News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
43
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e895d6a7e3a7209746c9381/bupati-morowali-utara-positif-corona-hasil-keluar-setelah-dimakamkan
KOMPAS.com- Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (2/4/2020) malam. Sehari setelah dinyatakan meninggal, tim medis mengumumkan hasil uji laboratorium yang menyatakan bupati positif terinfeksi corona atau Covid-19. Kini pihak terkait tengah menelusuri riwayat perjalanan dan kontak bupati. Pulang dari Jakarta, hasil rapid t
Lapor Hansip
05-04-2020 11:24

BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN

BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN

KOMPAS.com- Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (2/4/2020) malam.

Sehari setelah dinyatakan meninggal, tim medis mengumumkan hasil uji laboratorium yang menyatakan bupati positif terinfeksi corona atau Covid-19.

Kini pihak terkait tengah menelusuri riwayat perjalanan dan kontak bupati.



Pulang dari Jakarta, hasil rapid tes sempat negatif

Sebelum mengalami sakit, Bupati Morowali Utara diketahui memiliki riwayat bepergian ke Jakarta.

Bupati berada di Jakarta selama dua minggu.

Kepala Bagian Humas Morowali Utara Heri Pinontoan menjelaskan, sepulang dari Jakarta Aptritel sempat dirawat di RSU Kolonade Morowali Utara.

Di tempat itu, bupati sempat menjalani rapid test.

"Di RSU Kolonodale beliau telah menjalani rapid test, namun hasilnya negatif," kata Heri.

Kemudian pada Rabu (1/4/2020), bupati dirujuk ke Makassar untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Meninggal, dimakamkan sesuai prosedur Covid-19

Sempat dirawat selama dua hari di RSU Wahidin Sudirohusoso Makassar, Bupati Aptripel meninggal dunia, Kamis (2/4/2020).

Jumat (3/4/2020) dini hari bupati dimakamkan di Kabupaten Gowa.

Pemakaman dilakukan sesuai protokol penanganan jenazah terinfeksi Covid-19.

"Benar atas permintaaan keluarga, jenazah dimakamkan di pekuburan Gowa," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Haris Kariming.



Dinyatakan positif setelah dimakamkan


Jumat (3/4/2020) malam sekitar pukul 22.30 WITA, hasil uji laboratorium sampel cairan tenggorokan Bupati Morowali Utara keluar.

Tim medis RSUP Wahidin Sudirohusodo menyatakan, Bupati positif terinfeksi corona (Covid-19).

Petugas medis pun kini melakukan sejumlah langkah menindaklanjuti hasil positif tersebut

Kontak ditelusuri, wilayah disemprot disinfektan

Sekretaris Kabupaten Morowali Utara Musda Guntur menjelaskan, sebelum hasil tes keluar pihaknya telah melakukan pelacakan.

"Kami tidak menunggu hasil swab, pasca-meninggalnya Pak Bupati, kami langsung melakukan penelusuran dan mengidentifikasi semua riwayat kontak Pak Bupati 10 hari terakhir," kata dia.

Pejabar dan masyarakat yang memiliki kontak dengan pasien diminta melapor dan melakukan karantina mandiri selama dua pekan.

Sedangkan wilayah Kolonedale akan disemprot disinfektan.

"Hari ini juga kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di dalam Kota Kolonedale," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/202...pejabat?page=1

Perang makin panas, musuh tak dapat diketahui keberadaanya, para pejuang mulai berjatuhan bahkan seorang pemimpin pun meninggal akibat ganasnya kekuatan musuh.

Turut berduka untuk Aptripel Tumimomor Bupati Morowali Utara. Semoga amal dan kebaikannya di terima di sisiNya.

