aslankaolanAvatar border
TS
aslankaolan
Jadi Korban Akun Twitter Kloningan Lazada
Langsung saja saya cerita gan. Jadi kemarin saya ikut flash sale di Lazada. Proses pembayaran seperti biasanya 1x24 jam. Pesanan tidak langsung saya bayar karena memang belum ada uang di rekening. Setelah ada, saya langsung bayarkan ke Lazada melalui iBanking BRI. Tidak berselang lama kemudian, ada sms masuk bahwa pesanan saya dibatalkan entah oleh pihak seller atau Lazada saya kurang tau dengan alasan bahwa stok sudah habis. Lalu ada sms lagi bahwa pengembalian dana dalam bentuk voucher sudah berhasil diproses. Nah, setelah itu langsung saya proses cash out, saya isi form dan berhasil saya submit dengan estimasi 3-7 hari pengembalian dana untuk masuk ke rekening (lama banget gan emoticon-Cape deeehh )

Besoknya, ada barang lain yang harus saya bayar gan sementara saya pikir uang saya yang dibawa sodara akan langsung di kirim ke rekening hari itu. Ternyata tidak. Akhirnya, saya berusaha meminta pihak Lazada untuk segera memproses cash out saya supaya dana tersebut bisa saya bayarkan untuk yang lain. Karena ketidak tahuan saya bagaimana caranya untuk terhubung dengan live chat saya maki-maki itu bot yang berkali-kali merespon pertanyaan saya dengan jawaban yang sama emoticon-Cape deeehh
Setelah saya siuman dari kesurupan, lalu saya mencari tau bagaimana caranya agar bisa terhubung live chat dengan cs Lazada. Girang betul, akhirnya bisa meskipun harus antri. Sambil menunggu antrian, semangat saya masih menggebu-gebu berjuang untuk bisa mendapat cash out lebih cepat. Saya mencoba menghubungi akun resmi Lazada di twitter, saya mention saya DM tetapi tidak juga mendapatkan respon. Pindah lagi ke live chat, antrian sudah berakhir, giliran saya untuk memperjuangkan dana.
Saya chat lah ngalor ngidul yang intinya sudah berkali saya ulangi tadi. Di tengah tengah live chat dengan cs Lazada, ada notifikasi DM masuk di twitter. Dari Lazada! Tanpa pikir panjang meskipun sedikit merasa ganjal, saya balas DM tersebut. Berikut saya lampirkan isi percakapan chat saya dengan si Maling baik,

















Ini dia akun maling ya,



Tapi ngomong ngomong, kenapa usernamenya bisa sama persis? Wahai suhu pakar IT, apakah akun twitter bisa dikloning? Saya sempat mikir yang tidak-tidak alias su'udzon dalam bahasa asingnya sama Lazada. Jangan jangan ini permainan dari oknum Lazada sendiri emoticon-Hansip

Setelah saya sadar dari kedunguan itu, saya langsung telp pihak cs Lazada gan untuk melaporkan dan meminta bantuan. Hasilnya, kasus yang menimpa saya akan ditindak lanjuti oleh tim Lazada dan akan dihubungi melalui telp atau email apabila sudah ada keterangan yang jelas mengenai dana saya yang masih dalam bentuk voucher belanja pada akun yang sudah di curi tersebut.
Saya sudah sedikit lega dan bisa merasakan kembali semilir angin yang lewat di depan hidung saya. Setidaknya, masih ada harapan kalau uang saya bisa kembali.

Ini sosok voucher refund yang sudah sempat saya screenshot gan,



Dan, ini bukti bahwa saya sudah melakukan proses cash out,



Dari agan agan yang budiman rupawan sudirman sekalian, apakah ada yang pernah mengalami hal yang sama? Bagi pengalaman gan atau mungkin ada yang bisa membantu saya supaya proses ini cepat berakhir dan uang saya kembali dengan aman dan terkendali emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Ini saya lampirkan lagi beberapa kelakuan si maling garong baik blangsak itu yang saya screenshot dari tweet dan reply-an akunnya,

















Bagi aganwan dan aganwati yang sangat TS sayangi, kalau kalian tidak bisa mengambil mata kuliah untuk semester ini, ambil lah pelajaran dari kasus yang tengah saya alami. Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua.

Untuk Lazada, hanya satu yang pasti. Semoga dana saya kembali. Sekian.
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 4 lainnya memberi reputasi
5
858
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.