Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nang_teaAvatar border
TS
nang_tea
Akhirnya, Bintang yang Sakit di Bekasi ini Dibantu Rumah Sakit di Tegal
Akhirnya, Bintang yang Sakit di Bekasi ini Dibantu Rumah Sakit di Tegal
Dhani Irawan - detikNews
Kamis, 12/03/2015 07:37 WIB

Jakarta - Bintang (6), gadis cilik yang menderita sakit di perutnya berupa benjolan sebesar bola voli akhirnya dibantu berobat. Menariknya, Bintang yang tinggal di Kabupaten Bekasi itu malah dibantu sebuah rumah sakit di Tegal, Jawa Tengah.

Adalah Yayah yang menjabat sebagai Direktur RS Islam Harapan Anda di Tegal. Mendengar kabar tentang Bintang yang menderita akibat sakitnya, Yayah kemudian berusaha mengontak Bintang untuk dibantu.

"Jadi kebetulan ada petugas di RS yang membuka berita di komputer, ada berita kayak gitu lalu kita coba cari tahu," ucap Yayah ketika berbincang dengan detikcom, Rabu (11/3/2015) malam.

Yayah mengatakan Bintang akhirnya diantar oleh beberapa orang ke Tegal dan tiba pada Senin (9/3) lalu. Pihak rumah sakit pun langsung melakukan penanganan terhadap bocah cilik itu.

"Saat ini masih dirembug (didiskusikan-red) bagaimana soalnya Bintang tampaknya tidak teropeni (terawat-red) sejak lama," kata Yayah.

Bintang telah menyandang status yatim sejak dalam kandungan. Ayahnya meninggal dunia setelah jatuh dari kereta. Sementara ibunya yang cuma lulusan SD bekerja sebagai pabrik cat dengan gaji Rp 50 ribu sehari.

Menurut penuturan nenek Bintang, Dirah (65), sakit yang diderita cucunya itu sudah dialami sejak lahir. Awalnya benjolan di perut Bintang hanya sebesar bola pingpong dan kini semakin membesar.
"Ini sejak lahir, ada benjolan sebesar bola pingpong. Sekarang sudah sebesar ini," jelas Dirah (65), nenek Bintang yang merawat, Kamis (5/3) lalu.

Bintang pun dirawat neneknya sejak kecil di rumah sederhana di Kp Blokang, RT 003/007 Sukamanah, Sukatani, Kabupaten Bekasi. Gadis cilik itu pun sering malu karena sakit yang dideritanya. Dia menangis bila ada orang yang datang dan melihat benjolan di perutnya.

Kini Bintang telah mendapat penanganan medis di RSI Harapan Anda, Tegal. Yayah yang akhirnya memutuskan untuk membantu Bintang itu mengatakan bahwa rumah sakitnya akan membantu semaksimal mungkin.

"Niat kami cuma ingin membantu semampu kita. Insya Allah (tidak dipungut biaya)," tutur Yayah.


detik

update:
Direktur RS di Tegal yang Bantu Bintang: Kami Berikan yang Terbaik
Kamis, 12/03/2015 08:27 WIB
Dhani Irawan - detikNews

Jakarta - Bintang (6) yang menderita sakit berupa benjolan di perutnya mungkin tak menyangka dibantu oleh sebuah rumah sakit di Tegal, Jawa Tengah. Padahal Bintang sendiri tinggal di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Gadis cilik itu dibantu oleh seorang direktur RS Islam Harapan Anda di Tegal bernama Yayah yang melihat kondisi Bintang dari pemberitaan media. Yayah mengatakan akan mengupayakan yang terbaik bagi kesembuhan Bintang.

"Kami akan berikan yang terbaik. Dokter-dokter siap menangani semampu kami," ucap Yayah ketika berbincang dengan detikcom, Rabu (11/3/2015) malam.

Yayah mengatakan kondisi Bintang cukup memprihatinkan. Lantaran benjolan di perut Bintang cukup besar dan sepertinya tidak ditangani dari awal.

"Kasus seperti ini lebih awal lebih baik. Ini cukup besar, kalau lebih kecil memang lebih mudah penanganannya. Kita juga tidak tahu pasti sebelumnya bagaimana penanganannya. Katanya sempat dibawa ke RS lalu selanjutnya saya tidak tahu," ujar Yayah.

Bintang tinggal di rumah sederhana di Kp Blokang, RT 003/007 Sukamanah, Sukatani, Kabupaten Bekasi dan dirawat oleh neneknya. Gadis cilik itu pun sering malu karena sakit yang dideritanya. Dia menangis bila ada orang yang datang dan melihat benjolan di perutnya.

Ayahnya telah lama meninggal dan ibunya hanya seorang buruh dengan gaji seadanya. Bintang pun tak dirawat dengan layak sebab kekurangan biaya.

Yayah mengaku beberapa kali rumah sakitnya menangani kasus seperti Bintang yang kekurangan biaya. Berlandaskan niat membantu sesama, Yayah berusaha untuk mengobati Bintang semampunya.

"Niat ingin menolong. Coba kami lihat dan kami juga perlu menunggu keputusan dari dokter ahlinya. Kami niat menolong semampu RS," ucap Yayah.

detik

Padahal Bupatinya dokter lho, Ibu dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin
Gubernurnya Ahmad Heryawan
Wagubnya Dedi Mizwar

Pada kemana yak?emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh nang_tea 12-03-2015 01:39
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.