Untuk para pejuang, tetap semangat, jaga kesehatan, dan selalu waspada karena kondisi kian hari kian mencekam.






profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 11:34
Sebenarnya di Jakarta itu banyak kali y gan yg positif Corona sering baca berita pulang dari Jakarta di daerahnya positif corona
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 11:35
Yang gua bingung kenapa semuanya cepet banget meninggal rata2 hitungan hari meninggal setelah dirawat dan yang ibu hamil di facebook juga kenapa cepat sekali apa virus nya sudah bermutasi lebih ganas di indonesia ??
Apa ada faktor tenaga medis yang nggak mumpuni buat nanganin nih penyakit virus ??? Semua serba tanda tanya
Jujur walo gua tahu kualitas medis di indonesia nggak bagus2 sekali di banding singapura dan malaysia dan negara lainnya tapi kalo gara2 faktor tenaga medisnya nggak mumpuni nanganin penyakit virus ini jujur aja gua nggak nyangka sampe sedesperate itukah kemampuan tenaga medis kita
Diubah oleh zero099
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 11:39
Morowali itu banyak tka cina, didata ga yg balik imlek

rapid test sono kasian warga emoticon-Imlek

BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 11:40
Gue takut banget banyak kasus macam ini yang dianggap remeh (PDP keburu meninggal baru beberapa hari setelahnya muncul hasil positif). Angka kematian akibat corona di Indonesia terbilang kecil karena banyak yang gak ketahuan. emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
chisaa dan checkedusername memberi reputasi
2 0
2
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 11:40
Gagal pertamax
profile-picture
zero.man memberi reputasi
0 1
-1
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 11:46
punya penyakit bawaan kali tuh
0 0
0
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 12:01
Quote:Original Posted By zero099
Yang gua bingung kenapa semuanya cepet banget meninggal rata2 hitungan hari meninggal setelah dirawat dan yang ibu hamil di facebook juga kenapa cepat sekali apa virus nya sudah bermutasi lebih ganas di indonesia ??
Apa ada faktor tenaga medis yang nggak mumpuni buat nanganin nih penyakit virus ??? Semua serba tanda tanya
Jujur walo gua tahu kualitas medis di indonesia nggak bagus2 sekali di banding singapura dan malaysia dan negara lainnya tapi kalo gara2 faktor tenaga medisnya nggak mumpuni nanganin penyakit virus ini jujur aja gua nggak nyangka sampe sedesperate itukah kemampuan tenaga medis kita

ya separah itu gan emoticon-Smilie

yg mumpuni paling di jakarta dan kota2 besar yg maju kayak surabaya, medan, semarang, bandung gan.
itu juga bakal over capacity.

pemerintah pusat sengaja nyebarin ke daerah2 dengan ga nutup akses dan memperbolehkan mudik.
jadi yg mudik dan positif ya pasti mati gan.. penanganan nya parah gitu emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By bowobutoijo
Gue takut banget banyak kasus macam ini yang dianggap remeh (PDP keburu meninggal baru beberapa hari setelahnya muncul hasil positif). Angka kematian akibat corona di Indonesia terbilang kecil karena banyak yang gak ketahuan. emoticon-Takut

mati dianggap wajar karena dianggap angin duduk dll.
trus dimakamkan kayak biasanya.
nular deh emoticon-Smilie

Indonesia yg jumlah penduduk nya banyak, kedisiplinan absurd, tenaga medis yg kualitas rendah mustahil kalo jumlah yg matinya belum ribuanemoticon-Smilie
Diubah oleh MagentaKing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PenggilaMudik dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 12:13
ternyata sudah ada pejabat daerah yg positif bahkan sampai meninggal dunia ya emoticon-Berduka (S) serem banget dah penyakit ini penyebarannga emoticon-Takut (S) semoga bisa segera diredam penyebarannya ya emoticon-Berduka (S)
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 12:16
Sekelas Bupati aja baru tau positip covid setelah meninggal, pegimana rakyat biasa...
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 12:45
Semoga diterima amal dan ibadahnya pak
0 0
0
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 12:46
Alat Rapid Test nya AMPAS, masa bisa Negatif tapi giliran di Test Lab Positif.. Ini yg suruh beli sapa sih, masa gak di Test dulu. Cara paling simpel sebenernya tinggal gunain Rapid Test ke 100 orang yg Positif Corona di Indonesia, ntar kan keliatan tuh Alat Brapa % Akurasi nya.

