News
Batal
KATEGORI
link has been copied
173
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e80d0abe83c726858274ae1/heboh-keluarga-karyawan-kedubes-as-diminta-tinggalkan-ri
Dalam pernyataan melalui situs resmi Kedutaan Besar AS di Indonesi, pemerintah AS memberikan perintah meninggalkan Indonesia kepada keluarga karyawan Kedubes AS maupun Konjen AS berumur di bawah 21 tahun.
Lapor Hansip
29-03-2020 23:45

Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI

Past Hot Thread
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI

Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
Foto: REUTERS/Brendan McDermid
Jakarta, CNBC Indonesia - Akselerasi kasus konfirmasi positif Covid-19 di Tanah Air telah membuat sejumlah perwakilan negara sahabat mengeluarkan instruksi. Mereka mengimbau warganya meninggalkan Indonesia. Mulai dari Amerika Serikat hingga Polandia.

Dalam pernyataan melalui situs resmi Kedutaan Besar AS di Indonesi, pemerintah AS memberikan perintah meninggalkan Indonesia kepada keluarga karyawan Kedubes AS maupun Konjen AS berumur di bawah 21 tahun.

"Departemen Luar Negeri membuat keputusan ini karena bukti Covid-19 di Indonesia, kapasitas medis di Indonesia saat ini, dan ketersediaan penerbangan saat ini dari Indonesia," tulis pernyataan tersebut.

Pernyataan itu juga menyatakan bahwa warga AS yang berada di luar negeri diminta untuk kembali ke AS. Pengecualian bagi warga AS yang tinggal di luar negeri untuk waktu yang lama.

"Warga negara AS yang ingin meninggalkan Indonesia harus membuat pengaturan perjalanan secepat mungkin, karena penerbangan komersial masih tersedia, meskipun sudah berkurang," ujar pernyataan tersebut.

Sementara itu, Atase Bidang Politik, Ekonomi & Konsuler Kedutaan Besar Republik Polandia di Jakarta Michał Węglarz mengatakan tidak ada perintah meninggalkan Indonesia. Akan tetapi, pemerintah Polandia menyediakan dua pesawat sewa untuk memfasilitasi para warga yang ingin keluar dari Indonesia dan kembali ke Polandia.

"Kami menyiapkan dua penerbangan charter. Masing-masing (mengangkut) sekitar 280 penumpang, 99% dari mereka adalah warga Polandia. Masih ada beberapa warga Polandia yang berada di Indonesia yang belum memutuskan untuk kembali," kata Weglarz melalui sebuah pesan singkat kepada CNBC Indonesia, Jumat (27/3/2020).

Pemerintah Polandia memberikan kebebasan bagi warga apakah kembali ke negaranya atau tetap di Indonesia.

Sorotan internasional
Tidak hanya itu, media asing pun menyoroti pandemi Covid-19 yang kian berkembang di Indonesia. Apalagi tingkat kematian atau case fatality ratio (CFR) saat ini di atas 8,0%.

Sebagaimana dilansir detikhealth dari The Guardian, tingginya CFR Covid-19 di Indonesia terjadi karena kasus tak terdeteksi. Para ahli dari London School of Hygiene & Tropical Medicine bahkan melaporkan Indonesia baru melaporkan 2% persen dari seluruh kasus yang ada.

"Indonesia, negara dengan populasi keempat terbesar di dunia, lambat dalam melakukan tes Covid-19," tulis media Inggris itu pada Jumat (27/3/2020).

The Guardian menuliskan hanya dilakukan pengujian terhadap beberapa ratus sampel di awal Maret. Sementara banyak kasus mulai terdeteksi pada bulan Februari di hampir seluruh negara Asia Tenggara. Sedangkan Indonesia baru melaporkan kasus pertama pada 2 Maret.

Sementara itu media asing lain, yakni Reuters, menyoroti kondisi kesiapan sistem kesehatan di Indonesia menghadapi Covid-19. Sebagai perbandingan Indonesia disebut memiliki 12 tempat tidur rumah sakit per 10 ribu penduduk. Sementara Korea Selatan memiliki 115 tempat tidur rumah sakit per 10 ribu penduduk.

Jumlah tenaga dokter Indonesia juga terbilang masih kalah dari Italia yang sekarang sudah kewalahan menghadapi Covid-19

"Meski sekarang hanya ada ratusan orang yang dirawat karena virus corona, para dokter Indonesia mengaku pada Reuters bahwa sistem kesehatan sudah sangat terbebani," tulis media itu.

"Banyak tenaga medis yang kekurangan alat pelindung diri dengan satu orang dokter mengaku sampai harus memakai jas hujan."

