Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

triyanti3Avatar border
TS
triyanti3
Cina Kembangkan Carrimycin untuk Obat Covid-19
Cina Kembangkan Carrimycin untuk Obat Covid-19

Baru-baru ini nama obat Carrimycin mencuat. Disebut sebagai obat bagi pasien Covid-19. Obat ini telah dilakukan uji klinis di 9 rumah sakit di Cina, sejak awal Februari lalu. Uji klinis dilakukan terhadap 500 lebih relawan penderita Covid-19 yang berumur antara 18 sampai 70 tahun.

Mereka dibagi dalam banyak kelompok. Ada kelompok umur. Ada kelompok jenis kelamin. Ada pula kelompok stadium sakitnya ringan, sedang, dan berat.

Obat Carrimycin sudah ditemukan bulan Juni tahun lalu. Waktu itu belum ada Covid-19. Carrimycin ditemukan untuk penanganan bakteri dan infeksi. Juga untuk melawan kanker. Tapi karena ada Covid-19 dilakukan review. Apakah bisa untuk Covid-19.

Banyak lagi obat lama yang juga di-review, termasuk Hydroxychloroquine. Pemerintah Tiongkok akhirnya memutuskan bahwa Carrimycin resmi masuk dalam daftar 10 obat untuk Covid-19. Carrimycin dinilai efektif untuk Covid-19.
Carrimycin pun mulai diproduksi di Shanghai.

Obat baru ini berbeda dengan yang ditemukan jenderal wanita Prof. Chen Wei, yang sekarang sudah memasuki uji klinis terhadap orang-orang sehat di Wuhan.

Yang ditemukan Prof Chen Wei adalah vaksin. Obat suntik. Untuk orang sehat. Agar yang masih sehat tidak terkena Covid-19. Sedang Carrimycin adalah pil untuk yang sakit. Agar sembuh.

Ulasan yang menarik ini menarik banyak kalangan. Terlebih saat ini pandemi virus corona masih belum teratasi dengan baik di banyak negara. Jumlah korban meninggal akibat penularan virus ini pun terus bertambah, demikian pula orang-orang yang terpapar.

Sementara itu, saat dicek di website US National Library of Medicine, di clinicaltrials.gov, nama obat Carrimycin memang dalam proses uji klinis dan terdaftar sejak 27 Februari lalu.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/04...obat-covid-19/

Mudah-mudahan efektif untuk mengobati pasien covid 19 ya Gan... 
dekyriski
lina.wh
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.4K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.