• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Yuk, Kenali 7 Tanda Bahwa Kamu Adalah Orang yang Teguh Pendirian

KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
Yuk, Kenali 7 Tanda Bahwa Kamu Adalah Orang yang Teguh Pendirian


Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semoga sehat selalu dan tidak pernah lupa untuk selalu mengucap syukur.

Ada begitu banyak manusia di dunia ini, tentunya dengan kepribadiannya masing-masing. Berbeda kepala maka berbeda isi pemikirannya juga. Dan jika berbicara tentang teguh pendirian, tidak semua manusia di dunia ini memiliki sikap teguh pendirian. Ada begitu banyak manusia yang memiliki sikap plin-plan dalam hidupnya.

Namun, ketahuilah, sikap teguh pendirian ini tidak hanya muncul dari faktor gen atau keturunan saja. Tetapi faktor pengalaman hidup, lingkaran kehidupan, itu sangat berpengaruh dalam membetuk sikap teguh pendirian ini.




Untuk tahun lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 7 tanda bahwa kamu adalah orang yang teguh pendirian.

1. Memiliki pendapat sendiri dan berani untuk berpendapat di hadapan orang lain



Orang yang teguh pendirian pastinya memiliki pendapat atau argumennya sendiri. Ia tidak hanya menyimpannya di kepala, akan tetapi ia juga berani dalam menyampaikan pendapatnya di hadapan orang lain. Tentunya dengan pertimbangan dan pendapat yang matang juga.

2. Sekuat mungkin mempertahankan pendapat sendiri tanpa menutup telinga dari pendapat orang lain



Tidak jarang antara teguh pendirian dan keras kepala itu di-sama-artikan. Padahal maknanya begitu jauh. Orang yang keras kepala akan menutup atau tidak terima pendapat orang lain, sedangkan orang yang teguh pendirian itu tetap memiliki pendapat sendiri dan sekuat mungkin mempertahan pendapatnya, akan tetapi tidak menutup telinga dari orang lain.

3. Tidak mudah percaya omongan orang lain



Orang yang memiliki sikap teguh pendirian dari cara pola pikirnya ia akan berpikir jauh dan rasional. Jika menurutnya omongan orang lain itu tidak masuk akal dan terasa ada yang ganjal, maka yang dilakukan orang yang teguh pendirian tidak akan begitu saja mempercayai omongan orang lain. Meskipun itu orang terdekat sekali pun.


Quote:


4. Berusaha mencari kebenarannya lebih dulu sebelum menyimpulkan sesuatu



Saat menyimpulkan suatu hal, itu bukan masalah sepele. Tetapi membutuhkan pertimbangan yang kuat juga, tentunya disertai dengan bukti-bukti yang ada. Dan yang dilakukan oleh orang yang memiliki sikap teguh pendirian adalah berusaha mencari kebenarannya lebih dulu sebelum menyimpulkan sesuatu.

5. Memiliki prinsip hidup yang kuat



Berbicara tentang prinsip pasti semua orang memiliki prinsip hidupnya masing-masing. Akan tetapi sedikit manusia yang memiliki prinsip hidup dan mempertahankan atau menjadikan prinsip hidup itu sebagai pedoman hidupnya. Ada begitu banyak orang di luar sana yang memiliki prinsip, akan tetapi di dalam hatinya tidak benar-benar menerapkan prinsip itu dalam hidupnya.

6. Berani mengambil resiko dalam setiap keputusan yang diambil


Setiap keputusan yang diambil tentunya dengan pertimbangan dan perencanaan yang matang. Termasuk mempertimbangkan seberapa besar resikonya. Yang dilakukan oleh orang yang memiliki sikap teguh pendirian adalah ia tidak takut pada sebuah resiko, karena yang namanya resiko itu sebuah proses kehidupan agar nantinya dirinya bisa lebih hati-hati dalam mengambil keputusan. Maka dari itu ia berani mengambil resiko dalam setiap keputusannya yang diambil.

7. Mendengarkan kata hati dan pikiran dari diri sendiri sebelum mendengarkan orang lain


Begitu pentingnya mendengarkan kata hati dan pikiran dari diri sendiri daripada mendengarkan omongan orang lain lebih dulu. Saat seseorang mendengarkan kata hati dan pikirannya dari diri sendiri lebih dulu, saat itu juga ia percaya bahwa yag dihasilkan oleh diri sendiri adalah yang terbaik untuk diri sendiri. Baru setelah itu ia akan mendengarkan omongan orang lain sebagai penimbang antara pikiran dirinya sendiri dan pikiran orang lain.

Nah, itulah penjelasan dari 7 tanda bahwa kamu adalah orang yang teguh pendirian. Semoga kita adalah orang-orang yang teguh pendirian.

Narasi: opini sendiri
Sumber gambar:
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
zafinsyurga
Gimi96
NadarNadz
NadarNadz dan 4 lainnya memberi reputasi
5
766
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.