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-tinggalkan-ri


Amerika yg penderita covid peringkat satu dunia saja lebih memilih meninggalkan Indo
(There is something worst than worst?)

Mari bersiap isolasi dirumah masing2 untuk kemungkinan terburuk, terutama jakarta

Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 18 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 16:29
yah mau gimana lagi skrg lagi genting indonesia.
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 16:31
Quote:Original Posted By Sweetjulia01
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI


Iy prcaya
UUD d krtas n d lapangan beda
Sma ja kyk politkus omngn n tindakan beda emoticon-fuck
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 16:58
senjata makan tuan, atau tuan makan senjata ?
hayu laah warganet lockdown pegang gadget !
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 17:03
Quote:Original Posted By kiryu06
Malah sebaiknya tetap disini, bentar lagi US bakal down faskes nya,, minimal disini karna 'bule' jadi prioritas

Org kantor ane kemarin kirim keluarganya balik ke Swedia


Kata siapa bule jadi prioritas?
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 17:14
wah, pdhl sistem kesehatan di sjni kayaknya lbh baik, sistemnya lho ya, untuk masyarakat biasa. tp kalau untuk pejabat beda lg
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 17:16
Ini gimana pemerintah US... Mau diungsiin kemana? Di US sndri aja jadi pandemic center skrg... Pie toh si Trump..
profile-picture
n1cko memberi reputasi
1 0
1
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 17:31
diatas adalah fakta dan itu kupikir benar.

yah ntahlah...
untuk kesehatan pribadi, ga perlulah harus pemerintah yg ngambil tindakan pertama.

mereka lambat...
fasilitas tidak siap
dan masyarakat bebal

semoga cepat berlalu.....
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 17:38
us itu paling gede knak covid 19
karena pendataannya valid dan jelas

jdi kliataannya di puncak pandemi corona

klo negara laen mcem indon, india, banglades, pinoy dll
negara gk jelas pendataan nya

Klo cina mengleng datanya jelas

Cmn di tutup2in, penyebarannya
Mustahil klo gk di tutupin bisa ampir seluruh negara knak kopit 19
Diubah oleh anuku20cm
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 17:39
loh wajar aja kan? dlu waktu wabah pertama kali di china negara2 di dunia juga nyuruh warganya pulang.
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 17:47
baguslah ...biar warga amerika kena corona dinegaranya..pasien corona amerika plg banyak sedunia.
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 18:01
ngeri ya kalau baca data, masa 1000 yang positif itu baru 2% dari total kemungkinan yang terpapar. emoticon-Takut (S)

memang sih tingkat kematian dibanding kasus yang sudah terkonfirmasi tinggi diatas 8%, berbeda dari rata-rata negara lain yang pernah dikatakan hanya 3%.

tapi yang perlu diingat bahwa kondisi kesehatan masyarakat kita yang sudah banyak penyakit memang sebelumnya karena kurangnya kebersihan diri dsn lingkungan, kurang olahraga, faktor keturunan dan gaya hidup lainnya yang mempengaruhi kesehatan.

umur 20-an sudah ada yang kena kolesterol (ini real temen gua sendiri), apalagi yang 40-an keatas.



harapan saya sih semoga nggak sebanyak seperti yang diperkirakan ya. semoga tingginya tingkat kematian itu hanya pengaruh dari penyakit bawaan pasien. semoga cepat terputus rantai penyebarannya. semoga cepat ada vaksin dan obatnya.
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 18:38
heboh nya ke karyawan yg cuma menerima tugas wkwk
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 18:42
Tinggal nunggu waktunya aja sih ini mah
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 18:52
Biarinlah Biar balik sono.....jangan balik lagi ye
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 18:56
isolasi wilayah zona merah sangat perlu untuk memutua rantai virus, masyarakat juga perlu patuh untuk aturan di rumah saja, jaga jarak, dam tidak mudik. Insyaallah kalau semua pada nurut badai ini cepat berlalu
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 20:05
Quote:Original Posted By Jakban805
Negara Indonesia jd terkenal gaess..

Uda dari dulu terkenal kokemoticon-Ngakak
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 20:24
waaahh, padahal amerika jumlah korban yang positifnya lebih banyak yaa dari indonesia. tapi mungkin ketersediaan tenaga dan fasilitas medis juga jadi pertimbangan mereka sih
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 21:01
wow aku tercengang, se parah itu di mata negara lain
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 21:11
sah-sah saja klo US mau narik warganya...itu hak sebuah negara jika ada yang mengancam warganya
0 0
0
Heboh Keluarga Karyawan Kedubes AS Diminta Tinggalkan RI
30-03-2020 22:11
Lah US aja bonyok kena corona emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia