Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Mamalia
  • Kucing Besar di Kebun Binatang AS Terinfeksi Corona dari Penjaga Kebun Binatang!

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Kucing Besar di Kebun Binatang AS Terinfeksi Corona dari Penjaga Kebun Binatang!


Agan Sista!

Kalian sudah tau kan kalau COVID 19 tak hanya menyerang manusia?
Kalian sudah tau kan kalau binatang juga bisa terinfeksi COVID 19?
Kalian sudah tau kan terdapat kucing yang terinfeksi COVID 19?

Yap! Beberapa waktu lalu terdapat seekor kucing di Belgia yang terkonfirmasi terinfeksi virus corona dengan menunjukan gejala seperti diare, muntah, dan gangguan pernapasan. Kucing ini terinfeksi Covid-19, virus yang disebabkan oleh SARS-CoV-2. Namun, tak perlu waktu lama, hanya dalam sembilan hari kucing ini sudah kembali sehat.

Kasus hewan yang terinfeksi Corona tak hanya terjadi pada kucing di Belgia aja, GanSis. Belum lama ini, seekor kucing besar yang tinggal di Kebun Binatang Bronx di New York City, Amerika Serikat pun dikatakan telah positif terinfeksi virus corona. Dia adalah Nadia, sosok harimau berumur empat tahun yang dikatakan terinfeksi virus yang sama seperti kucing di Belgia, SARS-CoV-2 yang membuatnya dinyatakan positif COVID-19. Hal ini diumukan pada 5 April 2020 oleh Wildlife Conservation Society (WCS).

Ternyata tak hanya Nadia kucing besar di Kebun Binatang Bronx yang terinfeksi SARS-CoV-2, loh. Azul saudari perempuan Nadia, dua harimau armur, dan juga tiga singa afrika di Kebun Binatang Bronx pun menunjukan gejala yang sama seperti Nadia, yaitu batuk kering dan menurunnya nafsu makan. Namun meskipun begitu, yang dinayatakan positif COVID-19 hanya Nadia saja.

Virus yang menyerang Nadia dan hewan-hewan besar lainnya di di Kebun Binatang Bronx diduga disebabkan oleh penjaga kebun binatang yang Terinfeksi COVID-19. Hal ini membuat pihak Kebun Binatang Bronx melakukan langkah-langkah untuk mencegah penularan terhadap binatang-binatang di Kebun Binatang Bronx.

Meskipun Nadia dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, tapi belum diketahui bagaimana COVID-19 bisa menginfeksi dan berkembang dalam tubuh kucing besar. Spesies yang berbeda pasti akan menunjukan reaksi yang berbeda. Nah, untuk informasi lebih lengkapnya kita tunggu saja hasil dari penelitian yang dilakukan oleh para peneliti yang mengenai penyakit virus corona pada kucing besar ini.



SUMBER
darwinsilb
NadarNadz
tien212700
tien212700 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
8.6K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mamalia
MamaliaKASKUS Official
3.2KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.