c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kenapa Tuna Sirip Biru Harganya Mahal Banget Ya Gan?




Hi gan-sist moga selalu tetap jaga kesehatan, ditengah wabah kaya gini lebih baik kita menghindari untuk keluar rumah kalau ga perlu-perlu banget. Buat kamu yang harus bekerja dan mau tak mau harus keluar rumah hati-hati ya gan-sist tetap waspada dan jaga imun tubuh.

Sekarang ane akan bahas tentang hewan laut tapi harganya mahal banget gan, mau tahu hewan apa itu?



"Bluefin Tuna atau bahasa londonya Tuna Sirip Biru"

Tuna sirip biru ini di tempat pelelangan ikan terbesar Tokyo Toyosu, Jepang harganya bisa mencapai 25 milliar. Harga yang cukup fantastis bukan untuk seekor ikan tuna. Beratnya mencapai 276 kilogram.

Yang bikin bingung kok ada yang membelinya dengan harga yang cukup mahal, kenapa bisa begitu? Sedangkan untuk ikan jenis tuna biasa harganya hanya mencapai 2 US dollar. Pasti sebagai orang awam kita akan bingung juga kan, kok bisa gitu ya?



Nah yang perlu kita ketahui Tuna biasa itu adalah spesies yang berbeda dari Tuna sirip biru, jenisnya tidak bisa terlalu besar dan juga pertumbuhan Tuna biasa sangat cepat maka ikan itu pun lebih mudah di dapatkan di laut.

Sedangkan Tuna sirip biru satu-satunya Tuna yang dapat tumbuh dengan besar, untuk pertumbuhannya sendiri sampai ke ukuran ratusan kilogram butuh waktu yang cukup lama. Maka harga yang dijual oleh para nelayan pun sangat mahal.



Untuk harga sebenarnya relatif tergantung dari bobot Tuna tersebut namun Tuna sirip biru dewasa bisa mencapai 204 kilogram. Rasanya pun sangat lezat bila di jadikan sushi, maka daging Tuna ini hanya ada direstoran mewah sepotong dagingnya saja dijual sekitar 80 US Dollar sekitar 1,2 juta.

Bisa dibilang Tuna sirip biru ini menjadi primadona warga Jepang, pengelolaan dalam hal penjualan hingga disajikan ke restoran juga SOP di Jepang lebih terjamin kualitasnya. Maka harga Tuna sirip biru di Jepang punya nilai yang sangat tinggi.



Namun karena sering di buru maka semakin lama Tuna Sirip Biru jumlahnya pun semakin sedikit, Tuna ini banyak di dapat di sekitar laut Atlantik. Maka perburuan Tuna inipun dibatasi kuotanya sebanyak 750 ton/tahun.

Di Indonesia sendiri ikan Tuna ini banyak di temui di perairan selatan Jawa hingga ke timur. Migrasi Tuna ini di Indonesia dari selatan pulau Jawa hingga ke Nusa Tenggara Timur.



Ternyata, itulah keunikan dari Tuna sirip biru gan, lebih dikenal dengan nama bluefin. Salam saya c4punk, see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF






BumiTimur
onik
nona212
nona212 dan 58 lainnya memberi reputasi
57
17.6K
223
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.