Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengerikan! Detik Terjadinya Tanah Longsor, Satu Pengendara Motor Nyaris Tertimbun!

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Mengerikan! Detik Terjadinya Tanah Longsor, Satu Pengendara Motor Nyaris Tertimbun!
Spoiler for Screnshootan Instagram:



Assalamualaikum





Malam, Agan-Sista. Buat yang masih melek, yuk, baca-baca informasi dimari. Sebelumnya, ane menulis beberapa thread humor untuk meningkatkan energi positif buat para pembaca. Karena, dalam keadaan seperti sekarang ini, kita semua pasti butuh hiburan, kan? So,buat GanSist yang mungkin belum berkunjung ke thread sebelumnya. Boleh banget, deh, mampir di sini. Dijamin, bisa bikin imun tubuh meningkat lebih baik.

Thread humor lainnya dapat GanSist baca di sini juga. Klik saja, GanSist. Lumayan, menghibur hati dan pikiran saat stay in the home. Klik di sini juga.

Okey, mari kita lanjut ke berita selanjutnya. Kali ini, ane akan bahas tentang suatu bahaya atau musibah yang datang secara tiba-tiba.

Di Indonesia, kita seringkali melihat berita tentang gempa bumi, angin puting beliung, banjir, tsunami, dan tanah longsor.. Ya, semua hal itu kerap terjadi secara tiba-tiba. Tidak sedikit yang menjadi korban.

Di tahun 2019, hal-hal yang ane sebutkan di atas, pernah meluluhlantakkan beberapa wilayah di negeri kita tercinta. Sebut saja gempa dengan kekuatan tinggi di NTB dan bagian Nusra (Bali). Kejadian itu meruntuhkan banyak bangunan. Tidak hanya sekali, gempa NTB ini berulang kali terjadi. Hingga berhari-hari warga diharuskan untuk tetap waspada.

Lalu tsunami yang terjadi di Banten. Menewaskan beberapa personil band. Termasuk istri dari Ivan vocalis band Seventeen. Yaitu, Dilan Sahara.

Begitulah datangnya musibah atau bahaya. Kejadiannya bisa terjadi kapan saja. Di mana saja. Dan menimpa siapa saja. Itu sebabnya, sebelum keluar rumah untuk melakukan perjalanan. Ada baiknya kita berdoa terlebih dahulu. Semoga Tuhan memberi keselamatan di setiap kaki berpijak.

Dan, satu hari yang lalu, 09-04-2020. Musibah tak terduga kembali terjadi di kabupaten Cianjur Jawa Barat..

Tanah tiba-tiba mengalami pergerakan (longsor) di saat beberapa kendaraan melewati jalan sekitar kejadian. Salah satu pengendara roda dua hampir saja tertimbun. Beruntungnya, pria paruh baya itu dengan cepat membelokkan sepeda motornya. Kemudian loncat ketika motor yang ia kendarai mulai tertimbun.

Jika sedikit saja ia terlambat. Bisa-bisa tertimbun bersama sepeda motor. Berikut vidionya, GanSist.

Quote:



Duh, parah banget, kan, GanSist? Untungnya tidak begitu banyak kendaraan lewat saat kejadian. Jika tidak, kemungkinan ada banyak korbannya. Secara, tanah longsor menghantam jalan raya hingga tertutup total. Orang-orang yang berada di sekitar, berteriak dan menghindar. Berseru, awas! Pada pengendara yang hampir saja tertimbun.

Yang mengalami kejadian seperti di atas, bagaimana shocknya, ya? Ah! Pasti shock banget, dan tidak bisa berkata-kata.


Lalu, apa, sih, penyebab tanah longsor?

Mungkin ada beberapa dari GanSist yang belum mengetahui faktor dari tanah longsor. So, ini dia beberapa faktornya, GanSist. Cekidot!

Quote:


So,selain tingginya curah hujan, erosi tanah, lereng tebing yang terjal, dan getaran, ternyata disebabkan oleh tangan manusia juga, GanSist. Yaitu, kegundulan hutan. Ya, manusia memang kerap melakukan penggundulan hutan tanpa peduli akan efeknya.

Dengan kejadian-kejadian berbahaya seperti di atas. Seharusnya menjadi pelajaran buat kita semua. Agar selalu menjaga kelestarian alam. Tidak menggunduli hutan dan mengabaikan keselamatan, demi keuntungan sesaat.

Kuy, GanSist. Mulai menjaga alam bersama-sama untuk kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. Dan demi mengurangi terjadinya bencana tanah longsor.

And, buat kita semua. Selalu hati-hati saat berkendara. Jika memungkinkan, perhatikan keadaan sekitar. Terlebih, ketika melewati area jalan yang rawan tanah longsor. Apalagi di musim hujan. Tanah mudah sekali bergeser. Jadi, berhati-hatilah.

Sekian thread penuh informasi dari ane. Semoga bermanfaat. Nantikan berita-berita terbaru selanjutnya. Jangan bosan mampir ya gansist. Terima kasih buat kalian yang setia berkunjung. See you everyone emoticon-Kiss.


Wassalam ....


Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini

Bima, 10 April 2020
Diubah oleh darmawati040 09-04-2020 16:30
infinitesoul
swiitdebby
axelstone12
axelstone12 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
2K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.