Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hardani9Avatar border
TS
hardani9
Angka Menarik di Liga 1 2020 Hingga Pekan Ketiga
Sedih ya, melewati hari-hari tanpa menyaksikan si kulit bundar. emoticon-Kalah


Sebagaimana yang terjadi juga pada liga sepak bola hampir di seluruh dunia, kompetisi lokal kita pun terkena imbas dari penyebaran virus COVID-19. Hari ini sudah memasuki hari ke-19 Liga 1 resmi dihentikan PSSI, setelah melalui tiga pekan pertandingan. 


Sambil menghitung hari menunggu kapan liga sepak bola bergulir lagi, kita lihat yuk hitung-hitungan yang sudah tercatat. Berbicara soal angka dan sepak bola, catatan kompetisi eropa tentunya sudah berseliweran di lini masa kita. Nah, sekarang kita tengok dari negeri sendiri dong. emoticon-I Love Indonesia (S)


Yuk, kita ambil beberapa catatan angka yang ditorehkan tim di Liga 1 selama tiga pekan pertama musim 2020.


1. Persib Bandung yang memimpin klasemen sementara menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengumpulkan poin sempurna, 9 poin dari 3 pertandingan. Setidaknya 2 gol mereka jaringkan ke gawang lawan di tiap pertandingan, prestasi yang hanya mampu disamai oleh Borneo FC. Catatan angka sang pemuncak bisa kita lihat di infografis berikut ini.



2. Salah satu tim promosi mencuri perhatian di pembuka Liga 1 musim ini. Persiraja Banda Aceh menjadi satu-satunya tim yang berhasil menjaga gawangnya masih tetap perawan. Meski juga hanya baru mencetak satu gol dalam tiga pertandingan, tim dari provinsi terbarat di Indonesia ini mampu bertengger di posisi ketujuh dan menjadi 1 dari 6 klub yang belum terkalahkan di pekan ketiga. Penasaran dengan catatan si pendatang baru? Kita lihat yuk di sini.



3. Ada catatan negatif dari salah satu tim Jawa Timur, yaitu Persela Lamongan. Dari tiga laga, tiga kekalahan sudah ditelan laskar Joko Tingkir. Namun perjalanan (semoga) masih panjang menuju akhir musim. Terbukti sejak promosi di tahun 2004 mereka selalu mampu bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.



4. Juara tiga musim lampau, Bhayangkara FC jadi tim yang paling adil. Dari tiga pertandingan, mereka selalu berbagi angka dengan lawan. Tiga hasil seri jadi catatan mereka di tiga partai pembuka.


5. Hanya ada lima klub yang mampu mencetak gol di setiap pertandingan sejauh ini. Selain Persib Bandung dan Borneo FC, tiga lainnya adalah klub yang termasuk dalam jajaran klub tertua di Indonesia, yaitu Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Persebaya Surabaya.


Semoga catatan ini tidak berhenti sampai angka ini saja ya. Mari kita doakan kondisi berangsur pulih dan liga sepak bola kita segera bergulir kembali.

Diubah oleh hardani9 10-04-2020 07:14
onik
nona212
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
1.1K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.