poetinjoeAvatar border
TS
poetinjoe
Penjualan Masker Murah 125 ribu Perbox di JakMart TUTUP ? Simak beritanya.


Haloo sobat poetinjoe, apa kabarnya nih ditengah musibah corona ini?, semoga kalian semua diberi kesehatan dan perlindungan oleh-Nya.
Oke gansist, berbicara seputar masker emang sangat miris yaa, seperti ketersediaan masker bedah yang sudah sangat langka gan, bahkan sekarang sudah dianjurkan untuk umum supaya memakai masker dari kain yang bisa dibilang masker itu cukup mudah mendapatkannya, karena kita dapat membuatnya sendiri.

Lalu apakah benar? pejualan masker bedah yang sebenarnya gak murah juga sih, cuman kalau dibanding yang lainnya emang penjualan di pasar pramuka ini terbilang cukup murah dengan harga awalnya 125 ribu perbox maskernya. Kalau ditoko lain bisa mencapai 300 ribu bahkan lebih.

Nah hanya saja setiap orang hanya boleh membeli 1 box saja, dengan menunjukkan KTP masing-masing orang. Tidak lama ini gue baru berkunjung nih gan ke pasar pramuka, bertaruh nyawa demi membeli masker ini widiihh wkwk..

Pada tanggal 30 Maret gue ke pasar pramuka itu, dihari itu akses lancar jaya gan, tidak ada kemacetan sama sekali, buset dah ini jakarta apa pedalaman yak.. 

Quote:

Nah sesampainya di Matraman 2, gue jalan kaki menuju pasar pramukanya, kurang lebih sekitar 150 meter lah ya, setelah itu gue langsung mencari lokasi dimana masker murah itu dijual, dalam benakku berkata, "wahh gak nyangka, akhirnya gue bisa juga punya masker 1box, yeay yeay."

Gue sedikit bingung setelah melihat JakMart di pasar pramuka, karena tidak seperti yang diberitakan, yang katanya ramai banget hingga antri parah, nah disini yang gue lihat malah kebalikannya, jangankan antri yang belanja didalem aja cuma satu atau dua orang doang.

Waduh disitu gue udah mulai curiga kan, jangan-jangan sudah tidak ada lagi masker murah itu, yaah padahal gue udah jauh-jauh dari radio dalam tuh menuju pasar pramuka, sempet nyesel juga sih. Namun disitu gue coba masuk kedalam JakMartnya, gue beli air minum kecil lalu datang ke kasir dan bertanya kepada mbak-mbak cantiknya, "Mbak, disini udah gak jual masker lagi ya?," mbaknya menjawab, "ooh, untuk masker sudah dipindah mas di lantai 3 yaa, dilantai parkiran."

Oh, ternyata maskernya masih ada gan, cuman lokasi penjualannya saja yang dipindah, disitu gue udah merasa lega, ternyata masih ada kesempatan untuk mendapatkan masker legend itu wkwk.

Setelah itu gue naik ke lantai 3, ternyata bener, lokasinya adalah lokasi parkir gan, mungkin dibuat disitu karena jika antri tidak memenuhi lokasi pasarnya kali ya..

Saat itu sekitar jam 12 siang, cukup banyak orang yang berada di lantai itu, dan pas aku tanya petugasnya ternyata masih jam istirahat, disuruh balik lagi jam 1.
Quote:

 

Nah karena gue disitu pada jam 12 siang, otomatis masih ada dong kesempatan gue untuk membeli, dan antri, meskipun perasaan gue gak enak wkwk, karena ada tulisan "Antrian Masker untuk Hari ini Sudah Habis," tapi kan bisa aja diomongin baik-baik ya ga? wkwk.

Akhirnya gue turun dulu ke lantai dasar, dan keluar pasar, disekitar pasar gue mau bersantai dulu sambil makam mie ayam dan es teh manis, sambil menunggu jam istirahat petugasnya selesai.


Tepat jam 13:00, gue naik lagi keatas, dan menyakan tata cara pembelian maskernya, "Selamat siang pak, saya mau beli masker disini, kalau dari pengumuman itu untuk pembelian sesi siang hari akan dilayani jam 13:00 ya?, apakah maskernya masih tersedia?" bapak petugas menjawab, "Sebenarnya iya mas, tapi yang tau stoknya itu petugas security mas, coba deh masnya tanya sama petugas security."

Ternyata untuk pembelian itu harus tanya dulu gan sama securitynya, yasudah gue coba ke pos security dilantai itu.

Quote:


Nah ternyata kata securitynya maskernya udah habis gan, dari jam 10 an, wah cepet banget ya, terus aku nanya lagi ke bapak security yang lain, "Pak, kalau boleh tau sebenarnya pendaftaran untuk antri pembelian masker itu dibukanya dari jam berapa ya? kok jam segini sudah habis, padahal di pengumuman ditulis dimulai pada jam 09:00."

Lalu bapak security berkata, "Iya mas, tapi dari jam 6 pagi orang-orang sudah pada kumpul nih mas, jadi mau gak mau kita buka lebih awal, akibatnya siang maskernya udah ludes, besok balik lagi yaa, jangan datang siang-siang, dateng pagi banget jam 5 ya mas."


Wah pagi banget ya gan, kalau kayak gitu mah orang-orang yang dari daerah jauh gak bakal kebagian sih, kalau dilihat dilokasinya memang masih banyak yang antri gan, mungkin mereka antri sudah dari pagi banget.

Quote:


Akhirnya dengan berat hati gue pulang lagi balik ke kos dengan naik busway.

Quote:


Oke GanSist, itu dia pengalaman gue berburu masker di Pasar Pramuka, adakah yang mengalami hal yang serupa ? jika ada share ya di kolom komentar, terimakasih.

See you in the next article

Diubah oleh poetinjoe 12-04-2020 08:31
.doflamingo.
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.