News
Batal
KATEGORI
link has been copied
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8da3182525c342074a6b3c/ibaratkan-covid-19-seperti-air-bah-masa-nabi-nuh-gubernur-bi-menangis-setiap-hari
JAKARTA, iNews.id - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya menghadapi wabah Covid-19 yang merusak fondasi ekonomi Indonesia. Setiap hari, dia berdoa agar wabah bisa segera menghilang. Perry mengibaratkan peristiwa ini layaknya bencana yang saat itu menimpa umat Nabi Nuh, cerita dalam agama-agama Abrahamik, termasuk Islam. Wabah Covid-19 disebutnya seperti
Lapor Hansip
08-04-2020 17:10

Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari

Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari

Quote:JAKARTA, iNews.id - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya menghadapi wabah Covid-19 yang merusak fondasi ekonomi Indonesia. Setiap hari, dia berdoa agar wabah bisa segera menghilang.

Perry mengibaratkan peristiwa ini layaknya bencana yang saat itu menimpa umat Nabi Nuh, cerita dalam agama-agama Abrahamik, termasuk Islam. Wabah Covid-19 disebutnya seperti air bah masa Nabi Nuh yang mengombang-ambingkan negeri.

Perry mengatakan, Nabi Nuh membuat kapal besar untuk menyelamatkan umatnya dari banjir bandang. Kapal itu, kata dia, seperti stimulus yang dibuat BI bersama pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kami sebagai umat beragama, saya dari kecil sering membaca kitab-kitab, Alquran, kalau kita ukur waktu itu, air bah sampai rumah kita juga ukur, kalau banjirnya sampai gedung, nanti kita juga cek banjirnya sampai gunung. Ini semua kita siapkan," ujar Perry saat rapat kerja dengan Komisi XI DPR, Rabu (8/4/2020).

Perry menambahkan, seluruh skenario disiapkan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan akibat wabah Covid-19. Bahkan dia mengaku menangis saat memikirkan upaya untuk menjaga ekonomi.

"Saya setiap hari menangis dengan kawan-kawan ini, betul-betul kami ikhtiar. Sedemikian mungkin kita jaga dan berupaya menjaga kapal ini. Maaf ya saya emosional, saya ingin menangis, tahajud terus betul-betul lindungan dari Allah," kata Perry.

Dia juga memikirkan nasib pekerja jika pembatasan berskala besar diterapkan dalam waktu tiga bulan ke depan.

"Bagaimana nasibnya rakyat? Bagaimana orang yang enggak bisa bekerja? Bagaimana untuk nanti kemudian tidak hanya penerima bansos, tapi pekerja seperti apa, sehingga dibentuk jaring pengaman sosial," ucap Perry.


Sumber
https://www.inews.id/finance/makro/i...is-setiap-hari

Gubernur BI Menangis Setiap Hari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 19:31
@buron.warteg

Wadam cengeng dan mellow emoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 19:33
sedangkan dpr... yeee mobil baru...
0 0
0
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 19:37
lu gubernur BI coy...

kerjaan u bukan baca doa, tapi mikir mau ngapain... emoticon-Nohope
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 19:38
dasar cengeng emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 19:43
ya udah pak biarin aja, karena yang selamat pasti cuman Ariel Noah dan keluarga emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 19:46
Kapal besar nabi nuh diibaratin BI dan OJK?? emoticon-Ngakak
Dokter, tenaga medis, dan peneliti yg mencari vaksin lah yg layak diibaratkan sebagai kapal besar. Mereka yg berjuang menjinakkan covid biar ga membunuh jutaan orang.

Bicara kapal besar nabi nuh, kapal itu ampuh menjaga makhluk hidup dari kepunahan dan kesengsaraan air bah. Gatau dah BI dan OJK bisa apa. Ya semoga sih kebijakannya efektif dan bener2 berdampak
0 0
0
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 19:55
Gw si gak nangis.. gw cuma mulai jengah sama keadaan ini..
emoticon-Wakaka
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 19:55
Sini tuker posisi sama gua dah

Kerja baru gitu aja nangis

Lemah emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 19:58
yg onoh ada menteri segala urusan

yg entuh ada menkeu mendadak menkes

ini lagi, gubernur rasa ustad

0 0
0
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 20:00
Nangis tiap hari, cengeng

Lagian tiap hari berdoa, emang dengan berdoa wabah macem gini bisa hilang sendiri secara instan gitu!?

Aneh..
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 20:07
buruh harian lebih kejer nangisnya...
0 0
0
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 20:08
laki2 nangis normal


tapi nangis karena gituan doang???????
profile-picture
juraganind0 memberi reputasi
1 0
1
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 20:38
Tapi tetap digajih?
0 0
0
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 20:41
buat apa?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 21:01
penanganan lambat, orang2nya juga susah kalo dibilangin ya susah
0 0
0
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 21:07
Dampak yg diakibatkan wabah virus Corona sangat mengerikan, bisa kan hanya yg kena virusnya aja yg ngerasain, yg tak terkena jg kena dampaknya. Ekonomi dunia kian menuju kegelapan.. ya Allah Yg Maha kuasa, ampuni kami, segerakan lah berlalu keadaan yg suram ini
0 0
0
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 21:35
Halah... Feller
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 21:57
semua pemimpin negara pusing mikirin kondisi ekonomi.

menteri ekonomi jerman saja bunuh diri
0 0
0
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 22:00
Ah lebay ah.. Lu mah enak pejabat kaya..
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia