• Beranda
  • ...
  • Games
  • 5 Konsol Game Legendaris Yang Dirilis Ulang, No 4 Enggak Laku Gan

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Konsol Game Legendaris Yang Dirilis Ulang, No 4 Enggak Laku Gan
Bagi gamer veteran alias gamer jadul ataupun gamer zaman sekarang yang menyukai game jadul tentunya menyenangkan bisa memainkan video game lawas lewat emulator yang sudah tersedia dan mudah ditemukan bak batu kerikil. Konsol-konsol lawas memang tak hanya sekedar menjadi sebuah benda yang bisa memainkan video game namun menyimpan cerita dan memori manis bagi para pemainnya. Itulah yang membuat para produsem konsol game membuat ulang konsol jadul di era sekarang untuk menyasar para kolektor dan juga para pemain yang ingin merasakan nostalgia. Nah, ada beberapa konsol game jadul yang pernah berjaya di masa lalu kemudian dirilis ulang di era sekarang, ada yang sukses dan ada juga yang gagal. Ini dia gan, lima konsol game legendaris yang sudah dirilis ulang.

1. Nintendo Entertainment System (NES Classic Edition)
Konsol besutan Nintendo yang biasa disebut NES ini tentu saja sangat legendaris di dunia gaming dan dulu sangat laris dan bahkan sempat menjamur di Indonesia di era 90an. Nintendo merilis versi daur ulangnya pada 2016 dengan nama NES Classic Edition. Tentu saja ada perubahan dibandingkan dengan versi aslinya, yaitu ukurannya yang lebih kecil. Selain itu inputnya juga menggunakan HDMI. Sudah tersedia tiga puluh game yang yang terinstal berupa judul-judul terkenal seperti Super Mario Bros, Donkey Kong, The Legend of Zelda, Final Fantasy, Pac Man, dll. Konsol ini mendapatkan sambutan positif di pasaran.

2. Super Nintendo Entertainment System (SNES Classic Edition)
Setahun kemudian, Nintendo merilis SNES Classic Edition yang merupakan edisi daur ulang konsol yang 16 bit yang pernah berjaya di era 90an. Sama dengan pendahulunya, SNES Classic juga menggunakan HDMI sebagai inputnya. Beberapa judul game yang dimasukan dalam konsol nostalgia ini adalah Super Mario World, Yoshi's Island, The Legend of Zelda: A Link to the Past, Donkey Kong Country, dll.

3. Sega Mega Drive Mini (Genesis Mini)
Sega Genesis atau di wilayah Asia termasuk Indonesia disebut Mega Drive adalah konsol yang pernah menemani anak-anak 90an. Pada 2019 Sega merilis versi daur ulangnya dengan nama Genesis Mini dan sudah menyertakan 42 judul game di dalamnya termasuk judul terkenal seperti Sonic The Hedgehog, Golden Axe, Streets of Rage, Road Rash II, dll. Namun versi remake ini tidak dapat memainkan game dari cartridge originalnya.

4. Playstation Classic
Konsol game yang sangat booming dan dijuluki konsol sejuta umat, Playstation. Pada 2018 Sony merilis versi daur ulangnya dengan nama Playstation Classic dengan penyesuaian ukuran dan juga input HDMI. Sayangnya, Playstation Classic ini yang awalnya sudah hype justru mendapatkan respon yang cenderung negatif dan kurang laris. Alasannya karena judul-judul game yang dimasukan justru kebanyakan kurang terkenal. Selain itu hanya 20 judul game yang dimasukan dan tidak dapat ditambah lagi. Padahal, banyak sekali game-game yang tersohor dan pernah berjaya di era PS1.

5. Neo Geo Mini
Nama Neo Geo memang tidak seterkenal Playstation kalau di Indonesia karena konsol ini merupakan salah satu konsol termahal di eranya dan lebih terkenal sebagai konsol dalam bentuk arcade. Nat Geo Mini sebagai versi daur ulangnya diluncurkan pada 2018 dengan ukuran yang diperkecil sehingga bisa digenggam dengan tangan. Konsol mungil ini berisikan 40 game termasuk Metal Slug dan Ninja Commando.

Nah gan, menurut agan konsol klasik apa lagi yang layak didaur ulang, apakah N64 atau malah Playstation 2 emoticon-Ngakak

Quote:
jojodogluncat
sarkaje
nona212
nona212 dan 62 lainnya memberi reputasi
57
11.1K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.