Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
54
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8c543caf7e9318055c34ec/menderita-dengan--status-baru-janda
Assalamualaikum agan Aganwati. Thread pertama ana maaf jika banyak kekurangan. Bismillah semoga kita semua dijauhkan dari virus covid 19. Ana mau cerita karna bener nyesek didada. Sedih . Tp aku harus kuat ya. Sebelumnya saya janda usia 23 thn. Anak dua. Yg pertama usia 5 thn dan yg kedua usia 3 thn. Tahun ini sy baru aja lulus S1 di PTN yg cukup terkenal dikotaku. Dan insyaallah tahun ini klu Cor
Lapor Hansip
07-04-2020 17:21

Menderita dengan status baru (janda)

Assalamualaikum agan Aganwati. Thread pertama ana maaf jika banyak kekurangan. Bismillah semoga kita semua dijauhkan dari virus covid 19.
Ana mau cerita karna bener nyesek didada. Sedih . Tp aku harus kuat ya. Sebelumnya saya janda usia 23 thn. Anak dua. Yg pertama usia 5 thn dan yg kedua usia 3 thn. Tahun ini sy baru aja lulus S1 di PTN yg cukup terkenal dikotaku. Dan insyaallah tahun ini klu Corona mereda segera melanjutkan S2 di PTN yg sama.
Setelah kepahitan rumah tangga yg saya alamin selama 5 thn . Problem saya adalah kdrt . Akhirnya 6 bln yg lalu saya telah cerai dengan suami dengan talak 3. Ini ujian yg berat bgt. Dimana anak anak msh kecil. Ya Allah . Apa dosa yg ku buat sehingga cobaan ini menghampiri. Selama 6 bln ini ana benar2 ngabisin waktu mohon sama Allah agar batin ana ga tersiksa. Sebelumnya ana adalah seorang pejuang pengahafal Qur'an. Sejauh ini ana sudah selesai 22 juz hafalan. Tp selama 6 bulan cerai hafalan ana 1 ayat pun tidak nambah. Saya bener2 ngerasa terpuruk. Sharing dong agan Aganwati yg pernah ngalamin hal ini gmna caranya biar bangkit. Demi Allah saya benar2 trauma dan krisis kepercayaan dengan laki laki. Saya anggap laki laki semua sama aja. Bahkan sekitar sebulan yg lalu saya sempat komunikasi dengan seorang lelaki masih lajang. Kita bertemu hanya sekali ketika saya ikut kajian akhwat. Tp setelah itu dia menghilang ga ada kabar. Saya berpikir apakah krna status saya dia mundur. ? Hal ini membuat saya semakin insecure. Adakah laki2 yg mau menerima saya dengan status saya janda anak 2. 😭 Dan lelaki itu semakin membuat ana semakin ga percaya dengan yg namanya laki2. Ya Allah innalillah. Cobaan hidup . Yg pernah ngalamin hal ini tolong sharingnya semua.
Wassalamu'alaikum Syukron semua 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Menderita dengan status baru (janda)
07-04-2020 17:58
sabar sis..cobaan manusia itu mcm mcm.. tp ga semua lelaki kek gitu. sebagian baik hati. sebagian emang kelakuannya buruk.. tapi ngga semua nya kek gitu..
ane turut berduka..
semangat lah.. perjalanan hidup masi panjang..
semoga suatu saat nanti, cpet ato lambat, Tuhan mmpertemukan Sista dgn Lelaki yg lebih baik..lebih penyayang dan lebih bertanggung jawab.
Aammiiinnn
Diubah oleh nasrul.putra
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
07-04-2020 18:08
Turut berduka dengan musibah rumah tangga, Sis.

Tapi menurut saya, ada baiknya rencana kuliah S2 ditunda dulu. Kuliah bisa ditunda kapan saja, selama masih ada kemauan untuk belajar. Fokuslah ke anak-anak yang masih kecil dan carilah pekerjaan untuk membiayai kebutuhan sehari-hari.

Usia 3 dan 5 adalah masa dimana anak-anak sangat membutuhkan perhatian dari orang tuanya. Pada usia itu, mereka perlu sekali belajar mengenai banyak hal, termasuk sopan-santun di keluarganya. Mereka biasanya belajar dengan cara melihat apa yang dilakukan lingkungannya. Jadi berikanlah lingkungan yang baik untuk perkembangan anak-anak Sis.

