• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Pertimbangkan 5 Hal Ini Untuk Kamu Yang Merasa Tuhan Tidak Adil

KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
Pertimbangkan 5 Hal Ini Untuk Kamu Yang Merasa Tuhan Tidak Adil


Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semoga selalu bahagia bersama orang-orang tercinta dan jangan lupa untuk mengucap syukur lebih dulu.

Terkadang di antara kita sering kali merasa bahwa Tuhan itu tidak adil. Entah karena ada begitu banyaknya beban, masalah, ataupun hal-hal lainnya yang membuat kita merasa bahwa Tuhan itu tidak adil. Wajar. Sebagai manusia perasaan seperti itu merupakan salah satu pasang surutnya perasaan, apalagi saat kita berada di posisi terendah sebuah kehidupan. Namun, jika terus-menerus merasa seperti itu, ketahuilah sampai kapan pun kamu tidak akan merasa bahagia.



Tanpa kamu ketahui ada begitu banyak hal yang harus kamu pertimbangkan saat kamu merasa Tuhan itu tidak adil. Untuk tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 5 hal yang harus kamu pertimbangkan saat merasa Tuhan itu tidak adil terhadapmu.

1. Coba pikirkan jika seandainya sekarang kamu tidak bisa berjalan



Saat kamu merasa Tuhan tidak adil karena melihat orang lain sempurna, coba kamu pertimbangkan dan pikirkan jika hari ini kamu tidak bisa berjalan. Tanpa kamu ketahui orang-orang di luar sana yang tidak bisa berjalan pun syukurnya melebihi kamu. Mereka masih bisa tersenyum dan bahagia. Mungkin hari ini kamu lupa, semoga esok hari kamu tidak lupa bahwa apa yang kamu miliki hari adalah sebaik-baiknya pemberian Tuhan.

2. Coba pikirkan jika seandainya sekarang kamu tidak bisa melihat



Untuk kamu yang hari ini masih bisa melihat dunia, masih bisa melihat orang-orang tercinta, dan masih bisa melihat hal lainnya, tolong syukuri hal itu. Hari ini kamu boleh saja merasa Tuhan tidak adil terhadapmu, tetapi esok hari tolong coba pikirkan jika seandainya hari ini kamu tidak bisa melihat. Sungguh, nikmat penglihatan adalah harta yang begitu berharga sekadar uang belaka.


Quote:


3. Pikirkan jika sekarang untuk mendapatkan sesuap nasi saja susah



Untuk kamu yang hari ini masih bisa makan enak atau makan nasi dengan lauk sederhana, ketahuilah, kamu adalah salah satu orang yang beruntung. Tanpa kamu sadari ada begitu banyak manusia yang begitu kesulitan hanya untuk mendapatkan sesuap nasi aja. Tolong pikirkan hal itu. Saat kamu telah berhasil memikirkannya, kamu tidak akan merasa bahwa Tuhan tidak adil terhadapmu.

4. Pertimbangkan jika hari ini orang-orang tercintamu pergi



Keberadaan orang-orang tercinta adalah salah satu alasan mengapa seseorang bahagia. Dan untuk kamu yang hari ini masih bisa berkumpul dan bercanda tawa dengan orang-orang tercintamu, ketahuilah, itu adalah bukti bahwa Tuhan masih begitu mencintaimu. Tuhan memberimu waktu lebih banyak agar kamu bisa menghabiskan waktu dengan orang-orang tercintamu.

5. Pikirkan bahwa hari ini kamu masih diberi umur panjang



Kematian adalah salah satu momok yang paling menakutkan bagi seluruh manusia. Dan ada begitu banyak manusia yang telah meninggal di usia dini. Jika hari ini kamu masih diberi kesempatan untuk hidup, coba syukuri. Itu adalah salah tanda bahwa Tuhan masih menyayangimu.

Nah, itulah penjelasan dari 5 hal yang harus kamu pertimbangkan saat merasa Tuhan tidak adil terhadapmu hidupmu. Semoga kita adalah orang-orang yang selalu bersyukur akan nikmat Tuhan.

Narasi: opini sendiri
Sumber gambar: Di sini
dady.doa
NadarNadz
nona212
nona212 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
5.3K
209
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.