Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mumpung di rumah, Saya Menyibukkan Diri Untuk Membersihkan Rumah.

Azizah244Avatar border
TS
Azizah244
Mumpung di rumah, Saya Menyibukkan Diri Untuk Membersihkan Rumah.
Mumpung di rumah, Saya Menyibukkan Diri Untuk Membersihkan Rumah.

Kita tahu bahwa saat sekarang ini sedang rame ramenya masyarakat maupun media sosial membicarakan tentang virus yang dikenal sebagai virus corona. Nah, dengan datangnya virus tersebut pemerintah menghimbau seluruh masyarakat untuk berdiam diri di rumah (melakukan isolasi diri) yang bertujuan untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Adanya virus tersebut menjadikan semua kegiatan ataupun pekerjaan menjadi terhambat. Kita pun di anjurkan harus tetap stay at home. Keadaan inilah yang membuat saya merasa bosan dan mengalami kegabutan (istilah anak anak muda zaman sekarang) hehe. Apakah agan dan sista juga mengalami hal yang sama?.

Nah, #Mumpung di rumah saya menyibukkan diri untuk membersihkan sekitaran rumah dan isinya gansis. Kegiatan ini mungkin jarang di lakukan ketika kita sedang sibuk bekerja maupun sekolah. Tentunya kita bisa membersihkan rumah dengan bekerja bakti bersama keluarga gansis. Di bawah ini adalah langkah-langkah membersihkan rumah yang bisa kita lakukan :

1. Membersihkan halaman depan.

Mumpung di rumah, Saya Menyibukkan Diri Untuk Membersihkan Rumah.

Langkah pertama yang bisa kita lakukan yaitu dengan membersihkan halaman depan rumah. Halaman depan rumah merupakan bagian yang sangat rentan terhadap kotoran seperti daun-daun kering yang berjatuhan karena di tiup angin. Apalagi kalau kita jarang untuk membersihkannya bisa-bisa menumpuk seperti gunung nih hehe.

Mumpung di rumah, Saya Menyibukkan Diri Untuk Membersihkan Rumah.

Kita bisa mulai dengan menyapu sampah yang berserakan serta daun-daun kering tersebut dan mengumpulkannya menjadi satu. setelah itu kita bisa membakarnya agar sampah yang sudah kita kumpulkan tidak berserakan lagi gansis.

2. Membersihkan Teras Rumah.

Selanjutnya kita bisa membersihkan teras depan rumah gansis. Bagian ini juga rentan terhadap kotoran dan debu loh. Apalagi rumah yang ditinggal cukup lama pasti debunya sangat tebal. Nah kita bisa memulainya dengan menyapu lantai dan mengelap kaca jendela bagian depan rumah. Jangan lupa jika sudah selesai menyapunya di lanjutkan dengan mengepel lantai.

3. Membersihkan Pintu dan Jendela.

Mumpung di rumah, Saya Menyibukkan Diri Untuk Membersihkan Rumah.

Kita bisa membuka terlebih dahulu pintu dan jendelanya gansis. Tujuannya agar ruangan tidak panas dan pengap. Serta udara segar dan cahaya matahari bisa masuk dengan leluasa.

Setelah itu baru kita mulai membersihkannya dengan menggunakan lap. Lap yang di pakai bisa menggunakan baju bekas yang sudah tidak layak pakai. Tentunya agan dan sista juga punya kan? hehe.

4. Merapikan Kamar Tidur.

Mumpung di rumah, Saya Menyibukkan Diri Untuk Membersihkan Rumah.

Bagi saya kamar adalah tempat yang paling nyaman untuk istirahat saat libur panjang gini. Untuk itu kita harus rajin membersihkannya agar kamar kita tidak menjadi sarang tikus ya hehe.

Kita bisa mulai dengan menyapu lantainya gansis. Kemudian menjemur kasur di bawah sinar matahari agar bau apeknya hilang. Kita juga harus rajin mengganti sprey nya kalau perlu tambahkan wangi-wangian agar kamarnya harum dan nyaman untuk kita tempati.

5. Membersihkan Bagian Dapur.

Mumpung di rumah, Saya Menyibukkan Diri Untuk Membersihkan Rumah.

Setelah membersihkan kamar tidur kita bisa melihat area dapur gansis. Lihatlah jika ada piring yang kotor segeralah untuk mencucinya. Karena piring yang kotor bisa menimbulkan aroma yang tidak sedap. Tentu hal ini akan mengurangi kenyamanan kita saat di dapur. Setelah itu kita bisa mulai membersihkan alat-alat makan dan masak seperti sendok, gelas, kompor, wajan dan lain sebagainya dari debu yang menempel. Dan jangan lupa untuk mengepel lantai dapurnya.

6. Mencuci Pakaian Kotor.

Pakaian yang kotor dan lama tidak kita cuci akan menimbulkan bau loh gansis. Jika kita tidak segera mencucinya nanti akan tumbuhi jamur.

Tentunya jamur baju ya bukan jamur yang bisa di masak hehe. Maka dari itu segeralah untuk mencuci baju-baju kotor tersebut yaa teman-teman.

Itulah kegiatan yang saya lakukan untuk mengisi kekosongan waktu gansis. Semoga ini bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba hehe.
Sekian dan Terimakasih

Sumber gambar : Dokumen pribadi
Diubah oleh Azizah244 30-03-2020 10:17
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 7 lainnya memberi reputasi
8
778
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.