News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e86f5e7c342bb1f0c645b04/rk-hasil-rapid-test-226-jemaat-gereja-bethel-di-bandung-positif-corona
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan 677 warga menunjukkan positif virus Corona (COVID-19) dalam rapid test. Sebanyak 226 di antaranya merupakan jemaat Gereja Bethel di Bandung. "Yang mengagetkan kedua, dari 15 ribu (rapid test) itu 677 positif di Kota Bandung, itu kurang-lebih ada 200 yang positif itu da
Lapor Hansip
03-04-2020 15:37

RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona

Quote:RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona

RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona

Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan 677 warga menunjukkan positif virus Corona (COVID-19) dalam rapid test. Sebanyak 226 di antaranya merupakan jemaat Gereja Bethel di Bandung.

"Yang mengagetkan kedua, dari 15 ribu (rapid test) itu 677 positif di Kota Bandung, itu kurang-lebih ada 200 yang positif itu datang dari satu jemaat gereja, Gereja Bethel," kata RK saat melakukan teleconference dengan Ma'ruf Amin yang disiarkan lewat akun YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia, Jumat (3/4/2020).

"Dites hanya 600-an, yang positif 226. Dari 637 jemaat Gereja Bethel, 226-nya positif atau 35 persen," imbuh dia.

RK mengatakan dua ratusan jemaat Gereja Bethel itu sebelumnya melakukan kontak dengan seorang pendeta yang sudah dinyatakan positif COVID-19 dan meninggal dunia. Pendeta tersebut masuk dalam klaster Seminar Lembang.

"Mereka berkumpul, pendeta melakukan sentuhan fisik dan pendetanya sudah meninggal dunia beserta istrinya karena COVID," ujar RK.

RK pun berharap pemerintah segera melakukan rapid test besar-besaran. Menurutnya, dengan rapid test tersebut, akan lebih banyak ditemukan warga yang terinfeksi COVID-19.

"Tanpa rapid test, saya nggak temukan Klaster Sukabumi yang beratus-ratus, saya tidak menemukan klaster Gereja Bethel. Ini belum saya sampaikan ke publik, baru ke Bapak," kata dia.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah ada lima orang jemaat Gereja Bethel Indonesia yang meninggal dunia akibat COVID-19. Mereka terpapar COVID-19 setelah mengikuti seminar keagamaan yang digelar di Lembang pada awal Maret 2020.


Komeng TS =
Masih ada yang nekat berkumpul di tempat ibadah setelah ini ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 18:21
Quote:Original Posted By zero099
@urban21 cina aja udah kena gelombang dua dari orang2 yang bandel balik dari luar negeri bohongin petugas habis dari italy langsung kerja nggak karantina masih keliaran ternyata positif ketangkep kena penjara ,sekarang henan di china dilockdown lagi kota kecil berpenduduk kurang lebih 1 juta jiwa dan ada 3 dokter di rumah sakit kena corona tanpa gejala di henan ,


Jir kena penjara di China kan parah, bisa bisa sebenarnya dimasukin kamp terus dieksekusi diem diem gak ada yang tau.
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 18:39
banyak ketular gara2 banyak pendeta yg dableg. nyuruh jemaatnya dateng ke gereja
soalnya kalo gak dateng takut penghasilannya berkurang, mereka cuma mikirin duit persembahan jemaat doang







0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 18:43
Quote:Original Posted By xksal
Salah kaprah dalam beragama.
Iman yang ga bener.

Ada cerita:

Di suatu saat sebelum acara pertandingan tinju terkenal dimulai, saat itu di tayangkan seorang penantang melakukan gerakan-gerakan seperti orang yang sedang berdoa dan saat ditanya MC petinju ini berkata:
Aku akan mengalahkannya!!! (sang juara bertahan) aku yakin, karena aku tahu Tuhan akan membantuku!!!
Sementara sikap sang juara bertahan hanya tenang-tenang saja.


Dan terjadi dialog antara pemuka agama dan salah seorang jemaatnya
Jemaat: "apakah petinju penantang ini akan mengalahkan sang juara bertahan pak?"

Pemuka agama: "Berdoa dan memiliki iman adalah benar. Namun dalam hal ini, jika petinju ini tidak mengerti bagaimana cara dan strategi bertarung yang benar, maka penantang ini akan mudah dikalahkan oleh sang juara bertahan.

Dan ane rasa ini berlaku dalam semua bidang kehidupan. (Termasuk menghadapi wabah penyakit)

emoticon-shakehand


Nice gan. Selain berdoa dan iman emang kita harus berusaha biar penyebaran virus ini berhenti emoticon-2 Jempol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 19:05
Semoga segera sembuh ya gan dan bisa beribadah normal lagi semuanya
emoticon-Turut Berduka
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 19:32
Innalillahi, serem juga ya sampe ratusan orang begini. Jadi inget kasus superspreader di Korea
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 19:33
semoga cepat mereda virusnya, klw dah sembuh, bantulah mereka yg belum sembuh
Diubah oleh Wisliwatlahperg
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 19:41
Quote:Original Posted By kafiradikal
Ini beneran gak? Mksd sy kalo ini dilakukan potensial harusnya 90% kena virus nih, gw curiga dr droplet , tentunya jarak antara pemuka agama dg para jamaat jarak terdekat dg mereka yg akan tertular, yg dibelakang mungkin kalo asumsi gw masuk 65% negatif


Kyknya dari airborne entah krn ac/ kipas angin gan
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 19:52
hindari keramaian dulu
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 20:32
Quote:Original Posted By juniorjack
Kyknya dari airborne entah krn ac/ kipas angin gan