Mereka sangat butuh perhatian ekstra dari orang tua mereka, apalagi status Sis sebagai single parent. Jangan biarkan anak-anak diasuh oleh kakek neneknya apalagi oleh pembantu, karena secara psikologis mereka akan berpikir bahwa orang tuanya tidak menyayangi mereka.

Akhirnya, jadikanlah anak-anak Sis sebagai penyemangat hidup Sis. Apa yang kita lakukan, mari kita lakukan demi anak-anak kita 🙏
profile-picture
profile-picture
kushina99 dan vicdensus88 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
07-04-2020 19:06
anaknya yg pertama hampir seusia anak ane sis. lg heboh2nya, lg pengen tau segala hal. kalo mnrt ane yg lalu udah ikhlasin aja. setidaknya ente dan anak2 skrg lebi bahagia kan dbanding waktu masih bersama dg suami. skrg fokus aja sm anak2. mengenai pendidikan ato karir yg mana mnrt ente trbaik. tetap perluas pergaulan jg tp jgn terburu2 dlm milih pasangan lg. jodoh akan datang di waktu yg tepat. semangat
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
08-04-2020 05:09
semangat moms ana..fokus sama anak dan pendidikan dulu, masalah jodoh ya sambil ikhtiar
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
08-04-2020 06:27
Napa mesti buru2 cari suami/cowok lagi sih sist, sista kan masih muda. Punya kesempatan s2 di PTN berarti sist dr keluarga yang cukup mampu dan ngerti pendidikan. Banyak2 bersyukur, banyakin bahagia. Fokuslah sama anak2, sama pendidikan cari kerjaaan yang bagus, naikin harga dirilah. Soal iman yang penting sist ikhlas sama keadaan, kita kan manusia biasan bukan nabi.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
08-04-2020 10:21
Kok konyol ya? Suami sista pasti agamis banget kok kdrt? Perkaranya apa?
profile-picture
mochii09 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
08-04-2020 11:43
Turur berduka tp ada yg ganjel di hati baca tulisan sista.

1. Ane heran kenapa sista kok masih mau lanjut S2?. Kalau sudah lulus S1 harus langsung cari kerja.

Gelar S2 di Indonesia, selain untuk jadi dosen nggak akan kepake, apalagi sista kuliahnya bukan di Luar Negeri, ane jamin nggak ada kepake. Temen kuliah ane lulus S2 UI skrg cm jd Staff, ane cm S1 sdh jadi Manager.

2. Masalah cowo, memang normal-nya cowo menjauhi Janda, apalagi sudah punya anak. Cari terus sist, cari yg bener, pacaran yg bener.
profile-picture
nonananaonomino memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
08-04-2020 12:49
Hilangkan dulu trauma sista baru cari jodoh lagi. Gak semua laki laki buruk kok sis, jgn percaya kalau ada yg blg begitu.Mudah mudahan sista dipertemukan dgn lelaki yg bisa menerima kondisi sista.
Tuh artis tio pasukadewo, istrinya janda 3 anak, giring nidji jg istrinya janda punya anak begitu jg dgn andhika. Jadi kalau sudah jodoh ya bisa aja.
Jangan lupa berdoa minta jodoh yg baik ya sis, semangat.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
08-04-2020 13:18
cowo yg mau nerima janda banyak sis. cuma ya jgn ngarep yg masi bujang.
cari lah sama yg duda.
profile-picture
encielh memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
08-04-2020 23:03
Mgkin udh takdir ya sis. Yg kuat.

Anak2 jadi penguat, hmmm ane gk bisa bayangin soalnya ane blom pernah jdi posisi ente kdrt.

Saran saya, byk berdoa sis, byk mnta taubat. Jgn lpa sis byk mnta restu org tua.
Skg sis lupain kejadian paity hadapi aja sis, jgn dengerin omongan org gk enak tnttang sis apalah itu.
Fokus sis buat anak2 dan kuliah dan kerja.

