triyanti3
TS
triyanti3
Rencana Ganjar Soal Makam Petugas Medis dinyinyirin oleh Dokter Berlian Idris


Jagat Twitter terus saja riuh dalam penanganan penyakit virus corona 2019 atau Covid-19. Kali ini respons penolakan jenazah tenaga medis Covid-19 yang pekan lalu terjadi di Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Sampai-sampai muncul komentar negatif dari Dokter Berlian Idris.

Buntut dari insiden tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyiapkan lahan di Taman Makam Pahlawan di wilayah provinsinya, untuk memakamkan tenaga medis, petugas kesehatan maupun dokter yang gugur dalam penanganan virus asal Wuhan, China tersebut. Namun rencana Ganjar tersebut dinyinyirin oleh Dokter Berlian Idris.

Ganjar menyampaikan rencana memakamkan tenaga medis Covid-19 yang gugur di Taman Makam Pahlawan melalui cuitan di akun Twitternya. Postingan ini dibalas oleh beberapa dokter yang menyatakan prihatin, dalam balasan atas cuitan Ganjar itu, Dokter Berlian Idris merasa sebagai tenaga medis ‘didoakan gugur’ dalam bertugas.

“Ini sungguh menyakitkan. Kami ingin selamat pak @ganjarpranowo, tidak ada yang ingin dimakkamkan di taman makam pahlawan. Tolong lindungi tenaga kesehatan secara maksimal, jangan dulu bicarakan di mana kami akan dimakamkan,” tulis akun dokter spesialis jantung dan pembuluh darah @berlianidris, Minggu malam 12 April 2020.

Sebagian sejawat Dokter @berlianidris mendukung rekannya. Misalnya akun @NilamZulaika. Dia merasa sedih dengan rencana Ganjar memakamkan tenaga medis di taman pahlawan.

“Kok aku malah sedih mbaca berita ini ya guys?,” tulis akun tersebut.
Alih-alih merencanakan pemakaman tenaga medis di taman pahlawan, seorang gubernur lebih baik menyiapkan kebutuhan vital tenaga medis selama wabah ini, misalnya alat pelindung diri (APD).

Mendapat balasan tersebut, Ganjar balik membalas dengan meminta nomor telepon dokter dengan akun @berlianidris. Orang nomor satu Jawa Tengah itu meminta nomor telepon Dokter Berlian dan meminta bisa berkomunikasi lewat pesan pribadi di Twitter.

Cuitan dokter @berlianidris yang sedih dengan rencana Ganjar memakamkan tenaga medis Covid-19 di Taman Makam Pahlawan, ramai dibahas warganet.








sumber: http://www.wartaregional.com/2020/04...berlian-idris/
Waduh koq malah bikin dokter sakit hati ya, gimana menurut Agan...?
4iinchsebelahblognichodoankk
nichodoankk dan 14 lainnya memberi reputasi
11
8.8K
172
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Berita dan Politik
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
668.1KThread39.2KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.