Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Durasi yang Pas Untuk Istirahatkan Mobil Selama WFH

Selama #dirumahaja dan work from home, kendaraan bermotor sering kali hanya terparkir di rumah. Apalagi mobil, yang kecil kemungkinan untuk digunakan selama #dirumahaja, karena orang akan lebih memilih motor untuk bepergian jarak dekat. 

Oleh karena itu, para pemilik mobil harus pintar – pintar merawat mobil dalam kondisi lebih banyak terparkir seperti sekarang. Kira – kira berapa lama sih idealnya mobil dibolehkan untuk lama terparkir?

Jadi GanSis, dari info yang Ane dapat, banyak ahli yang menyarankan untuk mengendarai mobil setiap dua hingga tiga minggu setelah mobil lama gak terpakai. Jadi setiap sekali dua minggu atau sekali tiga minggu, alangkah baiknya mobil dikendarai GanSis. Apabila lebih dari waktu yang Ane sebutin tadi, maka ditakutkan akan muncul masalah pada mobil, dan jika lebih lama lagi gak digunakan, maka masalahnya akan semakin menumpuk.


Namun masalah yang muncul tersebut juga tergantung dari jenis mobilnya. Jika keluaran terbaru, maka masalah yang muncul gak akan sebanyak jika mobil tersebut udah lama atau mobil tua.

Paling gak untuk menjaga mobil tetap dalam kondisi oke, Agan dan Sista bisa mengendarai mobil dengan hanya bekeliling komplek atau berkendara jarak dekat. Tapi harus tetap dengan ketentuan social distancing dan physical distancing.

O iyah GanSis, Ane juga punya info nih, pada saat memarkir mobil selama WFH, lebih baik menggunakan rem tangan ketimbang harus diganjal atau memasukkan gigi satu. Soalnya ketika diganjal atau masuk gigi satu, resikonya cukup tinggi GanSis. Parkir menggunakan rem tangan dalam durasi yang cukup lama, sebenarnya gak apa apa GanSis. Asal jangan kelamaan juga, ampe lebih dari satu tahun...hehehe




rtrn
nona212
tien212700
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
2.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.