Insha allah sis Allah swt gk pernah tidur sellu lihat ikhtiar dan do'a kita.
Jgn trauma jlanin aja sperti biasa, kalau sis blom. Siap membuka hati gak usah. Kalau ada yg deketin sis pelan2 aja critakan semua smbil sis menimbang karakter, kehidupan dia sbelumnya tidak usah buru2 kalau memang lelaki itu baik dan jodoh sis kedua org tua merestui silahkan sis lanjutkan critakan semua kehidupan sis sperti apa. Jika seriua dia pasti mau menunggu. Jika tidak da takdir lain yg menggantinya.
profile-picture
encielh memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
09-04-2020 07:04
Numpang nanya sista, emang sista kelahiran tahun berapa 97 atau 96 ?
Sama satu lagi deh nikah yg sebelumnya itu taun berapa yaa ...? itu kelar SMA banget langsung nikah atau gimana dah...kok di kampus sista bisa yaa jadi mahasiswa tp status menikah yaa..?
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
09-04-2020 07:09
santai tidak perlu sedih

berarti ex suami sista bukan orang yang diberi mandat oleh tuhan untuk menjaga mbak


tapi perlu di ingat satu hal dalam kepala mbak

mbak diberi mandat oleh tuhan untuk menjaga anak anak mbak

daripada mbak mencari laki laki yang belum tentu diberi mandat oleh tuhan untuk menjaga mbak


mending mbak fokus dalam melaksanakan tugas mbak menjaga anak anak

karena suami belum tentu diberi mandat oleh tuhan untuk menjaga mbak

tapi mbak pasti diberi mandat oleh tuhan untuk menjaga anak anak


fokus saja pada menjaga anak anak

masalah nyari suami biarkan seperti alir mengalir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
09-04-2020 10:28
Quote:Original Posted By pecintadurian96
Syukron sis responnya.


mengapa ada orang baik berjodoh dengan orang yang ahlaknya buruk?

Semoga cara pandang kita terhadap kemuliaan diluaskan Allah. Terkadang Allah menghadirkan ujian berupa pasangan yang ahlaknya tercela, seperti yang terjadi pada Nabi Nuh as dan Nabi Luth as. Mereka diuji dengan isteri yang berkhianat terhadap keimanan dan ketauhidan yang dibawa sang suami. Terkadang memang Allah menakdirkan untuk mempertemukan orang yang saleh dengan orang yang salah. Apa maksud Allah? Wallahu alam


Cara dan Pemahanmu mengenai jodoh dalam islam masih belum bagus

Tau dari mana istrinya Nabi Nuh dan Luth akhlaknya tercela?
Istri kedua Nabi tsb setau saya hanya tidak mau beriman kepada Allah saja

Soal urusan romansa pastinya mereka cinta kepada suaminya

Itu sama saja seperti dijaman sekarang pasangan menikah beda agama

Satu sama lainnya saling cinta tapi kalo udah dipaksa/disuruh masuk ke salah satu agama bakal konflik

Mengapa ada orang yang baik berjodoh dengan orang yang buruk?

Itu karena ketika dalam proses pengelanan karakter seseorang, baik secara taaruf maupun pacaran tidak dimaksimalkan. In the case Buta karena Cinta

Udah dikasih tau ada red flag dr Allah utk org tsb buat tidak lanjut utk dijadikan pasangan tapi tetap melawan ya akhirnya begini

Blame the God and all man

Makanya dalam Islam sendiri kalo mo nikah ada proses taaruf

kamu tau maksudnya taaruf itu apa?

Proses pengenalan bibit, bebet dan bobot

Ada seorang Syaikh yg anaknya hendak dilamar oleh seorang pemuda maka syaikh itu minta waktu dan ternyata dalam sebulan penuh syaikh itu memata matai bagaimana kehidupan pemuda itu sebelum menjadi suami dari putrinya

Ada sahabiat bertanya mengenai 3 pinangan lelaki pada Nabi dan satunya dr lelaki yg diketahui kalo marah suka mukul lalu lalu disarankan oleh nabi jangan pilih lelaki itu.

