Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Memilih jadi Guru Musik, Mantan Idol Ini Bongkar Sisi Buruk Agensinya

hanasoraAvatar border
TS
hanasora
Memilih jadi Guru Musik, Mantan Idol Ini Bongkar Sisi Buruk Agensinya

Memilih jadi Guru Musik, Mantan Idol Ini Bongkar Sisi Buruk Agensinya

Source: YouTube

Kehidupan seorang idol memang tak seindah yang terlihat oleh para penggemarnya. Ketika di atas panggung, mereka terlihat bersinar dan bahagia. Namun dibalik semua itu, ada banyak hal yang harus mereka korbankan untuk. Bahkan ketatnya peraturan dari agensi bisa membuat mereka menjadi jatuh ke jurang depresi. Eks anggota BONUSbaby, Kong Yoo Jin berbagi kisahnya ketika masih menjadi idol di channel YouTube, THE KOREA TIMES.

Kong Yoo Jin mengatakan dia menanggung banyak hal saat masih aktif menjadi idol. Ketika itu, dia dan rekannya harus melakukan latihan dengan porsi yang tak masuk akal. Menu latihan itu bahkan membuatnya memiliki beberapa cedera. Tidak hanya itu, dia bahkan harus mengubah suaran supaya sesuai dengan karakter grupnya. Akibatnya, Kong Yoo Jin mengalami cervival dick atau kondisi sakit pada bagian leher. Kong Yoo Jin juga harus bangun sangat pagi untuk melakukan siaran musik. Sedang sebelumnya, seluruh anggota harus berlatih hingga dini hari. Kondisi ini membuat Kong Yoo Jin dan rekannya hanya memiliki waktu tidur beberapa jam saja.


Memilih jadi Guru Musik, Mantan Idol Ini Bongkar Sisi Buruk Agensinya
Source: YouTube 

Seperti yang kita tahu, idol sangat memperhatikan berat badan mereka. Ini juga yang dirasakan oleh Kong Yoo Jin. Agensi tempat dia bernaung, sangat menekankan untuk menjaga berat badan. Kong Yoo Jin juga rekannya tidak diperbolehkan memiliki berat badan lebih dari 46 kg. Mereka bahkan diharuskan menimbang beberapa kali dalam sehari untuk melihat apakah ada perubahan ketika mereka datang dan pulang dari kantor. Kodisi ini membuat Kong Yoo Jin sangat khawatir dengan kenaikan berat badan dan lebih memilih untuk menahan lapar.

Selain itu, agensi juga sangat ketat dalam membatasi Kong Yoo Jin dkk untuk waktu bertemu dengan keluarga. Mereka juga dibatasi soal urusan menggunakan ponsel di waktu-waktu luang. Keadaan ini, membuat Kong Yoo Jin merasa depresi. Sebenarnya, dia ingin berbagi kesulitan yang dialami dengan keluarga namun memutuskan untuk menyimpannya sendiri. Namun pada akhirnya, Kong Yoo Jin memutuskan untuk keluar berhenti menjadi idol.




Kong Yoo Jin memutuskan akan menjadi guru musik setelah menyelesaikan pendidikannya. Sekarang melihat dia pengalamannya sebagai idol sebuah pelajaran. Pengalaman tersebut diakui Kong Yoo Jin telah membuatnya menjadi lebih kuat. Kong Yoo Jin memulai kariernya sebagai idol sejak berusia 15 tahun dan menjadi traine selama 6 bulan hingga akhirnya debut. Dia aktif sebagai idol kurang lebih selama tiga tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar. 




Source: YouTube
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
391
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.