Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jamkecilAvatar border
TS
jamkecil
PSBB Diterapkan, 40 Ribu Paket Sembako Seharga Rp 149.500 Dibagikan di DKI
Paket sembako itu terdiri dari 5 kilogram beras, 350 gram sarden atau kornet, makanan ringan, 1 liter minyak goreng, sabun mandi dan dua buah masker kain.

Suara.com - Sekitar 40 ribu paket sembako sudah dibagikan kepada penerima bantuan sosial di DKI Jakarta sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlaku pada Jumat (10/4/2020). Adapun nilai satuan paket sembako yang diberikan berjumlah Rp 149.500.

Kepala Divisi Perkulakan Retail Distribusi Perumda Pasar Jaya, Edison Sembiring Meiala mengatakan isi paket sembako itu terdiri dari 5 kilogram beras, 350 gram sarden atau kornet, makanan ringan, 1 liter minyak goreng, sabun mandi dan dua buah masker kain.

Selain untuk isi paketnya, besaran Rp 149.500 itu juga termasuk untuk pengiriman paket sembako ke rumah warga serta upah bagi pekerja yang melakukan pembungkusan maupun pengiriman yang berjumlah kurang lebih 300 orang.

"Isinya sama setiap paket untuk masyarakat," kata Edison saat dihubungi wartawan, Sabtu (11/4/2020).

Kemudian Edison menuturkan kalau pihaknya menargetkan ada 20 ribu paket sembako yang diberikan kepada masyarakat per harinya. Total sudah ada kurang lebih 40 ribu paket yang diberikan sejak Jumat kemarin.

Namun ia tidak menutupi masih ada paket sembako yang belum dikirimkan pada hari ini. Ia menyebut paket sembako itu akan diserahkan pada esok hari.

Lebih lanjut Edison juga mengungkapkan kalau tidak ada pemberian uang tunai dalam penyerahan paket sembako tersebut.

"Tidak ada uang tunai seperti hoaks yang sudah beredar saat ini," tuturnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Jumat (10/4/2020). Dengan resminya penerapan PSBB, Pemprov DKI pun akan mulai menyerahkan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Pembagiannya akan dilakukan oleh Dinas Sosial Provinsi DKI dimulai dari Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah mengatakan distribusi dilakukan setelah mendata kelurahan di seluruh DKI Jakarta dengan metode pengantaran hingga ke pintu rumah. Bantuan yang diberikan berupa paket komoditas bahan pangan pokok, masker kain, dan sabun.

Paket disiapkan oleh Perumda Pasar Jaya dengan pengemasan yang rapat untuk menjaga agar barang tetap higienis. Selain itu, dalam proses pendistribusian, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Polri, serta tetap menerapkan prinsip physical distancing.

"Masyarakat tidak perlu berkumpul untuk mendapatkan bansos, kami yang akan datang door to door agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menyebabkan penularan COVID-19 lebih luas lagi," ujar Irmansyah kepada wartawan, Jumat (9/4/2020).

https://www.suara.com/news/2020/04/1...bagikan-di-dki

Harga paketnya tarolah paling mahal 100rb
Upah pegawai 300 itu emang dibayar > 4.000.000 per orang untuk packing dan anter sii??
Ada yang punya expedisi kah untuk upah packing dan anter 1.3M itu masuk akal gak?? emoticon-Smilie


.doflamingo.
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.6K
59
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.