Gw aja yg awam Paham, masa Pemerintah yg isinya orang Sarjana semua gak Ngerti. Aduh SURAM!
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 12:56
Quote:Original Posted By zero099
Yang gua bingung kenapa semuanya cepet banget meninggal rata2 hitungan hari meninggal setelah dirawat dan yang ibu hamil di facebook juga kenapa cepat sekali apa virus nya sudah bermutasi lebih ganas di indonesia ??
Apa ada faktor tenaga medis yang nggak mumpuni buat nanganin nih penyakit virus ??? Semua serba tanda tanya
Jujur walo gua tahu kualitas medis di indonesia nggak bagus2 sekali di banding singapura dan malaysia dan negara lainnya tapi kalo gara2 faktor tenaga medisnya nggak mumpuni nanganin penyakit virus ini jujur aja gua nggak nyangka sampe sedesperate itukah kemampuan tenaga medis kita


Musuh terus menginvasi, wujud mereka tak bisa ditembak dengan senapan, bahkan seorang profesor kesehatan pun tidak mampu membunuh perlawanan musuh. Satu2nya cara membunuh musuh hanya dari diri kita sendiri. Jaga kesehatan gan 🙏
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 13:04
selama belum ada berita buruh bangunan kuli pasar dan pekerja kasar lainya mati gegara covid gw masih tenang karena imunitas gw setara mereka emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 13:13
Quote:Original Posted By zero099
Yang gua bingung kenapa semuanya cepet banget meninggal rata2 hitungan hari meninggal setelah dirawat dan yang ibu hamil di facebook juga kenapa cepat sekali apa virus nya sudah bermutasi lebih ganas di indonesia ??
Apa ada faktor tenaga medis yang nggak mumpuni buat nanganin nih penyakit virus ??? Semua serba tanda tanya
Jujur walo gua tahu kualitas medis di indonesia nggak bagus2 sekali di banding singapura dan malaysia dan negara lainnya tapi kalo gara2 faktor tenaga medisnya nggak mumpuni nanganin penyakit virus ini jujur aja gua nggak nyangka sampe sedesperate itukah kemampuan tenaga medis kita


Lo takut, ngoming aja kalo pemerintah gak becus pakai acara curhat tenaga medis gak becus segala, semua itu sumber masalah dr pusat , issue politik kebanyakan rebutan kekuasaan, jarang bicara masalah kesehatan itu gara2 media di kuasai partai tertentu menggiring opini, dan WTF kapasitas presiden dkk hanya dicitrakan hebat dg menggunakan media tanpa disadari gak mampu meningkatkan sektor kesehatan.
Diubah oleh kafiradikal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Thethemid201 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 14:18
turut berduka

selamat jalan pak bupati
0 0
0
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 14:23
Berarti yang pemprov DKI itu benar memakamkan orang pakai prosedur covid 19,eh malah di maki2 data tak sesuai pusat...orang ada yang sdh di kuburan hasil tes baru keluar..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 14:32
tuh kan.. :ngeri
0 0
0
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 16:11
Quote:Pulang dari Jakarta, hasil rapid tes sempat negatif

Sebelum mengalami sakit, Bupati Morowali Utara diketahui memiliki riwayat bepergian ke Jakarta.

Bupati berada di Jakarta selama dua minggu.

Kontak ditelusuri, wilayah disemprot disinfektan


- alat test nya blm ada yg akurat , praktis & cepat
- suspect harusnya jgn disemprot desinfektan, tp dimasukkan aja bilik sauna bersuhu tinggi selama 2-3 menit
- ane curiga si covid ini bs menular lewat udara

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 16:23
Turut berduka gan, semoga segera bisa ditelusuri gan siapa saja yang sempat kontak dengan beliau
emoticon-Turut Berduka
0 0
0
BUPATI MOROWALI UTARA POSITIF CORONA, HASIL KELUAR SETELAH DIMAKAMKAN
05-04-2020 16:33
Ya kalo diliat2 sih biasanya banyak yg gitu.
Kita gak tau kalo ada orang yg meninggak terinfeksi virus apa nggak emoticon-Turut Berduka
Di Indonesia pun skrng yg positif sudah sampai 2000 itu pun diyakini masih 2000 karna yg dites perharinya masih dikit emoticon-Mewek
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia