• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 3 Hal Ini Membuat Kamu Tetap Produktif Berada Dirumah Saat Melawan Virus Covid19.

pujanggasenjaAvatar border
TS
pujanggasenja
3 Hal Ini Membuat Kamu Tetap Produktif Berada Dirumah Saat Melawan Virus Covid19.


@atcs.kotabandung


Hai GanSis balik lagi sama ane disini, kali ini ane mau berbagi tips jitu tetap produktif saat situasi seperti sekarang ini. Sudah hampir 1 bulan seluruh daerah melaksanakan kegiatan kerja dan belajar dari rumah. Nah, maka daripada itu mendingan lakukan 3 kegiatan berikut ini GanSis supaya tetap produktif. Penasaran? Berikut ulasan kegiatan produktif yang ane maksud. Monggo cek in dong;




@skillacademy.id


1. Ikut kelas online (Bimbel, Kursus dan Pengembang Diri).


Pastinya GanSis tentu mengenal aplikasi-aplikasi kelas online semacam bimbel online.
Hey pemirsa tau ga? Selama masa pandemi Covid-19 banyak sekali aplikasi yang ane maksud diatas membuka kelas gratis ataupun promo setengah harga, lumayan loh GanSis untuk peningkatan kompetensi kemampuan skill kita. Mereka menyediakan kelas tidak hanya untuk para pelajar menengah atas, tetapi juga untuk para mahasiswa hingga para pekerja. Beberapa kelas tersebut ada yang secara penuh terhubung langsung dengan program kartu Pra-Kerja milik pemerintah, sehingga bagi GanSis yang baru saja mengalami PHK karena masa pandemi ini memiliki kesempatan untuk pekerjaan baru, tentunya mengikuti peraturan lembaga kursus yang menjadi rekanan kartu Pra-Kerja.




2. Sering-sering nongki diforum online.


Hehe sedikit menjinlat GanSis, back to the topic. Nongkrong diforum online ini maksudnya coba-coba ente semua jangan cuman silent reader, kali-kali coba ente menulis sesuatu diforum maya. Mulailah menulis sesuatu berdasarkan kemampuan yang GanSis miliki menggunakan objek/pengetahuan yang ente punya. Cobalah untuk menulis sebuah opini dari isu-isu yang aktual ataupun feature article (artikel cerita). Psssttt bocoran aja dikit GanSis, beberapa forum ngasih bayaran yang cukup buat jajan atau nongkrong di starbucks tapi kalo virus corona nya udah musnah dari muka bumi.




@olymptradecom


3. Produktif menghasilkan uang melalui trading.


Pasti GanSis bingung maksudnya dari poin ini. Jadi gini pemirsa, kali ini yang ane maksud adalah ente semua memulai bisnis online ataupun mulai belajar tentang bursa Forex/Cryptocurrency. Selama masa pandemi ini krisis keuangan bisa datang disaat yang tak terduga. Kalo ente semua berani ambil risiko dan ane yakin kondisi sekarang segala kebutuhan pokok pasti harganya bakal naik signifikan, jadi gak ada lagi pilihan untuk tidak "Take a Risk". Kita semua tidak bisa menolak kenyataan untuk siap menghadapi semua itu. Dahulu kegiatan ini cukup lumayan bagi ane untuk benar-benar "Work From Home and Make Earnings", dan siapa tahu kedepannya setelah pandemi virus corona ini selesai. GanSis semua memiliki skill dalam bidang trading dan menghasilkan uang dari internet.


Walaupun memang WFH/ Learn From Home sekarang yang kita lakukan ini mungkin menyita banyak waktu, tetapi kenapa tidak mencoba menjadi produktif dengan menambah kemampuan kita yang dapat dan berguna dikemudian hari. Jujur ane sendiri sangat antusias untuk ikut belajar lewat kursus online gratis yang tersedia banyak. Juga ane belakangan ini sering-sering nulis artikel diforum maya (Ane gak pengen nanti otak tumpul beres pandemi virus corona ini), sekaligus ane ingin menjadi kreatif dengan mampu beropini lewat isu-isu terkini.

Tambahan dikit, kelas-kelas yang ane ikuti itu mulai dari Public Speaking sampai kelas Jurnalistik itu semua melalui platfrom Ruang Guru, yaitu aplikasi SkillAcademy. Diluar itu ane belajar dari Youtube, sedikit saran dari ane GanSis "Bukalah Buku dan Membaca". Karena jujur sehari buka internet terus-menerus itu bisa jadi sangat membosankan.


emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
Diubah oleh pujanggasenja 07-04-2020 15:33
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 5 lainnya memberi reputasi
6
683
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.