Airborne? Mungkin tp harusnya bisa lebih banyak, krn dlm 1 ruangan potensial 80-90 persen kena, gw curiga itu ada di benda2 spt kursi, meja, pintu, dsb, aktivitas physical potensi kena,
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 20:53
Akibat tidak mengindahkan himbawan pemkot jawa barat
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 21:04
Gblk betul...
Dah itu aja emoticon-Cape deeehh
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 21:40
masih banyak yang dableg, ditegur biar ngga kumpul-kumpul, biar ngga nongkrong. malah galakan yang di tegur, dan ngga seneng. ada lagi, warga lagi parno-parnonya dengan kejadian di masjid taman sari kebon jeruk jakarta barat. Lha ini , malah bawa jamaah untuk stay dilingkungan beberapa hari. Giliran di tegur bilang kita menjalmi orang yang mau ibadah kepada Allah, ini kegiatan rutin yang di lakukan secara bergilir. "malah ada yg bilang ngga takut sama virus, dia takutnya cuma sama allah, kena Virus mati, ngga kena virus mat juga. Karena semua mahluk hidup pasti akan mati". pokoknya galakan dianya waktu di tegur, Malah bilang, kejadian dimasjid taman sari Kebon jeruk jakarta barat ityu hoax. Lha kalau hoax kenapa pak camat & lurah mengeluarkan surat edaran buat minta bantuan makanan siap saji, pagi, siang, sore sebanyak 300 paket. Dan besoknya muncul di berita, kalau semua jamaah yang di karantina di masjid taman sari kebon jeruk jakarta barat di karantina di Rumah sakit darurat Corona Wisma Atlit Di kemayoran.
malah sampe skrg masih kurang terima, dan kita yang negur, mewakili warga sdh mulai panas dan menginginkan mereka segera meninggalkan lokasi. sampai saat ini masih di musuhi.
belum lagi kita kadang harus kucing-kucingan dengan anak-anak alay yang nongkrong, sama ibu-ibu yang masih suka ngumpul dan ngerumpi.Apa kudu kayak di India ya, aparat yg turun bawa pentungan. baru pada jera kali yak.
Belum lagi ada yang ceramah yang isi ceramahnya mempersoalkan fatwa MUI. Tokoh masyarakat, tokoh agama, para ahli, guru besar, profesor, mantan pejabat, anggota DPR, pejabat yang masih aktif. yang kadang mengeluarkan stetment yang bertentangan dengan kebijakan pemerintah, nyinyirin apa yang di lakukan oleh pemerintah, beli alat untuk tes corona dengan harga yang mahal, negara ngga berani melakukan lockdown krn ngga punya duit buat membiayai rakyatnya. Minta pengalihan anggaran, ada juga pejabat yang seringkali membuat kebijakan, malah menimbulkan berkumpulnya massa, Daerah lain sdh mulai memproduksi APD sendir buat tim medis yang saat ini masih kekurangan APD, ini malah cuma mau kasih masker buat warganya. Maskernya juga dri hasil sumbangan. Minta pengalihan anggaran, tapi giliran di minta untuk mengalihkan anggaran Suatu event yang saat ini di batalkan, ngga ada jawaban. Berita-berita hoax yg selalu berseliweran. Media yang terkadang dalam memuat beritanya seringkali di plintir sehingga menimbulkan ketakutan di masyarakat. yang di muat kebanyak berita yang sedih-sedih. berita keberhasilan tim medis dalam menangani pasien positif Covid-19 sampe sembuh sangat jarang sekali di angkat, apa krn berita keberhasilan ini kurang laku dan kurang diminatioleh masyarakat ya. sehingga tingkat ratingnya ngga tinggi. dan lainya

Kalau gini, terus, mau sampe kapan kita dibayangi ketakutan terinfeksi wabah Virus Covid-19, mau sampe korban nya ribuan, yang meninggal juga ribuan...??? seperti yang di prediksikan oleh beberapa pihak. Mau saat menjalankan ibadah puasa ngga bisa tenag dan Khusuk, ngga bisa sholat taraweh berjamaah, pengen larangan mudik terus berlanjut hingga idulfitri nanti.
jawan sendiri-sendir, hasilnya terapkan dalam kehidupan masing-masing.

Salam Sehat
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 21:48
hanya orang dongo yang bawa2 agama di kasus covid19...

kaga mudeng kali covid19 nyebar bukan cuman ke satu agama tertentu...


tolol jangan di piara
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 21:49
Masih saja jualan agama dlm kondisi spt ini dan akibatnya fatal
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 22:19
duh kasian ya
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 22:24
Bethel? Maksudnya GBI? Yah GBI memang jemaat nya ribuan dan kebanyakan adalah pengusaha atau pebisnis. Mungkin terkena saat mereka kerja, meeting, kunjungan, dll emoticon-Smilie
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 22:54
Tentara aloh dilawan emoticon-Mad
Dasar bahlul emoticon-Mad
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
03-04-2020 23:06
emoticon-Takut emoticon-Takut
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
04-04-2020 04:06
Quote:Original Posted By mendadakranger


Komeng TS =
Masih ada yang nekat berkumpul di tempat ibadah setelah ini ?


yg ibadah gini bikin cepet naik angka nya..
emoticon-No Hope
0 0
0
RK: Hasil Rapid Test 226 Jemaat Gereja Bethel di Bandung Positif Corona
04-04-2020 06:16
penting ikuti pemerintah aja..
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia