Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DownzVizTAvatar border
TS
DownzVizT
(Ask) Usaha dalam Usaha
Usaha dalam usaha, judulnya saya buat seperti itu karena bingung mau kasih judul apa.

Hallo agan2 kaskus sekalian, disini saya mau tanya tentang dunia usaha, khususnya tentang karyawan, sebelumnya saya sempat mau tulis thread ini di sub forum Entrepreuner tapi respon disana saya liat sangat lambat saat ada yang ingin bertanya seperti ini, jadi sengaja saya tulis disini mana tau agan2 punya pengalaman atau bisa memberikan solusi pada saya.

Jadi gini gan, saya buka usaha clothing distro dan alhamdulillah punya 3 karyawan, dari ke 3 karyawan saya ini ada yg salah satu paling menonjol dalam kinerja kerja, selain karena dia karyawan senior atau dia orang pertama yg kerja dgan saya, dia juga memang hoby dibidang clothing, sebut saja nama karyawan saya itu si A, si A ini orangnya paling ingin tau dari 2 karyawan lain, bisa dibilang karena rasa ingin taunya tinggi dan memang dia sangat suka dgan dunia clothing jadi sedikit banyak dia tau isi dapur usaha saya, awalnya sih biasa aja karena saya anggap si A ini juga punya peranan dalam membantu saya memajukan usaha mulai dari dia sendirian yg jadi pegawai sampe skrg saya udah punya 2 pgegawai tambahan.

Nahh tapi beberapa bulan belakangan ini si A udah mulai agak malas2an dalam artian ya yg awalnya giat untuk bantu saya urusin penjualan brand saya di market place seperti instagram, foto2 produk, dan sebagainya makin kesini dia makin malas2an, tapi untuk kerja di toko offline dia tetap giat (Saya ada toko offline dan online) nah setelah saya cari tau ternyata si A ini skrg lagi buat brand clothing sendiri, awalnya sih saya kira cuma untuk main2 saja tapi makin kesini sepertinya dia lebih ngutamain brand yg dia buat,mulai dari urusin instagram, market place malah skrg dia ngerjain jualana online saya kaya sekedarnya saja, disini saya mau tanya ke agan2 senior apakah saya harus ngelarang si A untuk Bisnis dalam bisnis ?

Karena ya dia ngerjain semua brandnya pakai fasilitas yg sudah saya berikan, terus juga (bukan sombong) sebagian ilmunya juga saya yg ajarin, karena saya kira dia memang bisa jadi orang kepercayaan saya.

Awal saya ajak dia kerja jg niatnya mau bantu dia karena saya kira dia bisa dipercaya. Makin kesini saya jadi agak kurang percaya dan agak menyesal terlalu terbuka tentang dapur usaha ke orang lain yg saya kira dapat dipercaya.

Nahh disini saya minta pendap agan2 sklian mana tau ada yg pernah ngalami kondisi yg sama dgan saya, atau agan2 punya solusi atau pemikiran yg bisa bantu saya boleh di share disini. Sekalian berbagi pengalman hehe.

Note : Brand yg dibuatnya masih baru, untuk skrg memang belum terlalu berpengaruh ke usaha saya, cuma takutnya kedepan dapat jadi duri dalam daging.

Maaf berantakan, ini pertama nulis disini, id juga pinjam punya temen hehe.
4iinch
NadarNadz
nona212
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
591
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.