dewakereAvatar border
TS
dewakere 
Positif Corona, Kondisi Menhub Budi Karya Kini Jauh Membaik


TEMPO.CO, Jakarta - Kondisi Menteri Perhubungan Budi Kaya Sumadi yang tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto karena terjangkit virus corona atau Covid-19 kini sudah jauh membaik.

Kabar baik ini diungkapkan oleh Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati. "Benar, Pak Menhub sudah jauh lebih baik," kata dia kepada Tempo, Selasa 31 Maret 2020.

Selanjutnya Adita memohon kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. "Mohon doa dari seluruh rakyat Indonesia agar beliau dapat pulih total dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa," tuturnya.

Kabar tentang kondisi kesehatan Budi Karya ini diperkuat dengan video berdurasi 25 detik yang diterima Tempo. Dalam video itu, Budi Karya tampak sangat bersemangat untuk bisa melawan virus corona yang ada di dalam tubuhnya.

"Dokternya Mailidi top banget. Fisioterapinya top banget," kata Budi Karya yang masih terbaring lemah di RSPAD Gatot Subroto dalam rekaman video tersebut.

Budi Karya mengungkapkan rasa syukurnya karena kondisinya kian membaik. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap semangat melawan pandemi virus corona. "Alhamdulillah wa syukurilah. Tetap semangat lawan COVID-19," ucapnya.

Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit virus corona pada 14 Maret 2020 lalu. Pengumuman bahwa Budi Karya Sumadi positif corona itu disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sebelum terinfeksi virus, Budi Karya sempat menjemput awak kapal Diamond Princess di Bandara Kertajati, Jawa Barat. Beberapa hari setelahnya, Budi Karya juga masih menghadiri pertemuan dengan delegasi Belanda. Bahkan, ia sempat mengikuti rapat terbatas bersama menteri-menteri lainnya di Istana Negara.

Selain Budi Karya, pejabat eselon I di Kementerian Perhubungan, yakni Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri, juga dinyatakan positif Covid-19. Saat ini Zulfikri menjalani isolasi setelah dinyatakan positif sejak Selasa 24 Maret 2020.


Quote:



Quote:


Quote:
andikhayudha
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.