Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
210
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8157abeaab2569bf4842c0/wabah-corona-bayar-cicilan-di-tangguhkan-faktanya-leasing-tetap-nagih
Indonesia negeri yang sangat konsumtif, besar pasak daripada tiang yang penting punya peralatan mewah, dilihat orang hidup sosialita, dan nyohor di kalangan tetangga itu merupakan tradisi dan budaya yang sudah turun temurun di lestarikan.
Lapor Hansip
30-03-2020 09:21

Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!


Indonesia negeri yang sangat konsumtif, besar pasak daripada tiang yang penting punya peralatan mewah, dilihat orang hidup sosialita, dan nyohor di kalangan tetangga itu merupakan tradisi dan budaya yang sudah turun temurun di lestarikan.

Maka jangan heran mobil-mobil berjajar di gang sempit karena tak ada garasi, bahkan motor atau smartphone keluaran terbaru pun laku bak kacang goreng. Mudahnya mengajukan kredit menjadi alasannya, hanya berbekal KTP dan KK maka unit yang ingin dibeli pun berhasil untuk dimiliki.

Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!

Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!

Perusahaan asing pun terkesima dengan pola hidup masyarakatnya, maka baik Jepang maupun China pun betah di Indonesia untuk menjadikan market mereka di kawasan asia. Jumlah penduduk yang besar serta mudahnya kredit dengan leasing-leasing yang sudah bersyarat di bawah pengawasan OJK, maka mereka pun senang produknya akan laku dengan cepat.

Tapi pihak leasinglah yang sering pusing tujuh keliling ketika kredit mereka macet, maka jangan heran "Mata Elang" atau Debt Collector pun di sewa untuk menagih hutang yang kian menumpuk di tangan mereka yang berhutang.

Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!

Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!

Penarikan kendaraan di tengah jalan kerap dilakukan kenapa? Terkadang di Indonesia yang punya hutang bisa lebih galak dari yang nagih. Di tagih pun selalu tidak ada, mau di tarik barangnya juga di umpetin mau ga mau ketemu di jalan ya ditarik paksa. Solusinya cuma satu, kalau ga sanggup bayar jangan kredit, kalau sanggup kredit ya jangan telat bayar.

Tapi instruksi pemerintah ditengah wabah corona kepada OJK agar menangguhkan kredit dibawah 10 Milliar, untuk memberikan kelonggaran cicilan selama setahun. Tentu saja membawa angin segar bagi masyarakat terhadap cicilan mereka di tengah terpuruknya ekonomi ketika lockdown wilayah terjadi, entah itu sebutannya karantina, stay at home sama saja intinya pergerakan dibatasi.
relaksasi atau kelonggaran kredit ini sudah diatur dalam POJK No. 11/POJK.03/2020 yang berlaku sejak 16 Maret 2020 hingga 31 Maret 2021.

Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!

Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!

Hasilnya dari banyaknya masyarakat yang susah bayar cicilan karena wabah menjadi lega, tapi fakta di lapangan pihak leasing tetap saja menagih mereka dan juga tentu saja kalau tak bayar ada denda keterlambatan. Alasan leasing macam-macam seperti belum adanya regulasi yang jelas dari OJK. Hutang harus dibayar tepat waktu dan sebagainya.

Perusahaan finance memang enggan untuk melakukan intruksi Presiden, banyak dari mereka tetap menagih cicilan dari masyarakat. Bank BTN dan BRI juga menagih cicilan mereka, dengan dalih kalau bukan ojek online atau nelayan tetap bayar angsuran.

"Ini yang PHP siapa? Presiden atau Perusahaan Finance dan Bank nya yang bandel?"

Hingga saat ini OJK masih saja berdalih koordinasi dengan pihak terkait, duh kalau kaya gini jangan salahkan juga masyarakat ogah mengikuti anjuran pemerintah. Bank atau perusahaan leasing juga punya karyawan kalau yang bayar utang pada macet itu karyawan mau dibayar pakai apa?

Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!

Setidaknya ada aturan tertulis yang jelas dari pemerintah, baik itu untuk kreditur dan debitur agar tak ada clash. Kalau asal ngomong hanya untuk meredakan masalah burung beo pun bisa ngomong.

Maka jelas masih banyak masalah di lapisan bawah langkah lockdown hingga saat ini belum dilakukan karena memang banyak pertimbangan, jelas krisis ekonomi di depan mata dan pemerintah seakan tak dianggap. Waduhh ini gimana urusannya, mbuhh lah TS aja pusing apalagi Pak Presiden kok gini amat rakyatnya, masa Presiden dianggap ngeprank rakyat kan "bahlul" namanya.

Weslah mangan ora mangan yang penting kita tertawa, salam saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!

