa bersama
Disaat Mcaet Podcast hanya di Kaskus Podcast!


podcast-episode


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

infinitesoul
nunu403
tien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
4K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.