VIKOZZAvatar border
TS
VIKOZZ
5 Tips Hemat Uang Saat Pandemi Corona

emoticon-Hai

Pandemi corona memang sangat pengaruh terhadap kegiatan yang sering kita lakukan misalnya saat belanja. Hal ini juga pengaruh jika kamu tidak berhati hati mengunakan uang saat pandemi corona. Pastinya banyak yang binggung cara menghemat uang pada sutuasi pandemi corona. Dengan rangkuman beberapa tips dari saya semoga kamu bisa lebih menghemat uang pada saat pandemi corona ini.

1. Membeli barang yang berguna saja


Hal ini sangat penting pada saat pandemi corona pasalnya jika kamu terus membeli barang yang tidak berguna/tidak bermanfaat kamu hanya akan menghabiskan uang kamu saja, tetapi jika kamu membeli barang yang berguna kamu akan lebih menghemat pengeluar uang kamu. Contoh membeli sayuran dan makanan untuk persediaan di rumah saat Work From Home.

2. Jangan mudah membeli barang saat banyak promo dan diskon

Saat ini memang banyak toko online menyediakan diskon yang sangat banyak tentu itu godaan pada saat di rumah Work From Home. Tetapi jika kamu tergoda dan kamu akan mengeluarkan uangmu terus menerus hanya untuk barang yang tidak berguna seperti sebelumnya kamu hanya akan menghabiskan uangmu saja. Seharusnya saat Work From Home menghemat uang yang sangat ketat malah tergoda dengan diskon yang banyak. Tetapi bukan berarti kamu tidak boleh membeli pada saat diskon tetapi hanya membeli barang yang bermanfaat saja.

3. Jangan Membuang Masakan yang tidak habis

Kamu pasti terbiasa saat masakanmu tidak habis langsung membuangnya. Pada saat pandemi corona ini kamu harus menyimpan masakan yang tidak habis di kulkas hal ini salah satu cara menghemat uang kamu. Jika kamu menempatkan makanan di kulkas secara benar makanan tersebut tidak akan basi dan akan awet untuk satu hari.

4. Masak makanan dengan biaya yang terjangkau

Tentunya sudah banyak orang yang melakukan hal ini tetapi banyak juga yang masih membeli bahan makanan yang relatif lebih mahal. Dengan kamu mengolah atau memasak dengan bahan makanan yang mempunyai harga terjangkau kamu juga bisa menghemat pengeluaran uang kamu dan bisa menabung untuk ke adaan yang darurat.

5. sisihkan uang untuk menabung

Walaupun saat pandemi corona kamu harus emngeluarkan uang tetapi kamu juga harus selalu menabung. Menabung ini juga membuat kamu tidak cemas saat perekonomian kamu menurun. Jika kamu mempunyai kerja sampingan dari rumah saat Work From Home uang tersebut bisa kamu tabung untuk masa depan kamu.
emoticon-Cendol Gan
Itulah beberapa tips dari saya tentang menghemat uang pada saat pandemi corona. Hal ini memang harus di lakukan pada saat Work From Home.

AtkaHasena
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.