Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

qoni77Avatar border
TS
qoni77
Baru Kerasa Nikmatnya Sekarang, Ya?


Setiap diri akan mati. Akan menemui sampai. Akan menjadi cerita bagi generasi setelahnya. Akan diingat jika ada sejarah yang menulisnya. Akan dilupakan begitu saja kalau tak berjasa.

Hemmm, well. Selamat Pagi warga kaskuser raya yang berbahagia. Selamat untuk warga kristiani yang sedang menjalankan ibadah di rumah ajah juga yah! Tadi lihat TV ada petuah dari salah satu tokoh penting (pendeta) supaya menjadi bagian dari perjuangan melawan Corona Virus ini. Beliau menawarkan atau menyediakan tempat isolasi bagi warga Indonesia yang terpapar Covid-19 yakni gereja mereka. Standing Uploas, buat aksi ini!

Kadang nikmat beribadah itu ada kalau kita benar-benar menerima apa yang seharusnya ada. Melalui ilmu dan menjunjung kemanusiaanlah kita bisa saling tolong-menolong kayak gini.

Masih ingat lagunya Letto yang menceritakan kalau rasa kehilangan hanya akan ada, jika kau pernah merasa memilikinya? Ane sendiri menganggap lagu ini sebagai wujud muhasabah insan kepada Tuhannya. Belajar melepas, memberi, dan mensyukuri. Gak ada yang istimewa di dunia fana bukan?


Nikmat adalah segala yang mampu kita rasakan atau tidak dan yang tidak mampu atau mampu kita sadari (Ane)

Segala sesuatu baru kerasa berharga ketika dia pergi. Dahulu kita punya banyak waktu untuk jalan-jalan keluar rumah, sekarang?
Dahulu kaum rebahan dicaci, sekarang?

Nikmat kadang dak dianggap ketika masih dalam genggaman. Masih menempel sehari-hari.

Nikmat sehat baru dirasa saat mengalami sakit.
Nikmat bebas baru dirasa saat masa penjara mendekam diri.



Quote:


Banyak hal yang baru kita sadari adanya setelah nikmat itu direnggut.Melalui tulisan ini, Ane mengajak saudaraku sekalian untuk tolong-menolong melawan Covid-19 ini. Mari bersatu dalam NKRI harga mati!

Banyak hal yang harus kita syukuri agar menjadikan hati menjadi bersih dan dada menjadi lapang. Sedari bangun pagi kita masih diberikan udara untuk bernapas, air untuk membersihkan diri, kesehatan untuk melakukan aktivitas, dan kekuatan untuk dapat percaya diri. Yakin kalau kita mampu.

Ane beberapa kali melihat video di salah satu platform juga tulisan-tulisan tentang LOA (Law of Attraction) bahwa segalanya tarik-menarik. Pikiran positif akan menarik positif dan pikiran negatif hanya akan menarik elemen negatif.




Tumbuhkan rasa positif. Kesehatan dimulai dari sejak dalam pikiran kita. Mari menjadi positif dan jangan panik untuk menjadi pahlawan dalam perang melawan Corona Virus ini ya, Gansist!

Ane sangat apresiasi buat warga Indonesia yang positif Corona dan mau mengisolasi diri mereka. Rasa sayang kepada manusia lain agar tidak menyebarkan virus ini.






Penulis : @qoni77
Sumber : Aba Abror El (ahli tasawuf) dan narasi murni opini pribadi ajah.


Ngawi, 12 April 2020
Salam Hangat,

Warna_Senja
Diubah oleh qoni77 12-04-2020 04:49
infinitesoul
embunsuci
NiningMeu
NiningMeu dan 31 lainnya memberi reputasi
32
3K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.