Untungnya nurut karena yg ngomongin Nabi tapi beda dg cewe jaman skrg udah tau calon pasangannya jelek, dikasih sign by god tapi ngeyel krn udah naksir duluan

Akhirnya sengsara dalam rumah tangga dan cerai jadi janda

Saya yakin sebelum kamu nikah dg mantan suami pasti dulu sudah ada red flag tapi kamu acuhkan

Jeleknya adalah wanita seperti ini langsung mencap semua lelaki sama saja padahal itu akibat ulah keburukannya sendiri

Tipikal wanita seperti ini tidak pantas gen nya untuk diteruskan dimuka bumi

U should be extinct

Diluaran sana banyak wanita dan lelaki yang agamanya sangat kurang tapi menjalani hidup dengan penuh damai dan positif

Berbagi kebahagiaan dengan pasangannya

Now what kind are u?
a women with hapalan 22 juz?
hapal doank ato paham?

Kamu pasti tau ada hadist Nabi yang bunyinya Allah sediakan tempat neraka bagi para penghafal Qur'an kan?

think with ur logic, hafal kitabullah tapi disediakan tempat dineraka?

Oh kamu juga harus tau bahwa neraka di dominasi oleh kaum hawa

Diluaran sana banyak janda anak 2 dan 3 yang bisa/udah menikah lagi karena mereka hidupnya damai dan penuh bersyukur sehinggal menghasilkan energi positif

Sedangkan kamu menjudge semua lelaki sama saja?

What are u? Satan?
Hidupmu penuh dengan negatif berarti kamu tidak benar2 menghapalkan Qur'an

So brace ur self
profile-picture
profile-picture
dellanuraisyah dan nonananaonomino memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
09-04-2020 11:29


Quote:Original Posted By pecintadurian96
Jazakulllahkhair Syukron responnya. Masyaallah tabarakallah.
Iya ane mau buru2 ambil S2 krna mau jd dosen gan. Klu skrg ane ambil ntar anak ane yg gede SD ane juga Uda selesai S2. Uda anteng anak sekolah saya bisa ngajar dikampus. Begitu gan .


Maaf, bukannya melemahkan semangat Sis.

Menurut saya ada baiknya Sis mengambil kuliah S2 kelas karyawan dan mempertajam kemampuan bahasa Inggris. Dan coba apply ke sekolah nasional plus atau inter (Sis bisa bandingkan penghasilan dan fasilitas antara guru nasional plus/inter dengan dosen pemula).
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
09-04-2020 17:38
Quote:Original Posted By pecintadurian96
Tahun 96 gan .
Iya bisa gan. Kan bukan asrama kayak bidan GT. Malah ane perguruan negri bisa kok. Awalnya anak anak yg lain heran la krna ane anak s1 pencetus pertama nikah sambil kuliah. Setelah itu skrg malah banyak bgt adek kelas yg ikutin hehehe


Hmm menarik, itu nikah taun 2016 yak...gimana ngomongnya yak sista anak udah 2 yaa. Kalo menurut ane kayaknya sista kecepetan punya anak yang ke 2 deh...
Eh iya kl boleh tau sista jurusan apa di ptn kota apaan yak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
09-04-2020 18:03
Concern aja sama kedua anak kamu sis.

Aku punya paman yg cerai sama istri pertamanya, kemudian menikah lagi 4 th kemudian sama seorang janda bawa anak 1.
Langgeng bahagia sampai sekarang, total anak 4.

Be safe, be positive, be kind ya

Cheers emoticon-kiss

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
09-04-2020 22:30
Quote:Original Posted By pecintadurian96
Tahun 2014 akhir gan . Iya bener kmren anak kedua kecolongan ane gatau klu hamil .
Wah klu dikasi tau identitas ane bisa keungkap disini gan hehe. Syukron ya respon nya


Oh okay sist maap nanya begitu, soalnya ane sama sista cuma beda 2 taun dr taun lahirnya jadi ane lebih muda. Makanya penasaran
0 0
0
Menderita dengan status baru (janda)
11-04-2020 19:34
Tata niat
0 0
0
Menderita dengan status baru (janda)
12-04-2020 09:28
menurut saya sista terlalu muda/ terburu buru untuk menikah. pada umumnya usia segitu rentan orang masih belum stabil emosinya. seperti pendapat sista diatas semua laki2 sama aja, pdhl kan gk gitu semua. mending kejar karir dulu sama fokus besarin anak2. ntar kalo udah stabil baru cari laki2 yg siap menerima sista.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menderita dengan status baru (janda)
22-04-2020 22:17
coba sis...cerita in dong asal muasal nya? kenal ssuami dari mana? terus kalo talak gini biaya hidup anak ke gimana? dsb
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia