• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Akhirnya! Setelah 30 Tahun, Himalaya Terlihat Lagi Dari Kejauhan, Efek Lockdown

evihan92Avatar border
TS
evihan92
Akhirnya! Setelah 30 Tahun, Himalaya Terlihat Lagi Dari Kejauhan, Efek Lockdown


Halo agan dan sista semuanya.

Sampai hari ini, berita tentang corona masih mendominasi berbagai media, tak terkecuali sosial media. Mulai berita yang benar dan valid hingga kabar burung dan hoax seputar corona masih menjadi santapan sehari-hari.

Begitu pula berita tentang lockdown dengan segala konsekuensinya.

Di India, lockdown diterapkan dengan sangat ketat. Polisi terus berpatroli dan dengan berbagai cara memaksa orang yang nekad keluar rumah untuk pulang dan tetap tinggal di rumah.

Bagaimana efeknya?



Setelah pemberlakuan lockdown yang ketat di India sejak pertengahan Maret lalu, terlihat polusi udara di India sudah sangat jauh berkurang. Langit kembali tampak biru, bahkan yang lebih menarik lagi, gunung Himalaya kini terlihat lagi dari kejauhan.



Beberapa postingan di Twitter oleh para warga India menampakkan keindahan Himalaya yang terlihat dari tempat tinggal mereka masing-masing.



Seorang pengguna Twitter bahkan menyebutkan bahwa hal ini baru terjadi setelah kurang lebih 30 tahun sejak dia bisa melihat Himalaya dari tempatnya.

Amazing, ya, gansis.

Tiga puluh tahun, bayangkan! Pasti bahagia sekali rasanya bisa melihat sesuatu yang indah lagi, setelah sekian lama menghilang dari pandangan. Apalagi kalau sesuatu itu adalah bagian dari masa lalu kita yang bahagia.

Begitulah dampak corona, tidak selamanya buruk dan merugikan. Selama kita bisa melihat dengan hati yang tenang dan jernih, akan kita temukan keindahan dan pelajaran di balik setiap musibah yang terjadi.

Beberapa waktu sebelumnya juga disebutkan, bahwa sungai-sungai di Italia menjadi sangat jernih, sehingga ikan-ikan bisa terlihat lagi. Ya, tampaknya di seluruh dunia, polusi--baik air maupun udara--sudah jauh berkurang sebagai akibat dari lockdown ini.

Semoga saja hal ini bisa menjadikan kita semua sadar, bahwa ada hal yang penting terabaikan selama ini. Hal itu adalah kelestarian alam yang kita huni ini.

Jangan sampai alam benar-benar tidak mau lagi bersahabat dengan manusia, karena kezaliman manusia yang sudah melampaui batas dalam mengeksploitasinya.

Bagaimanapun harus diingat, bahwa generasi setelah kita juga membutuhkan sumber daya alam yang baik. Jangan sampai kita bersenang-senang menikmati sumber daya alam, tetapi anak cucu kita kelak hanya mendapatkan warisan alam yang sudah rusak.

Bukankah Allah sudah sejak dahulu kala memerintahkan manusia agar mengelola alam dengan baik, dan melarang manusia berbuat kerusakan di bumi?

Nah, itu saja yang ane bagikan kali ini, gansis. Semoga bermanfaat. Mari kita ngobrol dan berdiskusi dengan santai dan bahasa yang santun.


Sumber : opini pribadi dan dari sini
sebelahblog
infinitesoul
nichodoankk
nichodoankk dan 27 lainnya memberi reputasi
28
7K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.