seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Pernyataan Lengkap Jokowi Setuju Bebaskan Napi Bukan Koruptor
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah sepakat untuk membebaskan para napi tahanan sebagai salah satu upaya mencegah dampak penyebaran Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Jokowi saat memimpin rapat terbatas mengenai laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 melalui video conference di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. 


"Minggu lalu saya sudah menyetujui agar ada pembebasan napi" kata Jokowi. Senin (6/4/2020).

Jokowi mengemukakan pembebasan napi dilakukan karena kondisi sejumlah lapas tahanan yang sudah kelebihan kapasitas. Situasi tersebut, tentu bisa menambah dampak penyebaran Covid-19.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu juga menegaskan . Pernyataan ini sekaligus membantah pernyataan Menkumham Yasonna H Laoly beberapa waktu lalu.

Berikut penjelasan lengkap Jokowi yang menyetujui pembebasan napi :

Mengenai pembebasan bersyarat napi ini juga dihubungkan dengan Covid-19. Seperti di negara-negara lain saya melihat Iran membebaskan 95.000 napi, di Brasil 34,000 napi, di negara lain juga melakukan yang sama. Kita juga minggu yang lalu saya sudah menyetujui agar ada juga pembebasan napi karena lapas kita yang over kapasitas sehingga sangat berisiko mempercepat penyebaran Covid- 19 di lapas-lapas kita.

Tapi kita tidak bebas begitu saja, tentu ada syaratnya.dan ada pengawasannya, saya ingin menyampaikan bahwa mengenai napi koruptor tidak pernah kita bicarakan dalam rapat-rapat kita jadi mengenai PP 99/2012 perlu saya sampaikan tidak ada revisi untuk ini. Pembebasan untuk napi hanya untuk napi pidana umum.



https://www.cnbcindonesia.com/news/2...bukan-koruptor

Okelah kalau begono
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
924
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.