Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fizu22Avatar border
TS
fizu22
Bagaimana Jadinya Jika Sepakbola Dimainkan Dengan Olahraga Lain Sekaligus?
Sepakbola adalah permainan yang menggunakan bola yang umumnya terbuat dari bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 (sebelas)orang pemain inti dan beberapa pemain cadangan.

Namun seiring berjalannya waktu sepakbola tidak hanya dimainkan seperti itu saja. Sepakbola mulai dikembangkan dan melahirkan olahraga baru seperti Futsal dan Sepakbola Pantai.



Lalu Apakah bisa jika Olahraga Sepakbola dimainkan bersamaan dengan olahraga lain? Emang bisa?Tentu bisa dong. Inilah buktinya

1. Sepeda + Sepakbola



Federasi sepeda dunia secara resmi menggelar UCI Cycle-Ball World Cup. Ini merupakan ajang tanding sepak bola dengan menggunakan sepeda yang dimainkan oleh dua tim dengan masing-masing tim berjumlah dua orang. Kedua tim dengan menggunakan sepeda berupaya untuk bisa memasukan bola ke gawang lawan. Tidak ada kiper, bek atau striker. Semua pemain berhak menjadi apapun yang dia mau agar bisa menciptakan gol.

Secara prinsip, tidak banyak modifikasi yang dilakukan pada sepeda kecuali stang yang dibuat lebih tinggi serta sadel yang didesain sedikit ke belakang untuk memudahkan manuver pemain. Sontekan bola harus dilakukan dengan menggunakan bagian roda. Sundulan kepala diperbolehkan. Sedangkan pemain yang menjaga gawang juga berhak menahan bola dengan menggunakan kepala atau tangan selama berada di daerah pinalti.

2. Billiard + Sepakbola



Permainan billiard raksasa atau disebut juga dengan Snookball ini memang menuntut pemainnya menggunakan kaki sebagai pengganti stick untuk memukul bola. Ide permainan Snookball ini diciptakan oleh Aurelien dan Samuel yang merupakan warga dari negara Perancis. 

Baca juga:
Tim ini adalah akademi untuk tim asal turki

Akun YouTube peserta liga 1 2020


Lapangan Snookball persis dengan sebuah meja billiard namun dengan ukuran raksasa. Lapangannya tetap menggunakan alas karpet berwarna hijau. Bola yang harus ditendang oleh pemain pun memiliki bentuk dan susunan yang sama persis dengan permainan billiard. Pemain juga bertugas untuk memasukan bola-bola ke dalam lubang yang ada lubang-lubang lapangan.

Snookball ini dapat dilakukan oleh 2 orang pemain. Tetapi, arena lapangan dapat digunakan hingga 4 pemain dalam satu sesi permainan. Variasi permainannya pun dapat terdiri dari 8 hingga 9 pemain.

3.Basket Ball + Sepakbola



Bola tangan adalah olahraga beregu di mana dua regu dengan masing-masing 7 pemain (6 pemain dan 1 penjaga gawang) berusaha memasukkan sebuah bola ke gawang lawan. Permainan ini mirip dengan sepak bola, tapi cara memindahkan bola adalah dengan tangan pemain, bukan kaki.

Lapangan bola tangan berukuran 50 m x 20m dengan garis pemisah di tengah dan gawang di tengah kedua sisi pendek. Di sekeliling gawang dibuat garis untuk menandai daerah yang hanya boleh dimasuki penjaga gawang. Bola yang digunakan lebih kecil dari bola sepak. Handball dimainkan selama 2 x 30 menit. Penalti dilakukan dari jarak 29 meter. Handball juga sudah dipertandingkan di Olimpiade.

4.Golf + Sepakbola



FootGolf merupakan olahraga menyenangkan yang menggabungkan golf dan Sepakbola Biasanya olahraga ini dimainkan di lapangan golf dan pemain harus menendang bola sepak agar masuk ke dalam lubang.

Sebagaimana dilansir dari OddityCentral, asal-usul footgolf ini tidak jelas. Namun footgolf dijadikan olahraga resmi sejak tahun 2009. Popularitasnya pun semakin berkembang sampai sekarang.

Di dalam footgolf, pemain harus menendang bola sepak sekencang mungkin untuk masuk ke dalam lubang di lapangan golf. Sebagian besar aturan yang digunakan pun mirip seperti olahraga golf. Misalnya kode berpakaian dan aturan tendangan pertama. Bahkan di beberapa negara, pemain tidak diizinkan untuk menyentuh atau memindahkan bola.

5. Voli + Sepakbola + Badminton



Sepak takraw adalah jenis olahraga campuran dari sepak bola dan bola voli, dimainkan di lapangan ganda bulu tangkis, dan pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan. Kejuaraan paling bergengsi dalam cabang ini adalah King's Cup World Championships, yang terakhir diadakan di Bangkok, Thailand. Permainan ini berasal dari zaman Kesultanan Melayu ((634-713)) dan dikenal sebagai Sepak Raga dalam bahasa Melayu. Bola terbuat dari anyaman rotan dan pemain berdiri membentuk lingkaran.

Baca juga:
Memperingati Hari angkutan Nasional, mari kita ingat Trem yang pernah ada Di Indonesia

Olahraga Voli, Sepakbola dan senam dalam 1 waktu? Emang bisa? Bisa dong
Diubah oleh fizu22 24-04-2020 02:05
onik
nona212
tien212700
tien212700 dan 41 lainnya memberi reputasi
40
4.9K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.