triyanti3Avatar border
TS
triyanti3
Ridwan Kamil Tunjukkan Bukti Mudik Sebarkan Virus COVID-19

Beberapa kepala daerah termasuk Ridwan Kamil mengimbau para perantau menunda mudik ke kampung halaman. Alasannya, pemudik bisa menyebabkan makin meluasnya penularan virus korona baru COVID-19 karena dibawa dari zona merah ataupun karena mudik menggagalkan gerakan physical distancing akibat kerumuman di terminal, bandara, dan pelabuhan.
Ridwal Kamil telah mengeluarkan maklumat larangan mudik bagi warganya di tengah pandemi Covid-19. Sayangnya, larangan ini masih saja dilanggar oleh warganya, seperti yang ia tuliskan dalam akun Twitternya @RidwanKamil mengunggah sebuah foto berita yang menjelaskan bahwa ada warga Jawa Barat yang terkena Covid-19 lantaran ditengok anaknya yang berasal dari Jakarta.




Cuitan Ridwan Kamil ini menunjukkan bukti bahwa mudik bisa menyebarkan virus korona itu bukan kecemasan kosong. Dalam waktu cepat tweet ini langsung viral dan sudah dibaca oleh ribuan orang.
Dalam cuitannya tersebut Ridwan Kamil mengatakan :
“KEKHAWATIRAN DAMPAK MUDIK ITU NYATA ADANYA. Berita ini hanya 1 dari sekian banyak orang tua di Jawa Barat yang sekarang postif covid-19 karena dikunjungi anaknya atau saudaranya yang mudik, tanpa sadar bahwa ia membawa virus ke kampung halaman.”
See detail

Ia pun menghimbau dan mengingatkan kembali untuk tidak melakukan kegiatan mudik atau pulang kampung selama pandemi Covid-19 ini belum berakhir.
Beberapa netizen mendukung imbauan Ridwan Kamil untuk tidak mudik:
See detail

Meski sebenarya mudik bisa dijalankan asal pemudik disiplin karantina diri di tempat tujuan, warganet berpendapat isolasi diri itu sulit dijalankan maka sebaiknya dilarang saja mudiknya:


sumber: http://www.wartaregional.com/2020/04...irus-covid-19/



Mudah-mudahan bukan cuman warganya yang denger, tapi juga sampe ke pemerintah pusat ya Gan....? 
tata604
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.7K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.