mamabebekAvatar border
TS
mamabebek
Jokowi Tegur Kepala Daerah yang Blokade Jalan
Gimana kabarnya selama #dirumahaja Gan?
Semoga agan tetap positif dan semangat ya, dan sama-sama kita doakan supaya pandemik ini segera berlalu..

Jujur aja selama #dirumahaja ane kontrol berita yang ane baca supaya ga bikin panik dan khawatir berlebih. Tapi beberapa hari lalu ane terima beberapa forward-an di grup whatsapp berupa surat resmi (ga tau bener atau ngga ya), yang menyatakan ada rencana lockdown wilayah. Pikiran pertama yang ane takutin soal logistik aja, karena kehidupan terus berjalan dan gimana kalau barang2 kebutuhan kita susah dicari emoticon-Frown(

Ternyata hal itu sudah diklarifikasi oleh presiden, bahwa logistik harus tetap terjaga.. berikut beritanya gan:

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegur kepala daerah yang menutup atau memblokade jalanan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Pasalnya, penutupan jalan membuat distribusi logistik menjadi terhambat.

"Saya harapkan Mendagri memberi teguran kepada daerah yang blokir jalan-jalannya agar urusan distribusi logistik ini tidak terganggu," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas melalui video conference, Kamis (2/4/2020).

Jokowi menegatakan, distribusi logistik harus lancar agar persediaan bahan pokok di pasar terpenuhi. Dia mengaku mendapat laporan bahwa distribusi beras di suatu daerah terganggu karena penutupan jalan.
"Saya dapat laporan dari dua daerah, urusan beras agak terganggu karena jalan yang tertutup. Tolong Pemda diberitahu mengenai hal ini," katanya.
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa ketersediaan bahan-bahan pokok harus tersedia di tengah situasi pandemi virus Corona. Terlebih, sebentar lagi umat muslim akan menunaikan ibadah puasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4...-blokade-jalan


sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
1.8K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.