Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

opabaniAvatar border
TS
opabani
Stay At Home
Stay At Home
Pick: Erwinwira (pinterest)

Stay at home membuat kita menjadi miris kalau pas liat isi kulkas, apalagi liat isi brangkas yang otomatis kian menipis.

Beda lagi kalau kaum berduit, itu mah beneran bisa menikmati stay at home dengan nyaman, tanpa ada was-was akan persediaan di rumah, soal isi brangkas ya gak usah ditanyakan again.

Lalu, apa sih sebenarnya yang harus dilakukan oleh orang-orang yang memiliki penghasilan pas-pasan seperti saya ini, di saat pandemi melanda kayak sekarang ini?

Berhemat, adalah pilihan yang yang memang harus dipilih tanpa bisa ditawar lagi!

Stay At Home
Pick: pinterest

Lantas, apakah ada cara lain selain berhemat?

Ada!

Menanamlah di lahan sempit, gunakan halaman depan atau bisa juga dengan memanfaatkan teras rumah sebagai lahan. Tanam kebutuhan dapur seperti cabe, tomat, daun seledri dan masih banyak lagi tanaman sayuran yang mudah untuk ditanam.

Dengan menanam kebutuhan seperti sayur mayur di lahan sekitar rumah kita, setidaknya itu bisa memenuhi kebutuhan hidup meskipun tidak mutlak, setidaknya ada yang bisa kita harapkan dari tanaman yang kita tanam.

Selain dari tanam menanam, ada lagi yang bisa kita lakukan yaitu dengan berinvestasi! Investasi memang terdengar seperti kegiatan yang hanya bisa dilakukan oleh orang berduit saja, padahal pada kenyataannya banyak sekali jenis investasi yang tidak harus mengeluarkan banyak uang.

Kita bisa kok memilih jenis investasi yang tidak membutuhkan banyak uang, karena di era digital seperti sekarang ini, banyak sekali jenis-jenis investasi yang ditawarkan, asal kita juga harus lebih jeli dalam memilihnya, mana yang abal-abal dan mana yang benar-benar serius.

Hidup kita, ya kita sendiri yang menentukan, untuk menghadapi kehidupan kita selanjutnya. Semangat terus dalam menjalani hidup dan tetap optimis. Kita tidak bisa berpangku tangan begitu saja demi orang-orang yang kita cintai.

Selagi masih ada yang bisa kita lakukan, maka lakukan sebisanya, kreatifitas yang kita lakukan dalam hal yang positif, tentunya akan menghasilkan kepositifan juga dan jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan agar pandemi cepat berlalu. Agar kita bisa kembali melanjutkan kehidupan seperti sedia kala.

Corona pasti berlalu.

05-04-2020 ☕👈 Dbanik
pakolihakbar
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.3K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.