Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
192
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e89a606f4ae2f554a237ba4/harga-cabai-selangit--yuk-nyetok-yang-benar-biar-ndak-cepat-busuk
Disaat harga cabai mulai naik dan kita harus di rumah seperti ini, menyetok cabai di kulkas merupakan pilihan yang tepat. Cabai merupakan bahan utama yang hampir setiap hari diolah di rumah.
Lapor Hansip
05-04-2020 16:33

Harga Cabai Selangit! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk

Past Hot Thread
Assalammualaikum. Apa kabar semuanya, semoga dalam keadaan sehat walafiat. Aamiin
Masih betah di rumah kan ? Bagaimana harga cabai di tempat agan dan sista semua, masih normal atau sudah naikkah ?

Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
Sumber gambar : blogspot.com


Disaat harga cabai mulai naik dan kita harus di rumah seperti ini, menyetok cabai di kulkas merupakan pilihan yang tepat. Cabai merupakan bahan utama yang hampir setiap hari diolah di rumah.

Bagi kami orang Minang Kabau, tidak nikmat makan kalau tidak ada samba lado atau cabai. Jadi cabai hukumnya wajib ada di rumah.

Tapi kendalanya, cabai cepat busuk, jadi tidak bisa disetok lama. Cabai yang telah busuk otomatis tidak bisa digunakan lagi, sayang banget, kan !

Anda pernah mengalaminya kan ? Itu artinya cara menyimpannya belum tepat, sehingga cabainya cepat busuk.
Biasanya ada yang menyimpan cabai di freezer, cara ini salah, bukannya cabai menjadi awet, malah beku dan lembek saat akan diolah.

Untuk itu, ada cara mudah dan praktis untuk menyimpan cabai agar awet dan tahan lama nih.

Simak caranya:

Quote:1. Pisahkan Cabai dari Tangkainya
Setelah membeli cabai, petik tangkainya.
Buang cabai yang busuk atau agak lembek.
Namun, kalau yang busuk hanya ujungnya, Anda cukup mematahkan atau memotong sebagian dengan pisau dan ambil yang masih bagus.
Pastikan tidak mencampurkannya dalam satu wadah agar tidak menularkan pada cabai segar. Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk


Quote:2. Jangan Mencuci Cabai
Setelah dibuang tangkainya, cabai jangan langsung dicuci. Cucilah cabai kalau mau diolah saja, agar selalu segar.
Jika akan disimpan, cukup bersihkan cabai dengan cara dilap dengan tisu bersih. Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk


Quote:3. Menyimpan Cabai yang Benar
Siapkan wadah yang ada tutupnya, alasi tisu di bagian bawah dan sekeliling wadah bagian dalam.
Tata cabai yang ingin disimpan ke dalam wadah, pastikan tidak terlalu penuh agar cabe tidak bonyok dan rusak.
Taruh beberapa siung bawang putih yang sudah dikupas diatas cabai.
Bawang putih bersifat anti bakteri, sehingga cabai tidak mudah busuk dan rasa pedasnya tetap terjaga.
Setelah itu, tutup wadah dengan rapat dan simpan di kulkas bagian bawah rak.
Jangan disimpan dalam freezer.
Jangan lupa ganti tisu dengan yang baru jika sudah agak basah agar cabai selalu segar. Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk


Nah itu dia cara mudah dan praktis menyimpan cabai, anda jadi tak perlu khawatir harus sering membuang cabai karena cepat busuk. Meskipun harus tetap di rumah, bikin sambal sudah tak masalak karena stok cabai sudah ada.

Selamat mencoba!
Diubah oleh desifatma77
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 79 lainnya memberi reputasi
80
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
06-04-2020 23:56
kau simpan sajo cabai nyo ke dalam wadah isi air tahan itu semunggu ondeee mandeee sampai segalo sambal lado masuk kaskus.... nice share gan bay de wey tu tamps ap
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 00:19
eyyyy ane baru tau dah kalo bisa pake bawang putih. skrg aih dirumah di storage semua sama pake tisuuu. abis ini dahhh ane kasih bawang puti
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 00:39
wah pada naik ya
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 01:40
Efek mendekati bulan puasa dan ditambah lagi efek korona, harga-harga jadi pada naikemoticon-Hammer (S)

Btw info baru soal menyimpan cabai nih, terima kasih infonya ganemoticon-Blue Guy Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 02:47
wah... mksih ilmunya sis. bisa dicoba nich. alhamdulillah dirumah ada phon cabai jd walau hrga cabai naik q msih oke2 aja, krna klu mau masak tinggal petik aja sis....hehehe
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 04:34
diblender atau digiling ntu cabe, trus keringin sampe kaya bubuk.. masukin plastik trus simpen di freezer

pas mau nyambel, campur aja ntu bubuk ama air sedikit emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 04:44
belom di lokdon udeh pada naik aje harga bahan pokok
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 05:29
luar biasa, nice inpoh
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 05:51
wahhh sekarang cabe naik ya harganya, padahal kalo gak salah bulan bulan kemaren cabe murah banget sampe akhirnya dibuang buang bahkan dijual murah banget biar petani gak rugi. gara gara wabah ini ya. yg cerdas juga kalo mau beli bahan2 keperluan buat hidup ya gan. biar hemat sama biar kepake semua itu bahan bahannya.
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 05:52
makasih banget mbak ilmunya ...
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 06:30
ayao nanam cabe... kalo mahal tinggal panen di rumah...
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 06:36
aneh, cabe bukan kebutuhan pokok. harga naik atau langka masih bisa hidup. Kenapa harus bingung.
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 07:51
klo cabe2an skrng piro mbah emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 08:16
hoalahhh pake bawang putih yaaa.. makasi banget gan threadnya. sangat bermanfaat, soalnya kalo nyimpen cabe selalu cepet busuuukkk
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 08:17
mantap tips nya gan emoticon-Big Grin tapi untung keluarga ane bukan yg tiap makanan kudu pedas jadi gak perlu stock terlalu banyak cabai sih emoticon-Big Grin
#selamat pagi semua, stay save ya emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 08:24
indak ado lado
indak makan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 08:30
kalo gk ada kulkas bejimane?
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Harga Cabai Selangit ! Yuk Nyetok yang Benar, Biar Ndak Cepat Busuk
07-04-2020 08:31
biasanya menjelang puasa atau lebaran nih cabe banyak di cari...
profile-picture
profile-picture
srusuut dan anticx memberi reputasi
2 0
2
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
kari-kambing
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia