Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8dcdd8b840881dbe49288c/unik-warga-india-isolasi-mandiri-di-atas-pohon-mengapa
Halo agan dan sista semua. Sudah sekian lama wabah covid-19 berlangsung, dan sudah meluas hampir ke seluruh bagian dunia. Beberapa negara telah memberlakukan aturan stay at home dan work from home, termasuk India. Aturan itu tentu saja berdampak pada para pekerja dan pengusaha. Di India, aturan work from home telah membuat ratusan ribu orang menganggur. Hal itu memicu para pekerja migran dari kota
Lapor Hansip
08-04-2020 20:12

Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?

icon-verified-thread
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?

Halo agan dan sista semua.

Sudah sekian lama wabah covid-19 berlangsung, dan sudah meluas hampir ke seluruh bagian dunia. Beberapa negara telah memberlakukan aturan stay at home dan work from home, termasuk India.

Aturan itu tentu saja berdampak pada para pekerja dan pengusaha.

Di India, aturan work from home telah membuat ratusan ribu orang menganggur. Hal itu memicu para pekerja migran dari kota ke desa asal mereka. Apa boleh buat, bukannya tak mau mengikuti aturan untuk tetap tinggal di rumah, tetapi keadaan memaksa mereka untuk kembali ke desa daripada tetap di kota tanpa bisa bekerja.

Karena pemerintah India menutup transportasi umum--bis dan kereta--untuk memaksa warga tidak bepergian, para pekerja itu terpaksa menempuh perjalanan jauh ke kampung halaman dengan berjalan kaki.

Di antara mereka, ada tujuh orang dari desa Vangidi di daerah Balarampur, Purulia, Benggala Barat India.

Sesuai anjuran pemerintah, seseorang yang baru saja melakukan perjalanan ke daerah terdampak corona harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari agar tidak menularkan virus yang mungkin saja menjangkiti mereka sekalipun tidak menunjukkan gejala.

Dokter menyarankan agar mereka melakukan isolasi mandiri selama 14 hari agar tidak menulari anggota keluarga yang lain.

"Dokter mengarahkan kami untuk tinggal di rumah dan berlatih menjaga jarak sosial," kata warga desa Bijoy Sing Laya melalui laman independent.co.uk.

Mereka pun dengan kesadaran sendiri melaksanakan saran dokter tersebut. Akan tetapi, karena tidak punya kamar sendiri, akhirnya mereka memutuskan untuk mengisolasi diri dengan tinggal di pohon besar.

Tidak mungkin memaksakan diri untuk bersama di rumah tanpa berinteraksi dengan anggota keluarga lainnya, sedangkan interaksi itu membawa risiko penularan covid-19.

isolasi mandiri di pohon


Sungguh mengharukan, ya, gansis, demi menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga, mereka rela tinggal di luar rumah, di dahan-dahan pohon besar. Ini adalah bukti nyata bahwa mereka tidak mementingkan diri sendiri, peduli pada kesehatan dan keselamatan keluarga.

Semoga saja pohon-pohon itu menjadi tempat tinggal yang aman untuk mereka selama masa isolasi mandiri itu, ya, gansis. Ane tidak bisa membayangkan, bagaimana dinginnya udara kalau malam hari, sedangkan tidak ada dinding yang melindungi mereka.

Semoga juga tidak ada binatang yang membahayakan mereka.

Semoga mereka semua sehat-sehat saja dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga lagi di rumah. Bukankah tempat ternyaman adalah rumah?

Satu lagi, marilah kita bersama-sama berdoa, agar wabah ini segera berlalu.

Sumber : opini pribadi dan dari sini
Diubah oleh evihan92
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
08-04-2020 20:15
silakan mampir sini gansis
profile-picture
profile-picture
lenitan dan nibrasulhaq memberi reputasi
2 0
2
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
08-04-2020 20:15
kita ngobrol santai yuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
08-04-2020 21:52
yah kalo hujan yang ngeri ya mak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
08-04-2020 22:18
ngeri klo jatuh juga. klo ada petir, lebih beresiko kyknya deh ya
profile-picture
profile-picture
lenitan dan evihan92 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 04:12
kalo ujan angin gede campur petir begimana ya ntar haha ada ada aja sih
Diubah oleh archangela13
profile-picture
profile-picture
lenitan dan evihan92 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 05:36
kalau pohonnya roboh gimana? ihh ngeri ....
profile-picture
profile-picture
lenitan dan evihan92 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 06:43
India lagi india lagi.. aneh2 aja
profile-picture
profile-picture
lenitan dan evihan92 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 06:56
Sulit juga sih isolasi mandiri. Di negeri kita pun ada keluarganya rumahnya gubuk atau kontrakan sepetak dengan ruangan seadanya tanpa sekat.
Adik ane pernah ngontrak waktu baru nikah, dapur berhadapan langsung sama kamar tanpa pintu. Mandi pun susah nutup pintu kalo ada yg masak
profile-picture
profile-picture
lenitan dan evihan92 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 08:58
Quote:Original Posted By evihan92
Yang pasti kasihan gan, dingin dan ngeriii


Iya udah pasti jadi kedinginan sama masuk angin
profile-picture
profile-picture
lenitan dan evihan92 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 09:13
Quote:Original Posted By evihan92
Ane cuma bisa bantu doa, semoga mereka baik-baik saja


Iya semoga kita semua pun sehat selalu
profile-picture
profile-picture
lenitan dan evihan92 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 09:44
waduh jadi kaya manusia hutan yak bundaa hehe. Iya nih kshn bnyk yg diPHKjuga
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 10:20
aku jug amau deh tinggal di pohon kayak gitu, sejuk 😂
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 10:20
elaahhh, ada ada saja
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 10:24
lebih pintar dari kebanyakan orang yang gua tahu emoticon-Big Grin
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 12:45
Ini menandakan kesadaran mereka yang cukup tinggi gan, walaupun mereka mungkin tidak merasakan gejala apapun tapi mereka nurut dengan aturan demi keselamatan keluarga dan orang di sekitarnya..
karena tidak memiliki kamar, jadi mereka terpaksa tinggal di atas pohon dl.. semoga selalu dalam lindunganNya dan tetap sehat.
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 13:29
apa nggak digigit nyamuk🙄
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 14:39
Quote:Original Posted By evihan92
Entah gan, ane malah ngebayangin yang lebih ngeri dari nyamuk



Darah. 🙄apa nggak da darah berwarna biru seperti warna kesukaanku🤔
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 16:39
buat manjatnya aka ngeri² syedap itu sis
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 18:49
Quote:Original Posted By evihan92
Yang darahnya biru kalau nggak salah golongan mollusca


emoticon-Ngakak iih ...
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Unik! Warga India Isolasi Mandiri Di Atas Pohon, Mengapa?
09-04-2020 19:09
Quote:Original Posted By evihan92
Wkwkwk kalau ga salah ingat sih, belajar biologi kan sudah lama banget


Aku malah lupa😂
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia