Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

5tar5.Avatar border
TS
5tar5.
Disebut Tak Sopan, Ustaz Abdul Somad Komentari Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah


Lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah yang masih memuncaki tranding YouTube Indonesia memang menuai banyak kontroversi. Selain banyak yang mengagumi, banyak pula yang merasa jika lirik di dalamnya sangat tak sopan. Sehingga meminta agar lirik lagu kembali dibenahi.

Berbagai ulama Indonesia pun menyampaikan pendapatnya berkaitan dengan lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah tersebut. Salah satunya disampaikan Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS saat menjawab salah satu pertanyaan dari jamaahnya.

Dalam video yang diunggah Aswaja TV itu, UAS berpendapat jika pengenalan Siti Aisyah dalam lirik lagu tersebut memang tak akan jauh dari pro dan kontra. Pasalnya, setiap orang pasti memiliki persepsi dan cara pandang yang berbeda. Namun perbedaan pendapat itu sama sekali tak ada yang salah.

Dia pun mengibaratkan mengenalkan sosok Aisyah sebagai ibu kepada anak muda dengan menggunakan bahasa milenial, yaitu bahasa yang lebih mudah dikenal anak muda. Dengan harapan, anak-anak bisa mengenal lebih jauh sosok Aisyah.

Namum saat penggambaran sosok ibu menggunakan bahasa milenial itu didengar oleh orang yang lebih tua, tentu akan menimbulkan persepsi yang berbeda. Orang yang lebih tua bisa saja menyebut jika penggambaran yang diberikan kepada anak-anak sangat tak sopan.

"Itulah yang namanya cinta," katanya.

Dia pun berharap, permasalahan bahasa yang kemudian menuai pro dan kontra itu dijadikan pelajaran. Karena setiap kritik yang dibuat tentu memiliki tujuan baik. Sehingga ia mendorong agar insan musisi di Indonesia tetap berkarya untuk mengenalkan sosok seperti Siti Aisyah ke publik.

"Kenalkan Fatimah, kenalkan Ummu Kulsum, kenalkan Zainab dengan bahasa yang indah. Pilihlah kata-kata. Karena kalau tidak mereka akan hilang dari anak cucu kita. Dengan bahasa mereka, dengan bahasa seni, dengan bahasa lagu," tambahnya.

Sebelumnya, lirik lagu yang viral dan trending selama beberapa hari ini memang banyak mendapat komentar dari warganet dan masyarakat pada umumnya. Lagu yang diciptakan oleh Angah Razif tersebut sebelumnya berjudul Aisyah dan kemudian liriknya diadaptasi oleh Mr. Bie hingga menjadi lagu yang banyak didengar dan dicover seperti sekarang.

https://www.jatimtimes.com/baca/2124...tri-rasulullah
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.6K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.