GIF






Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 10
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 12:55
Leasing nya kayanya yang baik wkwkwk
0 0
0
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 13:05
temen gw gawe di salah 1 bank, jabatan dia dah tinggi, penangguhan cicilan emang ada, tapi buat yg jejak rekamnya bagus dan usaha yg dia punya emang kena dampak langsung dari corona.
klo sering nunggak dan pandemi gak ngaruh ke usahanya ya gak bakal dikasih.
jadi sadar diri aja klo punya cicilan, berani ngambil barang/pinjaman berarti berani nyicil
0 0
0
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 13:08
Wadidaw...emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
2 0
2
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 13:12
Quote:Original Posted By harbingert
Wahh contoh blunder nya apa aja gan??


Ente taulah emoticon-Betty
0 0
0
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 13:16
punk, Trid dri ente emang ajib.. Berusaha netral tidak memojokkan....
Ini menurut pendapatan gue yah.... sepertnya banyak deh kebijakan di indonesia yang sering tidak sinkron dengan hal yg telah tertulis baik di UU maupun di PP ... dan yg lebih mirisnya lagi,ketika salah pihak pemerntah melakukan klarifikasi melalui jubir..... hueheheheheh...............
Kasihan tuh jadi Jubir, kek jadi ekor cicak....
tidak etis melihat sebuah forum formal melakukan blunder terhadap penetapan kebijakan ...... kesannya ... kek menjalankan organisasi secra amateur ... Apakah sulit mengundang Pihak terkait dan melakukan diskusi internal.. baru hasil keputusan disampaikan jika alat uji atau perangkat pendukung, baik dari segi administrasi .. sudah mantap.......


0 0
0
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 13:45
Hanya berlaku untuk orang yang udah mau mati karena corona, itu pun tetep di sms dan di teleponin sama DC,

Khusus Ojek, UMKM, Usaha Mikro dan Nelayan, tapi ane seorang ojol masih aja di tagih2 mulu ma DC Leasing
0 0
0
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 13:45
Itulah gaya khas jokowi.. satu persatu kebongkar?!!

Tukang ngibul!!!
Diubah oleh a1magic007
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zharki dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 13:59
Di prank presiden loh ini, harusnya banggaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh slashawk
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan ladies.hunter01 memberi reputasi
2 0
2
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 14:08
Quote:Original Posted By cendskak
punk, Trid dri ente emang ajib.. Berusaha netral tidak memojokkan....
Ini menurut pendapatan gue yah.... sepertnya banyak deh kebijakan di indonesia yang sering tidak sinkron dengan hal yg telah tertulis baik di UU maupun di PP ... dan yg lebih mirisnya lagi,ketika salah pihak pemerntah melakukan klarifikasi melalui jubir..... hueheheheheh...............
Kasihan tuh jadi Jubir, kek jadi ekor cicak....
tidak etis melihat sebuah forum formal melakukan blunder terhadap penetapan kebijakan ...... kesannya ... kek menjalankan organisasi secra amateur ... Apakah sulit mengundang Pihak terkait dan melakukan diskusi internal.. baru hasil keputusan disampaikan jika alat uji atau perangkat pendukung, baik dari segi administrasi .. sudah mantap.......


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Mungkin teorinya mudah tapi prakteknya sulit kali ya.. 🙄
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 14:14
Setau ane klo penangguhan kredit kendaraan selama setaun itu cuma buat driver online dan org org yg kena corona deh
0 0
0
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 14:20
Mimpi disiang bolong
0 0
0
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 14:24
ekonomi kita akan meroket d bulan september

wuzzwuzzwizzz
profile-picture
minersky memberi reputasi
1 0
1
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 14:24
PHP maning PHP maning, katanya darurat tapi rakyat di candain dan PHP in mulu yaks
profile-picture
jokopengkor memberi reputasi
1 0
1
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 14:52
Setau ane cuma BUMN doang yang harus memberlakukan penahanan cicilan, kalo yang swasta gitu kan emang kalo ga narik cicilan bisa bahaya juga buat bisnisnya gan
0 0
0
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 14:59
Faktanya tetep ajaa yakkk hmmmm
0 0
0
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 16:02
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
profile-picture
panjialiansyah memberi reputasi
1 0
1
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 16:23
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!

jadi diundur ato kaga pak ?
0 0
0
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 16:39
Negara yg terkenal bikin T.R.A.P itu Negara KC.
Pemimpin yg terkenal bikin P.R.A.N.K itu ....
0 0
0
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 17:12
Quote:Original Posted By cendskak
memang sulit ...tapi harus.. itulah gunanya pemerintah.. mengkoordinasikan serta mengelola negara... banyak lembaga2 seta fraksi legislatif... buat apa? y buat inilah saatnya biar kerja nyata


Tepat sekali..
0 0
0
Wabah Corona Bayar Cicilan Di Tangguhkan? Faktanya Leasing Tetap Nagih!
31-03-2020 22:13
Btw btw katanya denger denger yg kena dulu wabah dlu ya baru kena keringan cicilan, dan apabila dia pencari nafkah tunggal. emoticon-Takut
0 0
0
Halaman 9 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia